5 Program Beasiswa yang Diburu Banyak Orang

contenttop

Pada kesempatan ini kami akan memberikan Rekomendasi 5 Program Beasiswa yang Diburu Banyak Orang untuk kamu.

Mendapat beasiswa merupakan impian banyak orang untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Salah satu beasiswa yang menjadi primadona adalah beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP) Kementerian Keuangan.

Sebenarnya, ada banyak beasiswa yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan pendidikan tinggi. Selain LPDP, berikut daftar beasiswa yang dapat kita manfaatkan untuk melanjutkan pendidikan.

5 Program Beasiswa yang Diburu Banyak Orang

1. Beasiswa Erasmus Mundus

5 Program Beasiswa yang Diburu Banyak Orang

Bagi kalian yang ingin meraih gelar master ke Eropa, cobalah mendaftar beasiswa Erasmus Mundus.

Fasilitas yang diberikan beasiswa ini mencakup biaya kuliah, tunjangan bulanan, asuransi kesehatan, biaya tempat tinggal dan perjalanan.

2. Beasiswa Monbukagakusho

5 Program Beasiswa yang Diburu Banyak Orang

Ingin merasakan atmosfer pendidikan di negeri sakura? Cobalah untuk mendaftar beasiswa Monbukagakusho.

Beasiswa Monbukagakusho ini diberikan oleh pemerintah Jepang untuk mahasiswa Indonesia berprestasi.

Adapun program-program yang ditawarkan kepada siswa Indonesia adalah Program Research Student bagi lulusan perguruan tinggi, Undergraduate, College of Technology dan Professional Training College bagi lulusan SMA dan Japanese Studies bagi mahasiswa program studi Jepang serta Teacher Training bagi guru.

3. Beasiswa Unggulan

5 Program Beasiswa yang Diburu Banyak Orang

Beasiswa ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Program beasiswa dalam negeri ini diperuntukan mahasiswa jenjang sarjana hingga doktor.

Untuk mendapatkan beasiswa ini, kita harus sudah mendapatkan surat diterima di perguruan tinggi (mahasiswa baru) atau telah terdaftar sebagai mahasiswa aktif.

Program ini terdiri dari tiga jenis, yaitu Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Unggulan 3T, dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud.

Perlu diketahui juga bahwa beasiswa ini dibuka dua kali dalam setahun.

4. Beasiswa Chevening

Beasiswa Chevening

Bagi kalian yang ingin melanjutkan studi ke negeri Ratu Elizabeth, beasiswa Chevening bisa menjadi jalan.

Program beasiswa global dari pemerintah Inggris ini menyediakan beasiswa penuh bagi para profesional di seluruh dunia untuk menuntut gelar master selama setahun di universitas manapun yang ada di Inggris.

5. Beasiswa Fulbright

Beasiswa Fulbright

Program beasiswa bergengsi di dunia ini telah beroperasi di lebih dari 155 negara dan disponsori oleh Pemerintah AS.

Program beasiswa ini sudah ada sejak tahun 1946. Beasiswa ini sangat menawarkan dana pendidikan bagi kalian yang ingin melanjutkan jenjang S2, S3, riset dan penelitian, serta studi reguler di Amerika Serikat.

Selain beasiswa di atas anda bisa melihat juga program beasiswa lainnya seperti, program beasiswa smk, program beasiswa s1, program beasiswa s2, program beasiswa luar negeri, bahkan program beasiswa unggulan kemendikbud tahun ke tahun.

Berikut kami sajikan informasi mengenai program beasiswa s1

Beasiswa S1 Amgen Scholars

Beasiswa Amgen Scholars merupakan beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa S1. Beasiswa ini selain bisa didapatkan oleh mahasiswa yang kuliah di luar negeri, juga bisa dilamar oleh mahasiswa S1 di dalam negeri.

Beasiswa Amgen Scholars rutin dibuka setiap tahunnya, dan calon mahasiswa Indonesia adalah salah satu yang berpeluang memperoleh beasiswa ini.

Tetapi, bila terpilih kamu akan mengikuti pelatihan riset singkat yang berlangsung di sejumlah negara Asia, seperti Singapura, Jepang, dan Cina di universitas-universitas top Asia.

Tapi tenang kamu tidak usah memikirkan kebutuhan hidup, biaya perjalanan, tempat tinggal, semua itu sudah disediakan oleh Amgen Scholars.

Beasiswa S1 Tanoto Foundation

Peluang beasiswa S1 ini berasal dari Tanoto Foundation dan program beasiswa ini cukup rutin ditawarkan, yang perlu diperhatikan dari beasiswa ini adalah pelamar harus mahasiswa dari universitas mitra Tanoto Foundation.

Selain itu disediakan pula beasiswa khusus S1 ikatan dinas. Beasiswa ini disediakan berupa biaya kuliah semester dan biaya hidup.

Adapun pengumuman beasiswa S.1 Tanoto Foundation biasanya diumumkan awal November tiap tahunnya, dan kami akan selalu update untuk menyajikan beasiswa tersebut.

Beasiswa S1 Sea

Kamu tahu Beasiswa S.1? Beasiswa Sea adalah beasiswa S1 yang ditawarkan bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa yang sudah diterima di universitas bahkan peruntukkannya juga untuk mahasiswa yang sudah berada di semester terakhir kuliah.

Beasiswa ini ditawarkan rutin beberapa tahun terakhir dan kemungkinan akan dibuka kembali di 2021. Bagi yang baru memulai kuliah di tahun pertama.

Beasiswa ini juga mendapatkan biaya pendidikan mulai dari semester 1 hingga 8 (4 tahun), adapun manfaat lainnya yang diperoleh ialah diberikan biaya hidup bulanan.

Anda akan mendapatakan kesempatan magang di bisnis-bisnis Sea (Garena, Shopee, Airpay) bahkan tersedia program pengembangan dan dibekali laptop.

Beasiswa S1 Etos ID

Beastudi Etos ID diperuntukan bagi lulusan SMA/sederajat, dan apabila kamu lulusan SMK jangan khawatir ini juga program beasiswa smk loh. Beasiswa ini, kamu akan masuk ke perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan UM jalur reguler.

Peluang ini juga tepat untuk kamu yang mengincar beasiswa S1 2021 – 2022.

Selain menyediakan bantuan biaya pendidikan selama 8 semester (4 tahun), beasiswa yang dikelola Dompet Dhuafa ini, juga memberikan uang saku, asrama mahasiswa selama tiga tahun, pembinaan selama empat tahun (program persiapan pasca kampus di tahun ke empat), serta bantuan biaya penelitian skripsi.

Fasilitas yang didapat juga mencakup support prestasi dalam dan luar negeri, serta pembuatan paspor dan biasanya pendaftaran beasiswa S1 Etos ID ini dimulai bulan Januari.

Beasiswa PPA – BPP PPA

Beasiswa peningkatan prestasi akademik yang sering kita sebuta beasiswa PPA dan bantuan biaya pendidikan peningkatan prestasi akademik yaitu BPP-PPA.

Beasiswa ini disediakan oleh pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Beasiswa PPA dan BPP PPA ditujukan bagi mahasiswa yang tengah menjalani kuliah diploma maupun sarjana di perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Perlu diketahui juga bawah penerima beasiswa PPA – BPP PPA akan mendapatkan dana Rp 350 ribu per bulan yang diberikan kepada mahasiswa aktif berdasarkan periode tahun anggaran berjalan

Dan diberikan untuk pertama kalinya sekurang-kurangnya selama 6 bulan. Pendaftaran biasanya dibuka di masing-masing kampus.

Beasiswa S1 Paragon

Beasiswa Paragon atau Paragon Scholarship menyediakan beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa S1 di sejumlah universitas tanah air.

Beasiswa ini bisa dilamar oleh mahasiswa yang berada di tahun kedua atau tahun ketiga kuliah S1. Peraih beasiswa akan memperoleh bantuan dana pendidikan setiap bulan yang diberikan selama satu tahun.

Selain itu mendapatkan berbagai pelatihan pengembangan diri dan kepemimpinan. Kemudian ditawarkan juga Beasiswa Pemberdayaan.

Beasiswa S1 dari Paragon ini ditujukan bagi mahasiswa semester 3 yang memperoleh IPK minimal 2.8. Peraih beasiswa ini akan memperoleh bantuan dana pendidikan.

Beasiswa S1 Mizan

Beasiswa S.1 Mizan ini biasanya juga rutin diberikan tiap tahunnya, lebih spesifiknya beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa yang tengah mempersiapkan penyelesaian skripsi, tesis, atau disertasi kuliah.

Beasiswa tugas akhir tersebut disediakan dalam bentuk bantuan dana penelitian. Ada hal yang menrik dari beasiswa ini, karya tulis yang dihasilkan juga berpeluang untuk diterbitkan, beasiswa ini biasanya dibuka bulan Mei atau Juni.

Beasiswa S1 Mahaghora

Beasiswa Mahaghora adalah salah satu beasiswa S1 yang cukup rutin ditawarkan tiap tahun. Beasiswa ini diperuntukan untuk siswa lulusan SMA/SMK sederajat yang berada di kelas 12.

Beasiswa ini diberikan kepada siswa yang kurang mampu untuk melanjutkan studi ke jenjang S1 atau DIV. Beasiswa Mahaghora menanggung biaya kuliah mulai dari semester 1 s/d maksimal semester 8 serta biaya pendaftaran kuliah.

Bila kamu merupakan keluarga kurang mampu dan berniat melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi, beasiswa mahaghora bisa dijadikan jalan untuk menuju pendidikan yang lebih tinggi.

Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi adalah beasiswa unggulan yang ditawarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Beasiswa ini tidak hanya ditujukan bagi mahasiswa yang baru diterima kuliah, tapi juga yang sudah aktif menjalani perkuliahan.

Beasiswa ini akan memberikan berupa biaya pendidikan, biaya hidup, atau biaya buku. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi termasuk salah satu beasiswa pemerintah yang ditawarkan rutin bagi masyarakat umum.

Salah satu pertimbangan utama dari beasiswa ini adalah capaian prestasi akademik dan prestasi lainnya yang telah diperoleh selama ini.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan kembali semoga bermanfaat bagi kamu yang memburu program beasiswa s1 maupun beasiswa s2, s3 tiap tahunnya, jika berkenan silahkan bagikan kembali.

contentbottom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *