Cara Membuat Aplikasi PPDB Online Berbasis Web

Aplikasi PPDB Online Berbasis Web
Aplikasi PPDB Online Berbasis Web

Hallo sahabat semuanya, semakin hari semakin maraknya tentang Aplikasi PPDB Online, baik berbasis web maupun berbasis Google Form bahkan perpaduan antara Google Form dengan Whatsapp.

Tetapi pada postingan kali ini saya akan membagikan kembali Aplikasi PPDB Online Berbasis Web yang bisa teman-teman download pada Web smpn6gnknencan.sch.id ini, dengan begitu teman-teman bisa membuat web ppdb online.

Perlu diketahui juga Aplikasi PPDB Online ini mempunyai kelebihan dari aplikasi-aplikasi PPDB Online lainnya, adapun kelebihan dari aplikasi ini adalah satu paket dengan website sekolah.

Ketika teman-teman install maka akan didapatkan website sekolah dan PPDB, sehingga dalam penyetingan sangat mudah dilakukan.

Sebelum mendownload dan memasangnya baik di komputer lokal maupun di hosting, teman-teman harus mengetahui isi dari Aplikasi PPDB Online ini.

Cara Membuat Aplikasi PPDB Online Berbasis Web

1. Silahkan install terlebih dahulu Xampp apabila dipasang di komputer lokal dan apabila mau langsung install di hosting tentunya teman-teman harus membeli hosting dan domain.

2. Download Aplikasi PPDB Online ini pada Link yang sudah disediakan, kemudian pasang di xampp – htdocs dan jangan lupa buat database terlebih dahulu di localhost/phpmyadmin/.

3. Upload database.sql nya yang berada pada folder Aplikasi PPDB dan silahkan sesuaikan dengan database.php yang telah dibuat sebelumnya.

4. Terakhir silahkan akses localhost/namafolderdihtdocs

Cara Online kan Aplikasi PPDB Online Berbasis Web

1. Silahkan buka cpanel kemudian masuk ke File Manager dan silahkan cari public_html atau jika memasang pada subdomain, cari folder subdomainnya kemudaian uploda file zip yang telah anda download.

2. Langkah selanjutnya Extract file zip tersebut kemudian sesuaikan dengan user, database dan password yang telah dibuat di phpmyadmin.

3. Silahkan sesuaikan database teman-teman.

Jik teman-teman berminat dengan aplikasi ppdb online ini, langsung saja download di sini.

Baca Juga : Solusi Cara Amankan / Backup Data PMP Dikdasmen Sukses 100%

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila masih ada pertanyaan, silahkan tuliskan pada kotak komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *