Aplikasi Sekolah untuk Pendidikan Terbaik

Aplikasi Sekolah untuk Pendidikan Terbaik – Hallo sahabat semua, kali ini kami akan berbagi tentang Aplikasi Sekolah yang wajik kalian ketahui, jangan cuma buat main game, akses media sosial atau selfie-ria saja ya, kalian bisa baca Aplikasi untuk Sekolah yang direkomendasikan.

Smartphone juga mampu jadi sarana pendukung, kegiatan belajar-mengajar kalian di sekolah. Bagaimana caranya? sekarang sudah banyak sekali, aplikasi pendidikan di android, bahkan aplikasi tersebut gratis.

Sebagai pelajar atau mahasiswa teladan, tidak ada salahnya kalian mencoba. Nah berikut ini kami bagikan info, tentang 5 Aplikasi Sekolah untuk Pendidikan Terbaik.

Berikut 5 Aplikasi Pendidikan Terbaik di Android

Aplikasi Sekolah Online ini tentunya akan membuat kalian tambah pintar, tambah pengetahuan untuk bisa bersaing di sekolah kalian bahkan di perlombahan-perlombahan yang luar sekolah.

1. Aplikasi Photomath Online

Aplikasi Sekolah Photomath Online
Aplikasi Photomath Online

Kalo ingin belajar, tetapi masih bingung saat mempelajarinya lewat buku atau internet, silahkan pakai photomath saja ya.

Photomath berhasil ngegabungin kamera dengan kalkulator. Jadi kalo kalian menemukan soal matematika sulit, tinggal buka aplikasi dan arahkan kamera ke soal yang Anda inginkan, dan hasilnya akan di kethaui.

Jawaban akan muncul secara otomatis di layar smartphone kalian, seharusnya akurat jawabannya, jika di dukung dengan kamera berkualitas.

2. Aplikasi Ruang Guru

Aplikasi Sekolah
Aplikasi Ruang Guru

Selain photomath, aplikasi yang satu ini juga bisa menjawab soal-soal kalian yah …! Bagaimana cara kerjanya Aplikasi Ruang Guru ini?

Cara kerjanya, kalian tinggal upload soal yang kalian anggap sulit, ke smartphone android kalian. Misalkan soal Matematika untuk tingkat SD, SMP, SMA hingga SMK, bahkan soal fisika mampu dipecahkannya.

Kami anggap Aplikasi ini sangat hebat sekali, kalian bisa pakai fitur audio call, untuk diskusi langsung dengan guru kalian, ataupun ikut les.

3. Aplikasi Duolingo

Aplikasi Sekolah
Aplikasi Sekolah Duolingo

Nilai bahasa inggris di sekolah selalu jeblok, padahal sudah ikut les tambahan? atau sering di ejek temen gara-gara bahasa inggris kalian belepotan?

Sekarang kalian jangan sedih ya. Ayo ubah nasib dan tingkatin kemampuan bahasa asing kalian lewat Aplikasi Duolingo.

Tidak cuma di android, duolingo bisa juga Anda gunakan di IOS dan Aplikasi Berbasis Web lewat browser komputer kalian juga.

Sebuah hasil studi menyimpulkan, 34 jam belajar lewat duolingo sama hasilnya dengan mengikuti seluruh semester di kampus.

4. Aplikasi Learn Chinese – Chineseskill

Aplikasi Sekolah
Aplikasi Learn Chinese – Chineseskill

Di sekolah, dapet pelajaran bahasa mandarin dan bingung karena tidak ngerti?? tenang saja, silahkan unduh aja Aplikasi Learn Chinese – Chineseskill di smartphone kalian.

Kalian akan menemukan tiga bagian utama, Learn, Review dan Discover dan jangan takut kesulitan, karena di sini kalian benar-benar belajar dari nol.

Mulai dari basic 1 hingga 3, kemudian mempelajari warna, angka, makanan, waktu, pertanyaan dan masih banyak lagi.

Tampilannya yang mudah dan menyenangkan, bakal membuat kalian mahir berbahasa mandarin dalam hitungan hari, cobain aja kalo gak percaya dan jangan kaget ya, kalo dapet nilai 100!

5. Aplikasi Programming Hub, Learn to Code

Aplikasi Programming Hub, Learn to Code
Aplikasi Programming Hub, Learn to Code

Memasuki era digital, kemampuan pemrograman dan coding harusnya Anda miliki setiap orang sih, termasuk kalian dan siapa bilang kalo harus bayar mahal untuk mempelajarinya?

Lewat aplikasi programming hub, learn to code, kalian akan di ajarkan coding dan bahasa pemrograman html, css dan javascript.

Banyak kok koleksi contoh pemrograman, plus materi kursus lengkap yang bisa Anda pelajari, sudah begitu, ada compiler offline yang bisa memberikan kesempatan belajar dan latihan tanpa perlu koneksi internet.

Itulah dia 5 Aplikasi Pendidikan Terbaik untuk digunakan sebagai Aplikasi Sekolah kamu yang akan menunjang aktivitas belajar dan pastinya untuk kalian lebih cerdas.

Jangan buang-buang waktu, mulailah mengasah kecerdasan kalian dari sekarang, kalau kalian punya rekomendasi aplikasi lain yang bikin pintar, bisa Anda share atau tuliskan pada kotak komentar ya.

Aplikasi Belajar online Kemendikbud yang di Rekomendasikan

Kemendikbud mengembangkan aplikasi pembelajaran jarak jauh berbasis portal dan android yaitu Rumah Belajar yang dapat diakses di laman belajar.kemdikbud.go.id.

Kemendikbud juga telah didukung oleh mitra dari sektor swasta untuk menyelenggarakan sistem belajar secara daring atau online yaitu seperti:

1. Aplikasi Rumah Belajar

Aplikasi Rumah Belajar
Aplikasi Sekolah Rumah Belajar

Rumah Belajar merupakan portal pembelajaran daring yang di kembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Konten pembelajaran yang di sediakan adalah berbasis audio, video, gambar, dan animasi yang disajikan secara interaktif untuk memudahkan para siswa.

Adapun fiturnya seperti Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Maya, Peta Budaya, dan lainnya yang bisa diakses untuk mendukung proses pembelajaran guru dan siswa.

Aplikasi Rumah Belajar bisa kalian akses di laman belajar.kemdikbud.go.id, atau bisa langsung kalian download di Playstore dan install pada smartphone kalian.

2. Aplikasi Google G Suite for Education

"<yoastmark

Aplikasi Google Suite adalah paket layanan berbasis komputasi awan (cloud) yang dapat memungkinkan penggunanya untuk mengerjakan apapun dan dimanapun.

Google G-Suite juga memberikan solusi bagi perusahaan/institusi/lembaga untuk melakukan pekerjaan bersama-sama secara online menggunakan e-mail dengan domain sendiri

Selain itu bisa chatting dan melakukan konferensi video melalui aplikasi Hangouts, kolaborasi dokumen dalam waktu bersamaan menggunakan Google Docs untuk membuat dokumen, Google Slide untuk presentasi, Google Sheet untuk data tabel, akuntansi, maupun rekapitulasi dan masih banyak lagi.

Google Apps for Education atau sekarang dikenal dengan G-Suite for Education adalah serangkaian alat produktivitas komputasi awan dan perangkat lunak kolaborasi serta perangkat lunak yang di tawarkan secara berlangganan di Google.

Aplikasi ini meliputi aplikasi web populer seperti Google dan termasuk Gmail, Google Drive, Google Hangouts, Google Kalender, dan Google Documents.

3. Aplikasi Kelas Pintar

Kelas Pintar

Aplikasi bimbingan belajar yang satu ini adalah Aplikasi Kelas Pintar memberikan solusi belajar lengkap untuk siswa SD, SMP, SMA bahakan SMK yang bisa di akses setiap hari dimana saja.

Kamu bisa belajar sesuai dengan karakter masing-masing, baik secara visual, audio, maupun kinestetik. Dengan metode belajar interaktif dari Kelas Pintar, belajar menjadi lebih mudah dan efektif.

Adapun metode pembelajarannya adalah Learn, Practice, Test

  • Learn

Learn adalah materi pembelajaran yang menyeluruh dengan pendalaman konsep belajar, video animasi, multimedia interaktif maupun e-book.

  • Practice

Penguatan konsep melalui latihan soal dalam bentuk HOTS (High Order Thinking Skills) dan VBQ (Value Based Questions).

  • Test

Evaluasi menyeluruh dari proses belajar kamu dalam bentuk Tes Adaptif, Soal Pilihan Ganda, Tes Periodik.

  • Tanya

Ditujukan buat kamu yang kebingungan menjawab soal-soal yang sulit. Melalui fitur TANYA, kamu bisa bertanya semua pelajaran secara GRATIS kepada guru-guru yang ahli di bidangnya, dan siap untuk menjawab pertanyaan kamu secara cepat dan komprehensif.

  • Soal

Menyediakan puluhan ribu materi soal terbaik untuk mempersiapkan kamu menghadapi Ulangan Harian, Ujian Semester, maupun Ujian Nasional. Tantang teman kamu mengerjakan soal di Quiz dan uji coba kemampuan kamu di berbagai Tryout yang tersedia.

  • Guru

Solusi pendamping belajar online untuk siswa ketika belajar di rumah agar lebih memahami materi pelajaran di sekolah yang dilengkapi dengan fitur, Kelas, Jadwal Belajar, PR & Project, Ujian.

4. Aplikasi Microsoft Office 365 For Education

Aplikasi Pendidikan yang satu ini adalah Aplikasi Microsoft Office 365 For Education yang di tujukan untuk kalangan akademisi (guru/tenaga pengajar dan siswa/mahasiswa) yang belajar di sebuah institusi atau lembaga pendidikan resmi.

Microsoft Office 365 Education ini bisa di dapatkan oleh lembaga pendidikan secara gratis dengan persyaratan lemabag pendidikan tersebut mempunyai sebuah website, jika sekolah wajib menggunakan domain sch.id.

Office 365 ini juga menyedian Office Online seperti Micrososft Word, PowerPoint, Excel, OneNote, OneDrive, situs SharePoint, dan Yammer dan masih banyak lagi.

Beberapa pendidikan yang sudah bekerjasama dengan microsoft mengizinkan pengajar dan siswanya untuk menginstal aplikasi Office full version secara gratis baik di PC atau Mac bahkan Androidn.

5. Akses Quipper School

Quipper School adalah platform sekolah digital untuk siswa dan guru di Indonesia. Melalui platform ini, guru dapat mengirim dan mengelola materi pembelajaran, ujian, serta nilai siswa.

Siswa dapat mengerjakan pekerjaan rumah, tugas, dan ujian secara online dengan mudah. Aplikasi ini juga bisa di gunakan sebagai Aplikasi Sekolah Gratis.

6. Aplikasi Sekolah Daring/Online Ruangguru Gratis

Sekolah Online Ruangguru Gratis adalah belajar online melalui aplikasi Ruangguru untuk semua jenjang, kelas, dan semua mata pelajaran inti dengan kurikulum nasional dan dipandu oleh Master Teachers terbaik Ruangguru.

Ini berlaku bagi semua pengguna aplikasi Ruangguru baik yang sudah berlangganan maupun belum, atau yang sekolahnya sedang di liburkan maupun tidak. Semuanya bisa ikutan belajar pada Aplikasi ini.

7. Aplikasi Belajar Zenius

Aplikasi Zenius adalah salah satu aplikasi pembelajaran online turut bermain dalam bidang teknologi pendidikan (education tehchology) atau lebih populer di sebut edutech.

Belajar Online dengan aplikasi yang satu ini akan menyediakan kanal belajar dalam jaringan (online) untuk siswa sekolah dasar hingga menengah atas.

Layaknya les mata pelajaran, siswa harus menjadi anggota berbayar agar dapat mengakses materi pelajaran dari Zenius.

Zenius menawarkan keanggotaan mulai harga Rp. 165.000 untuk keanggotaan selama sebulan hingga Rp. 440.000 untuk keanggotaan setahun. Anggota Zenius akan mendapatkan akses ke soal latihan dalam format PDF hingga video berisi materi pelajaran.

Pada laman resmi Zenius, mereka mengklaim video tutorial telah di tonton 38,3 juta kali secara online dan telah mengantarkan 78,8 persen pengguna lulus SBMPTN.

Aplikasi sekolah untuk pendidikan terbaik sebenarnya masih banyak lagi untuk anak sekolah, baik aplikasi belajar untuk SMP, aplikasi pendidikan SD, aplikasi edukasi SMA, bahakan Aplikasi Pendidikan untuk Mahasiswa.

Mungkin cukup sekian postingan kali mengenai aplikasi untuk anak sekolah yang bisa kami sampaikan pada web ini, semoga bermanfaat.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *