Biaya Kuliah di Limkokwing University Malaysia

Biaya Kuliah di Limkokwing University Malaysia. Limkokwing merupakan perguruan tinggi di Malaysia yang diakui sebagai universitas inovasi dan transformasi. Kampus utamanya berada di Cyberjaya dan koridor super Multimedia Malaysia. Kuliah di Limkokwing Malaysia menawarkan pendidikan dengan pelatihan teknik dan vokasi global.

Baca Juga : Tips Kuliah Sambil Kerja di Malaysia

Memiliki kemitraan dengan beberapa perusahaan global. Kampus ini juga merupakan anggota dari United Nation Academic Impact dan Commonwealth Youth Leadership University. Limkokwing memiliki kampus di tiga benua dan menjadi universitas Asia pertama yang ada di Eropa. Mengedepankan kreativitas dan inovasi terapan dengan pengetahuan industri yang kuat.

Biaya Kuliah di Limkokwing University Malaysia

Program Ilmu Seni Kreatif dan Desain di Limkokwing Malaysia

Kuliah di Limkokwing Malaysia menawarkan beberapa program pendidikan untuk tingkat sarjana. Mulai dari Bachelor of Arts in Animation dengan waktu pendidikan 3 tahun. Biaya pendidikan untuk program perkuliahan yang satu ini adalah sekitar 19.550 Ringgit Malaysia atau 68 juta Rupiah per tahun.

Ada juga program Bachelor of Arts in Banking and Finance. Program pendidikan sarjana ini dapat ditempuh dalam waktu 3 tahun. Program pendidikan Bachelor of Arts in Broadcasting and Journalism juga ada di Limkokwing Malaysia.

Pendidikan sarjana ini bisa diikuti selama 3 tahun dan biayanya sekitar 68 jut Rupiah untuk satu tahunnya. Untuk ilmu seni kreatif dan desain, Limkokwing memiliki 12 jurusan, baik untuk sarjana, diploma, dan pascasarjana. Selain 3 jurusan tersebut, Limkokwing menawarkan jurusan seperti Fashion Design, Industrial Design, Creative Imaging in Digital. Khusus untuk program pascasarjana tersedia International Contemporary Art and Design.

Program Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi

Kreatif multimedia atau Bachelor of Arts in Creative Multimedia menjadi salah satu jurusan yang ada di Limkokwing Malaysia. Jurusan untuk sarjana ini membutuhkan biaya pendidikan per tahun sekitar 68 juta Rupiah. Untuk ilmu komputer dan teknologi informasi yang ada di Limkokwing adalah sebanyak 16 jurusan. Creative Multimedia dengan biaya sekitar 68 juta Rupiah.

Ada juga jurusan Games Art Development yang per tahunnya adalah 59 juta Rupiah. Jurusan Games Design di Limkokwing biayanya sekitar 68 juta Rupiah per tahun. Jurusan lain yang disediakan adalah Motion Graphics and Visual Effect, Cloud Computing Technology, Technopreneurship, Business Information Technology, Business Intelligence System, Games Technology, Information and Communication Technology, dan yang lainnya.

Program Lain yang Banyak Dicari di Limkokwing

Kuliah di Limkokwing Malaysia memberikan peluang bagi mahasiswa untuk memilih pendidikan apa yang diinginkan. Universitas ini menawarkan pendidikan untuk ilmu seni kreatif dan desain, ilmu sosial dan media, ilmu bisnis dan manajemen, ilmu komputer dan teknologi informasi, pariwisata, perjalanan, dan perhotelan, serta MBA.

Terdapat 15 jurusan di program Ilmu sosial dan media. Untuk bisnis manajemen memiliki jurusan yang paling banyak hingga 25 pilihan jurusan. Terdapat 8 jurusan untuk MBA dan 3 jurusan untuk ilmu pariwisata, perjalanan, dan perhotelan.

Biaya Kuliah di Limkokwing University Malaysia

Universitas Limkokwing di Malaysia menawarkan pendidikan tinggi untuk tingkat sarjana hingga pascasarjana. Biaya kuliah di limkokwing university Malaysia tergantung dari jurusan yang dipilih, antara 48 juta hingga 68 juta Rupiah per tahun. Rata-rata biaya kuliah untuk S1 per tahun adalah 18.220 Ringgit Malaysia.

Sedangkan untuk pendidikan S2/ S3 adalah 19.470 Ringgit Malaysia per tahun. Universitas ini juga menyediakan beberapa beasiswa seperti Limkokwing Foundation Scholarship. Beasiswa ini dibuka untuk seluruh mahasiswa internasional. Terdapat juga beasiswa untuk program postgraduate dari Limkokwing Merit Creative Scholarship yang memberikan beasiswa untuk 50 persen dari biaya kuliah.

Biaya Kuliah di Limkokwing University Malaysia, dengan beasiswa tentu bisa menghemat biaya yang dikeluarkan. Informasi mengenai beasiswa apa saja yang disediakan oleh pihak kampus dapat dicari di laman resminya. Namun bila dibandingkan dengan biaya kuliah di kampus lain di malaysia, seperti biaya kuliah di APU Malaysia. Tentunya biaya kuliah di limkokwing cukup kompetitif.

Biaya Visa Selama Pendidikan

Mahasiswa Indonesia yang belajar di Universitas Limkokwing Malaysia harus memiliki visa pelajar. Pembuatan visa mahasiswa asal Indonesia adalah 3.109 Ringgit Malaysia untuk 2 tahun. Bagi pelajar dari negara lain atau visa pelajar umum sebesar 2.219 Ringgit per tahun.

Khusus untuk mahasiswa Limkokwing English International adalah 1.259 Ringgit Malaysia. Visa ini diperlukan selama mahasiswa mengenai informasi Biaya kuliah di Limkokwing University Malaysia.

Pengajuan visa untuk mahasiswa Limkokwing akan dibantu pengurusannya. Mahasiswa dapat mengajukan dengan membayar biaya pengajuan visa sebagai salah satu syarat penerimaan mahasiswa Limkokwing.

Biaya Hidup dan Akomodasi Kampus

Selama menjadi mahasiswa Limkokwing, biaya untuk akomodasi kampus per tahun adalah sekitar 4.800 Ringgit Malaysia. Biaya akomodasi ini diperlukan untuk mahasiswa yang menggunakan Likokwing hostel.

Pilihan akomodasi tersebut menyediakan fasilitas mulai dari kantin, minimarket, warnet, klinik, Wi-Fi gratis, dapur bersama, fasilitas rekreasi, hingga toko alat tulis.

Biaya Kuliah di Limkokwing University Malaysia , memang tidak murah, Karena juga perlu memperhitungkan biaya hidup selama di sana.

Biaya hidup untuk mahasiswa per tahun kurang lebih 13.200 Ringgit Malaysia. Setiap mahasiswa tentu bisa mengatur sendiri pengeluaran pribadinya.

Biaya hidup ini tergantung dari gaya hidup masing-masing mahasiswa. Namun untuk biaya hidup standar Malaysia masih termasuk wajar untuk mahasiswa Indonesia.

Pendaftaran Online Universitas Limkokwing

Pendaftaran untuk calon mahasiswa dapat dilakukan secara online di web resmi kampus. Kunjungi laman atau web universitas Limkokwing, di sana ada banyak informasi yang lengkap untuk sistem perkuliahan dan jurusan yang disediakan.

Pendaftaran kuliah di Limkokwing Malaysia secara online dilakukan dengan masuk menggunakan email atau media sosial di laman kampus. Unggah dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk syarat pendaftaran mahasiswa.

Setelah itu, pihak kampus akan menghubungi pendaftar atau calon mahasiswa terkait tahapan pendaftaran selanjutnya.

Persiapan untuk Mendaftar Limkokwing Malaysia

Seperti kebanyakan kampus dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris, Universitas Limkokwing juga mensyaratkan sertifikat bahasa inggris untuk calon mahasiswanya. Bagi mahasiswa yang kuliah di Limkokwing Malaysia diharuskan memiliki sertifikat IELTS dengan skor minimal 5.0 untuk S1.

Bagi calon mahasiswa S2, skor IELTS minimal juga 5.0. Pendaftar juga bisa menggunakan sertifikat bahasa Inggris seperti TOEFL. Calon mahasiswa S1 harus memiliki skor TOEFL IBT paling rendah 34.

Begitu juga untuk pendaftar program S2 dan S3 yang harus memiliki skor TOEFL IBT minimum 34. Semua calon mahasiswa wajib untuk mempelajari syarat dan ketentuan sebelum mengisi formulir pendaftaran.

Biaya pendaftaran adalah sebesar 1.000 Ringgit dan dibayarkan ke rekening kampus. Pendaftar wajib membayar biaya visa, menyerahkan transkrip akademis, bukti kemampuan bahasa inggris.

Seperti ketentuan pada kampus lain yang ada di Malaysia, calon mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti tes kesehatan. Tes ini meliputi tes yang dilakukan sebelum keberangkatan atau di masing-masing negara asal mahasiswa.

Selanjutnya, mahasiswa juga perlu mengikuti tes kesehatan d Malaysia. Ketentuannya adalah tes kesehatan dilakukan dalam waktu tujuh hari setelah tiba di Malaysia. Mengenai biaya tambahan akan diberikan informasinya sebelum kedatangan di Universitas Limkokwing.

Calon mahasiswa yang ingin menimba ilmu di universitas ini bisa menghubungi langsung bagian pendaftaran. Informasinya ada di web kampus atau bisa juga dengan bertanya langsung ke mahasiswa Indonesia yang sebelumnya sudah kuliah di Limkokwing Malaysia.

Biaya selama kuliah di sana bisa diperhitungkan terlebih dulu, jika memang ingin melanjutkan pendidikan di Limkokwing University, Malaysia.

Demikian informasi mengenai Biaya Kuliah di Limkokwing University Malaysia yang bisa kami bagikan kembali yang bersumber dari Agen Pendidikan 123 dan anda bisa menggunakan jasa Pendaftaran di Agen Pendidikan 123. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *