Daftar Biaya Kuliah Trisakti Secara Detail

contenttop

Daftar Biaya Kuliah Trisakti Secara Detail – Ketika anda memilih untuk melanjutkan ke perguruan tinggi tentu terdapat biaya yang harus anda keluarkan.

Dan biaya tersebut sangat bervariatif tergantu kebutuhan anda sendiri. Pada umumnya biaya kuliah di bagi menjadi biaya semester, biaya kebutuhan penunjang kuliah, dan biaya hidup. Setiap biaya tersebut penting dan saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya dan saling mendukung.

Dari biaya tersebut yang dapat ditekan dan memiliki jumlah yang besar adalah biaya hidup. Hal ini sangat berkaitan dengan biaya hidup anda selama menjadi mahasiswa.

Biaya Kuliah Trisakti

Semakin tinggi gaya hidup anda maka akan semakin besar pula jumlah uang yang harus anda keluarkan setiap bulannya.

Untuk itu, sangat penting bagi anda untuk menjadi mahasiswa yang cerdas dalam mengelola keuangan pribadi untuk meminimalisir pembengkakan dana.

Berikut Biaya Universitas Trisakti

Trisakti merupakan salah satu universitas ternama di Indonesia. Biaya kuliah Trisakti sendiri berfariatif tergantung dengan program studi yang anda pilih.

Contohnya kuliah kelas karyawan di Trisakti tentu memiliki selisih harga atau lebih mahal jika di bandingkan jika anda memilih kelas reguler.

Begitu juga dengan biaya yang harus di keluarkan berdasarkan program studi. Berikut merupakan daftar rincian biaya kuliah di Universitas Trisakti.

Kelas Karyawan Trisakti

Kelas Karyawan Trisakti

Kelas karyawan sendiri di buka bagi mereka yang ingin kuliah di luar jam kerja operasional pada umumnya. Jumlah peminat dari kelas ini memang cukup banyak.

Akan tetapi pada tahun akademik 2020 semua pembelajaran kuliah di lakukan secara daring baik reguler maupun kelas karyawan ini.

Sehingga pada daftar biaya tidak terdapat rincian yang berbeda antara kelas tersebut. Dan hal ini dapat dijadikan sebagai peluang yang sangat bagus.

Biaya Kuliah Universitas Trisakti Kelas Karyawan

Sebagian perusahaan membutuhkan ijazah sarjana untuk menunjang kenaikan jabatan dan sebagainya. Selain itu, banyak diantara mereka yang memutuskan kuliah dan bekerja secara bersamaan.

Dengan alasan itu juga kelas ini ada. Dan Universitas Trisakti memiliki akreditasi yang tidak perlu diragukan lagi. Dan akan sangat tepat anda memilihnya jika telah dibuka kembali pasca pandemi, biaya kuliah ini mengikuti tarif normal.

Biaya Kuliah Trisakti per Semester

Biaya per semester yang harus Anda keluarkan sangat variatif tergantung program studi dan peringkat. Nilai rupiah dari biaya per semester tersebut untuk tahun ajaran 2020 mulai dari Rp 14.500.000 sampai dengan yang termahal pada fakultas kedokteran senilai Rp 32.325.000.

Namun, di luar biaya tersebut masih terdapat biaya lain yang harus di bayarkan. Seperti, sumbangan pengembangan dan biaya praktikum yang nominalnya tidak sedikit.

Biaya Kuliah S2 Trisakti

Program pascasarjana yang terdapat di universitas Trisakti memiliki dua kelas yaitu kelas reguler dan kelas khusus. Biaya kuliah Trisakti yang di tawarkan tersebut tentu memiliki perbedaan harga dan jam perkuliahan.

Untuk kelas reguler sekitar biaya Rp 11.500.000 per semester dan biaya matrikulasi senilai Rp 1.000.000 per mata kuliah. Sedangkan kelas khusus di kenakan biaya Rp 16.000.000 dengan jam kuliah hanya pada hari Sabtu.

Biaya Fakultas Hukum Trisakti

Imu hukum merupakan salah satu jurusa terfavorit di Universitas Trisakti. Biaya yang di kenakan juga relatif sama dengan rata-raa biaya fakultas lain.

Untuk biaya semester pada program studi ini di kenakan biaya sebesar Rp 16.825.000 dan biaya praktikum sebesar Rp 3.500.000.

Di luar kedua biaya tersebut terdapat biaya sumbangan pengembangan yang di bayarkan sekali dan biaya pendidikan yang nominalnya berbeda di setiap semesternya.

Biaya Kuliah TSP Trisakti

Pada fakultas teknik sipil dan perencanaan terdapat dua jurusan adalah program studi teknik sipil dan arsitektur. Biaya yang mereka tawarkan juga hampir sama,

Untuk keseluruhan biaya kuliah trisakti yang Anda keluarkan jika anda masuk pada tahun 2020 bekisar di antara Rp 158.300.000 sampai dengan nilai 164.300.000.

Biaya Kuliah Pariwisata Trisakti

Untuk tahun 2020 Universitas Trisakti tiadak menyediakan jurusan Pariwisata bagi peserta didik baru. Sehingga untuk ini anda dapat memilih jurusan yang relevan, jika memang anda menginginkan untuk kuliah di Universitas Trisakti.

Sebelum memilih untuk kuliah usahakan untuk meluruskan niat. Agar benar-benar mendapatkan ilmu dan pengembangan soft skill yang maksimal.

Dan usahakan bidang studi yang anda pilih sesuai dengan minat dan bakat anda. Agar biaya kuliah Trisakti yang Anda keluarkan tidak terbuang dengan percuma.

contentbottom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *