Ingin Masuk ke UNPAD! Sebelumnya, Cari Tahu Biaya Kuliah UNPAD

contenttop

Biaya Kuliah UNPAD

Ingin Masuk Ke UNPAD? Sebelumnya, Cari Tahu Biaya Kuliah UNPAD – Mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tentunya dapat memberikan manfaat bagi masa depanmu.

Berpendidikan di bangku kuliah akan membantu masalah karier dan finansial di masa mendatang.

Mendapatkan gelar sarjana juga akan menambah ilmu serta kemampuan yang bisa terus dilatih, bahkan dituntut untuk berguna bagi masyarakat luas.

Universitas Padjajaran atau UNPAD ini berpusat di Jatinangor kota Bandung.

Universitas ini menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia dan menempati ranking ke-6 pada tahun 2016.

Banyak sekali prestasi yang diraih oleh mahasiswa/i nya baik nasional maupun internasional.

Berikut Ini Daftar Biaya Lengkap Kuliah UNPAD Semua Jurusan

Sebelum menginjakkan kaki untuk berkuliah di Universitas Padjadjaran, Anda wajib tahu biaya kuliah UNPAD. Anda bisa cari tahu mulai dari biaya SKS atau biaya pengembangan lainnya. Berikut rincian biaya kuliah di Universitas Padjajaran.

Biaya Kuliah Kedokteran UNPAD

UNPAD memiliki jurusan terfavorit dan banyak diminati oleh para tokoh yang luar biasa.

Fakultas Psikologi dan Kedokteran menjadi program studi dengan akreditasi yang baik dan diminati oleh para calon psikolog dan dokter seluruh Indonesia.

Gambaran awal untuk masuk kesini harus mengikuti jalur seleksi khusus. Biaya kuliah di kampus ini dikenal dengan sistem UKT (Uang Kuliah Tunggal).

Semua biaya kuliah UNPAD menyesuaikan dengan penghasilan orang tua. UKT ini sendiri terdiri dari 5 kelompok dengan paling tinggi urutannya, maka biaya UKT-nya itulah yang tertinggi.

Untuk Biaya Fakultas Kedokteran UNPAD tergantung dengan biaya dari jalur seleksi Mandiri/Prestasi. Biasanya, kisaran biaya mencapai Rp. 15 juta sampai Rp. 250 juta untuk per semester.

Biaya Kuliah UNPAD Jalur Mandiri

Bagi para mahasiswa/i yang berminat untuk mengikuti seleksi jalur mandiri, maka ketahui biaya per semesternya dahulu.

Untuk biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal) berdasarkan informasi terbaru tahun 2020, paling sedikit sebesar Rp. 6 juta per semester.

Sedangkan biaya tertinggi biasanya mencapai Rp. 20 juta untuk per semesternya. Terdapat biaya pengembangan untuk masuk kuliah pertama berkisar Rp. 15-250 juta.

Kelas Karyawan UNPAD

Pada tahun 2012, Universitas Padjajaran tak hanya membuka kelas reguler, tetapi juga mengadakan kelas karyawan.

Bagi Anda yang ingin berkuliah sambil bekerja dan mendapat jadwal fleksibel, bisa mencoba kelas karyawan ini. Biasanya, jadwal kuliah bisa sore atau malam hariatau pun di hari sabtu dan minggu.

Biaya kuliah UNPAD untuk kelas karyawan pun beragam, juga tergantung dengan biaya SKS jadwal yang akan diambil.

Biaya Kuliah S2 UNPAD

Jika ingin melanjutkan jenjang pendidikan S2, Anda perlu tahu biaya kuliah di Universitas Padjadjaran jika ingin melanjutkannya di sana.

Berdasarkan informasi yang tercatat di berbagai situs, terdapat beberapa biaya yang tertera untuk biaya kuliah S2. UNPAD mengadakan program S2 dengan 19 program studi, 5 program untuk profesi dan 2 program spesialis.

Menurut data terbaru biaya kuliah Universitas Padjadjaran untuk tahun 2020/2021, salah satu contohnya untuk prodi Ilmu Hukum.

Program tersebut memiliki biaya pengembangan sekitar Rp.7.000.000 dan DP sebesar 5 juta untuk kelas Reguler. Tentunya, semua harga tersebut bisa saja berubah-ubah.

Biaya Kuliah Psikologi UNPAD

Mengenai biaya untuk program studi Psikologi, semua tergantung dengan sistem seleksi yangdiambil. Menurut data tahun ajaran 2020/2021, untuk kelompok UKT I, sebesar Rp. 500.000.

Kelompok UKT II senilai Rp. 1.000.000, Kelompok UKT III sebesar Rp. 2.500.000. Serta untuk kelompok UKT IV dan V masing-masing sebesar 6 juta dan 8 juta.

Biaya Farmasi UNPAD

Mengenai biaya kuliah UNPAD untuk Farmasi, semua tergantung dengan sistem seleksi yang di ambil dan penghasilan dari orang tua.

Menurut data tahun ajaran 2020/2021, untuk kelompok UKT I, sebesar Rp. 500 ribu. Kelompok UKT II senilai Rp. 1 juta,

Kelompok UKT III sebesar Rp. 2,5 juta. Serta untuk kelompok UKT IV dan V masing-masing sebesar 5 juta dan 9 juta.

Biaya Kuliah Magister UNPAD

Di UNPAD, biaya jenjang S2 beragam, ada biaya semester untuk kelas reguler dan khusus. Misalnya, untuk jurusan Ekonomi Terapan terdapat biaya reguler dengan BPP 10 juta, DP 9 juta dan matrikulasi sebesar 5 juta.

Dan untuk kelas khusus, biaya BPP per semester sebesar 10 juta, DP 10 juta dan matrikulasi sebesar 5 juta rupiah.

Demikianlah biaya kuliah UNPAD yang bisa Anda jadikan referensi untuk mengenyam pendidikan di sana. Memang, terbilang biayanya tak sedikit, namun Anda bisa mengikuti program beasiswa yang di adakan di sana.

Informasi biaya pendidikan unpad di atas hanyalah acuan saja, Anda bisa mendatangi kantor pusat atau mengunjungi situs resmi lebih lanjut.

contentbottom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *