Begini Cara Cetak SPTJM Dapodik 2021 Tidak Pakai Ribet

contenttop

Begini Cara Cetak SPTJM Dapodik 2021 Tidak Pakai Ribet  – Hallo sahabat Operator Sekolah se Nusantara, kali ini kami akan bagikan kembali bagaimana cara cetak sptjm Dapodik tahun 2020.

Cetak SPTJM Dapodik 2021 banyak diperbincangkan di kalangan Operator, mungkin bagi operator lama sudah tidak asing lagi cara cetak nya.

Perlu diketahui juga bahwa cetak sptjm dapodik, sebelumnya dilakukan pada laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.

Begini Cara Cetak SPTJM Dapodik 2021 Tidak Pakai Ribet

Kemudian Operator Sekolah melakukan login dengan cara memilih Login dan memilih kembali Manajemen sekolah, kemudian langsung memasukan akun dapodik.

Baca Juga : Cara Cetak SPTJM Verval Nomor HP

Pada tahun ini Cetak SPTJM Dapodik tidak lagi menggunakan laman tersebut, melainkan menggunakan laman sp.datadik.kemdikbud.go.id yang bisa kawan-kawan lakukan.

Tetapi masih banyak dari teman-teman kita yang menanyakan hal tersebut, dengan demikian kami akan memberikan panduannya secara rinci dilengkapi dengan gambar untuk memudahkan pemahaman dalam Cetak SPTJM Dapodik 2020.

Begini Cara Cetak SPTJM Dapodik 2021 Tidak Pakai Ribet

Begini Cara Cetak SPTJM Dapodik Tidak Pakai Ribet

1. Silahkan akses laman Manajemen Sekolah di laman sp.datadik.kemdikbud.go.id, kemudian login seperti biasa menggunakan akun dapodik.

2. Setelah masuk laman Manajemen Sekolah, silahkan klik menu Dokumen yang bersampingan dengan Menu Aplikasi, lebih jelasnya seperti gambar di bawah ini

 Begini Cara Cetak SPTJM Dapodik 2021 Tidak Pakai Ribet

3. Kemudian silahkan perhatikan jika sudah klik SPTJM, teman-teman harus memilih Ukuran Dokumen A4, Letter, Legal dan Folio, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan.

Begini Cara Cetak SPTJM Dapodik 2021 Tidak Pakai Ribet

4. Terakhir silahkan Cetak.

Nah pada tahap ini SPTJM Dapodik bisa teman-teman Cetak langsung atau bisa juga Download untuk disimpan pada PC, selanjutnya bisa dicetak dikemudian hari.

Kesimpulan :

Cetak SPTJM Dapodik Tahun 2020 bukan lagi menggunakan laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id, karena laman tersebut sudah tidak tersedia lagi untuk cetak sptjm.

Bagi teman-teman Operator Sekolah yang membutuhkan SPTJM Dapodik 2020, bisa akses laman Manajemen Sekolah di laman sp.datadik.kemdikbud.go.id.

Seperti biasa login menggunakan akun dapodik, setelah itu klik Menu Dokumen, dan setelah itu klik kembali SPTJM.

Tunggu beberapa saat, apabila server pusat sedang lancar maka akan diarahkan ke langkah selanjutnya yaitu teman-teman disuruh memilih Ukuran Dokumen. Tampilannya seperti gambar di bawah ini:

Jangan lupa Pilih Cetak, kemudian akan diarahkan ke tab baru untuk mencetak sptjm atau mendownloadnya, sangat mudah bukan Cara Cetak SPTJM Dapodik.

contentbottom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *