Cara Membuat Email Pribadi / Email Bisnis

contenttop

Membuat Email Pribadi atau Email Bisnis tidak begitu sesulit yang kita bayangkan bahkan banyak yang menawarkan secara gratis, tetapi admin tidak menyarankan untuk membuatnya dengan layanan gratis.

Bagi teman yang masih kebingungan apa yang dimaksud dengan email bisnis ? Di sini saya akan berikan contoh cara membuat email sch.id

Email bisnis berbeda dengan email personal yang digunakan kebanyakan orang. Teman-teman tidak bisa menggunakan layanan email personal untuk kepentingan bisnis.

Apa Alasannya ?

Karena email personal akan terlihat tidak profesional di mata konsumen, misalkan saya contohkan [email protected] atau [email protected] ketimbang dengan email bisnis [email protected] atau [email protected]

Jika teman-teman masih menggunakan domain email gratis seperti @gmail.com dan @yahoo.com untuk bisnis, maka artikel ini sangat tepat untuk dipelajari. Melalui artikel ini, teman-teman akan belajar Cara Membuat Email untuk Bisnis.

Sebelum ke tutorial perlu diketahui 7 manfaat dari email bisnis yang akan kita bahas pada tutorial kali ini :

1. Mewakili Perusahaan

Mengapa harus menggunakan email dengan domain @nama perusahaan? Tentu saja untuk mewakili perusahaan. Email merupakan media yang Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan mitra perusahaan.

Dengan menggunakan email berdomain nama perusahaan, Anda bisa memberikan kesan pertama yang baik kepada pelanggan dan mitra perusahaan.

2. Reputasi

Sudah jelas bagi sebuah perusahaan ataupun organisasi, memiliki email dengan nama domain sendiri akan memberikan penilaian dan reputasi yang baik. Ini akan membuat Anda lebih terlihat profesional, baik dimata sesama pebisnis ataupun dengan pelanggan.

Sebab bagaimanapun alamat email yang disertai dengan nama domain akan memberikan efek percaya kepada si pengirim email. Ini akan terlihat lebih baik daripada Anda menggunakan email dengan nama domain gratis seperti Gmail ataupun Yahoo! Mail.

3. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Alasan ketiga adalah mendapatkan kepercayaan pelanggan. perlu diketahui 65 persen pelanggan lebih percaya dengan email dengan domain perusahaan dibandingkan email berdomain Gmail atau Yahoo.

Kepercayaan pelanggan adalah aset berharga untuk bisnis Anda, terutama pada bisnis online. Sekali mendapatkan kepercayaan pelanggan, Anda akan dengan mudah menawarkan berbagai produk kepada mereka.

Dengan memiliki email bisnis juga dapat meminimalisasi terjadinya kasus penipuan konsumen. Sebab pelanggan bisa dengan mudah membedakan mana email resmi bisnis Anda dan mana email palsu.

4. Branding

Jika Anda memiliki alamat email dengan domain sendiri/ perusahaan, ini akan mempermudah Anda untuk mempromosikan perusahaan atau bisnis yang dijalani. Setiap penerima email pasti akan memperhatikan setiap alamat email yang masuk. Dari alamat email tersebut bisa diketahui siapa dan apa maksud tujuan dari email yang dikirimkan. Dengan begitu, si penerima email akan lebih mengenal bisnis Anda.

5. Keamanan Data

Manfaat berikutnya yaitu tentang keamanan data email yang Anda kirimkan dan yang Anda terima. Karena bagaimanapun, email perusahaan baik kepada sesama karyawan, antar perusahaan ataupun dengan pelanggan memiliki sifat yang sangat rahasia dan butuh penjagaan yang ekstra.

Itu sebabnya, Anda dianjurkan memilih untuk menggunakan email dengan nama domain sendiri yang sudah jelas memiliki hosting sendiri. Ini akan lebih membantu Anda dalam menjaga keamanan data email Anda.

6. Mempermudah Pelanggan Menemukan Anda

Ketika pelanggan menerima email dari Anda, pastinya dia akan memperhatikan alamat email tersebut. Saat mereka ingin mencari informasi lebih lanjut tentang perusahaan atau bisnis Anda, otomatis mereka akan mengunjungi alamat domain setelah tanda @ pada alamat email.

Sebagai contoh Anda mempunyai email dengan alamat [email protected], saat orang lain ingin mengetahui perusahaan tempat bekerja, pasti orang tersebut akan mengunjungi alamat www.smpn6gnkencana.sch.id

7. Kapasitas Email

Layanan email gratis seperti Yahoo!Mail dan Gmail memiliki batas bandwidth, kapasitas email ataupun user dalam sebuah grup.

Sementara, jika Anda menggunakan email dengan nama domain sendiri, Anda akan lebih leluasa dalam mengatur kapasitas penyimpanan email. Ditambah dengan spesifikasi tinggi dari penyedia layanan hosting yang fleksibel dalam memenuhi kebutuhan email Anda.

Cara Membuat Email Bisnis Profesional

Cara Membuat Email sch.id, sebenarnya banyak layanan untuk membuat sebuah email bisnis tetapi pada tutorial ini saya akan menggunakan layanan hosting pribadi dengan email sch.id.

1. Silahkan masuk ke cpanel anda, kemudian silahkan cari Email Account saya berikan contoh tampilannya seperti berikut:

Cara Membuat Email Pribadi / Email Bisnis
Cara Membuat Email sch.id

2. Kemudian akan masuk ke halaman Daftar Email Bisnis yang sudah dibuat apabila teman-teman sudah membuat sebelumnya, dan apabila ingin membuat email baru silahkan Klik Create.

Cara Membuat Email Pribadi / Email Bisnis
Cara Membuat Email sch.id

3. Silahkan masukkan Username yang diinginkan misalkan kangjae, di sini saya menggunakan domain smpn6gnkencana.sch.id, maka Email Pribadi / Bisnisnya akan menjadi [email protected]. jangan lupa tentukan password nya.

Cara Membuat Email sch.id

Pada Nomor 3 silahkan sesuaikan dengan kebutuhan, di sini saya memberikan kapasitas ke email bisnis tersebut secara Unlimited.

4. Terakhir Klik CREATE, dan sekarang kalian sudah mempunyai Email Pribadi / Email Bisnis yang bisa diakses dengan cara ketikan di browser domain website anda misalkan smpn6gnkencana/webmaildan akan mucul tampilannya seperti berikut:

Silahkan masukkan Email Address dan Password yang telah dibuat sebelumnya di sini saya membuat Email : [email protected] kemudian silahkan Log in.

Mungkin artikel ini cukup sekian dan apabila ada pertanyaan silahkan tuliskan pada kotak komentar yang sudah disediakan terimakasih, jangan lupa share ke media sosial. Terimakasih

contentbottom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *