Cara Membuat Ukuran Foto 3×4 di Photoshop Background Merah

Hallo sahabat Blog Solusi Masalah, pada kesempatan ini saya akan berbagi Bagaimana Cara Membuat Ukuran Foto 3×4 di Photoshop Background Merah yang simpel dan praktis untuk di praktekan, tanpa menggunakan Pen Tool.
Sebenarnya banyak cara untuk merubah/edit foto menjadi background merah pada Photoshop, bisa menggunakan Pen Tool, bisa menggunakan Magnetic Lasso Tool dan lain sebagainya, tetapi jika teman-teman seleksi foto dengan menggunakan Pen Tool itu sangat lama sekali waktu yang dibutuhkan.
Pada tutorial ini saya akan menggunakan Quick Selection Tool, untuk mempercepat pengeditan foto yang akan saya edit dengan background merah, bagi teman-teman yang belum mempunyai Aplikasi Photoshop, silahkan Download terlebih dahulu, agar mudah untuk mengikuti panduan pada postingan Cara Membuat Ukuran Foto 3×4 di Photoshop Background Merah ini.

Cara Membuat Ukuran Foto 3×4 di Photoshop Background Merah

1. Langkah Pertama

Silahkan teman-teman buka seperti biasa Aplikasi Photoshop nya, kemudian silahkan sesuaikan dengan pengaturan yang admin berikan.
Silahkan Pilih  File kemudian Pilih New dan akan tapil setingan yang harus teman-teman lakukan, untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini:
Gambar: Tampilan Photoshop Versi 2017
Pada gambar diatas, yang ditandai merah artinya silahkan teman-teman rubah kepengaturannya seperti gambar diatas. Jika sudah beres, jangan lupa pilih Create.

2. Langkah Kedua

Langkah kedua ini teman-teman akan dibawaka ke tampilan layar yang sudah tadi seting, kurang lebih tampilannya seperti gambar di bawah ini:
Gambar: Tampilan Layar Hasil Seting

3. Langkah Ketiga

Pada langkah ketiga ini, kita akan memaskukan foto yang mau kita edit background nya, perlu diketahui juga untuk memasukan foto pada photoshop banyak beberapa cara, tetapi di sini saya akan menggunakan cara Pilih File => Place. dan silahkan pilih foto yang teman-teman edit.
Gambar: Tampilan Memasukan Foto

4. Langkah Kempat

Langkah keempat ini, kita akan merubah background foro ke warna merah, silahkan lakukan penyesuai foto, di sini saya akan menyesuaikan atas, bawah, kiri dan kanan dengan cara menggunakan Crop Tool.Jika sudah sesuai jangan lupa tekan Enter pada Keyboard.
Gambar: Crop Tool

5. Langkah Kelima

Pada langkah kelima, kita langsung eksekusi, merubah Background nya ke warna merah, dengan cara, Klik Mouse Kanan pada Layar yang berada pada sebelah kanan bawah kemudian pilih Duplicate Layer, untuk lebih jelanya lihat gambar di bawah ini:
Gambar: Duplicate Layer

6. Langkah Keenam

Silahkan teman Klik kanan lagi pada layer yang baru saja di duplikat, kemudian pilih Rasterize Layer.
Gambar: Rasterize Layer
Langkah selanjutnya, silahkan pilih menu Image => Apply Image, silahkan pengaturannya, jadikan seperti pada gambar di bawah ini:
Gambar: Pengaturan Apply Image

7. Langkah Ketujuh

Silahkakan teman seleksi background yang mau dibuat warna merah dengan menggunakan tool Quictk Selection Tool.
Note:
1. Untuk menghapus daerah seleksi silahkan tekan Alt + Klik
2. Untuk menggeser layar gunakan Spasi + Klik
Jika sudah merasa baik dan bagus menyeleksi backgroudnnya, klik mouse kanan kemudian pilih Feather Selection untuk membuat seleksi menjadi lebih rapi dan halus.
Gambar: Feather Selection

8. Langkah Kedelapan

Pada tahap ini, kita akan membuat Layer Transfaran kembali, dengan cara Klik “Create New Layer” yang berada disebelah kiri bawah.
Gambar: Membuat Layer Baru
Gambar: Layer Baru

9. Langkah Kesembilan

Langkah kesembilan ini, silahkan tentukan warna backgroudn dengan cara pilih “Set Foreground Color
Gambar: Pemilihan Warna Background

10. Langkah Kesepuluh

Langkah sepuluh ini, silahkan pilih tool “Pain Bucket Tool”kemudian klikkan ke area yang sudah diseleksi sebelumnya, lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.
Gambar: Hasil Akhir Perubahan Background
Note:
Usahakan Pencahayaan Foto jangan terlalu kontras, pada foto di atas adalah pencahayaannya kurang baik.

11. Langkah Kesebelas

Langkah kesebelas ini kita akan menonaktifkan seleksi yang aktif tersebut dengan cara pilih menu “Select”kemudian pilih “Diselect”.

12. Langkah Keduabelas

Langkah keduabelas ini adalah langkah terakhir yaitu langkah penyimpanan foto yang sudah kita buat Ukuran Foto 3×4 di Photoshop Background Merahdengan cara menyimpannya dengan cara pilih menu File kemudian Save As. 
Gambar: Langkah Terakhir Penyimpanan Foto
Mungkin cukup sekian Cara Membuat Ukuran Foto 3×4 di Photoshop Background Merah dari Admin, semoga bermanfaat dan bisa membantu teman-teman untuk mempelajari photoshop.
Bagi teman-teman yang masih kebingunagn dalam mempelari 12 langkah di atas dan masih ada pertanyaan, silahkan tuliskan pada kotak komentar yang sudah disediakan, mimin akan membantunya sampai teman-teman betul faham. Terimakasih

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *