Cara Membuka WA di Laptop

Cara Membuka WA di Laptop – WhatsApp di Komputer dan Laptop banyak digunakan ketika seseorang membukanya dalam berkerja, hal ini terkadang membuat bingung apabila seoarang tersebut peratama kalinya.

Sebelum ke pembahasan Admin akan sedikit memberikan gambaran bahwa WA bisa di buka pada laptop atau komputer.

Adapun untuk membuka WA di laptop ada beberapa cara diantaranya menggunakan Browser, Aplikasi WhatsApp PC, dan Aplikasi Bluestacks dan banyak lagi.

Tetapi pada postingan kali ini Admin akan membahas dengan ketiga tersebut, untuk kamu pelajari, dan tentunya tutorial ini dibuat secara lengkap dengan gambar.

Berikut adalah Cara Membuka WA di Laptop

Persiapan yang harus kamu sediakan adalah Smartphone, Paket Data Internet, dan Laptop, ketiga persyaratan tersebut wajiba kamu miliki.

Admin anggap sekarang kalian sudah menyediakannya, tetapi masih bingung bagaimana cara login whatsapp di laptop.

1. Menggunakan Browser

Cara membuka WA tahap pertama adalah dengan cara menggunakan web browser, di sini Admin contohkan menggunakan Browser Google Chrome.

Silahkan Anda gunakan browser pavorit kalian, tidak mesti menggunakan Google Chrome saja, melainkan bisa menggunakan Mozila, EDGE, atau browser lainnya.

  • Buka Whatsapp Web

Silahkan kalian buka Whatsapp Web dengan cara mengetikan laman https://web.whatsapp.com pada laptop kalian, atau bisa mengetikan langsung pada brower Whatsapp Web.

Untuk lebih jelasnya bisa melihat gambar di bawah ini

Cara Membuka WA di Laptop

Jika kalian sudah mengikuti perintah di atas, maka akan muncup seperti gambar di atas, silahkan perhatikan yang saya tandai merah.

  • Scan Barcode

Selanjutnya silahkan scan barcode Whatsapp yang tampil pada layar kaca laptop kalian, dengan cara buka Whatsapp Smartphone kalian, kemudian Klik Tanda Titi Tiga di pojok kanan atas, Pilih WhatsApp Web.

Untuk memperumdah Anda dalam memahaminya, coba lihat gambar ilustrasi yang Admin berikan di bawah ini dan ingat langsung praktikan.

Setelah itu, silahkan Anda scan barcode dengan cara sorotkan kamera Anda ke Barcode WhatsApp Web usahkan paskan agar tidak mengalami kegagalan.

  • Proses Membuka WA di Laptop

Nah.. langkah terakhir adalah proses membuka WA di laptop secara otomatis ketika Anda sudah scan barcode dengan smarphone.

Udah deh langkah pertama sudah Anda lakukan dan Admin sudah memastikan Anda bisa membuka WA di laptop dengan mudah.

2. Menggunakan Download Whatsapp Web

Cara Membuka WA di Laptop yang kedua adalah menggunakan Aplikasi WhatsApp PC dengan cara mendownloadnya.

Setelah Anda download, kemudian Install pada Laptop/ PC, adapun untuk menginstallnya, seprti halnya Anda install Aplikasi lain.

Agar Anda tidak bingung dengan cara kedua ini, Admin akan berikan tutorialnya dilengkapi dengan gambar tentunya membuat Anda lebih memahaminya.

  • Download WhatsApp PC

Apabila Anda masih bingung untuk mendownloadnya, silahkan langsung saja donwload pada link yang sudah Admin sediakan. KLIK DI SINI.

Cara Membuka WA di Laptop

Kemudian akan tampil seperti gambar di atas, silahkan Anda Download For Windows (64-BIT) atau bisa Anda sesuaikan dengan Windows yang Anda gunakan.

  • Install WhatsApp PC

Jika Anda sudah mendownloadnya, selanjutnya silahkan Anda install WhatsApp PC tersebut, tunggu proses Installasi samapai selesai.

Cara Membuka WA di Laptop

Apabila Anda masih bingung cara memasang wa di laptop, silahkan ikuti tutorialnya yang Admin sajikan di bawah ini.

  • Klik Dua Kali / Klik Mose Kanan pada Aplikasi WA yang sebelumnya Anda Download
  • Pilih OK dan Apabila Anda Menggunakan Klik Mouse Kanan Maka silahkan Klik Run As Administrator
  • Klik Next, tunggu proses sampai selesai
  • Terakhir Finish

Apabila penginstallan WhatsApp PC berhasil, maka akan muncul pada Destop Anda seperti tampilan gambar di bawah ini:

Cara Membuka WA di Laptop

  • Buka Aplikasi WhatsApp PC

Langkah ini sama halnya seperti membuka WA di Laptop, Anda harus scan barcode juga menggunakan WA pada smartphone Anda. Adapun tampilan WhatsApp laptop seperti gambar berikut:

Cara Membuka WA di Laptop

Silahkan Anda scan barcode, proses membuka WA di laptop akan membeca WhatsApp Smartphone Anda. Ingat semua yang tampil adalah isi dari WA Anda.

3. Menggunakan BlueStacks WhatsApp

Menggunakan cara ketiga ini adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Aplikasi BlueStacks, selain membuka WA, aplikasi ini juga mampu membuka semua Aplikasi berbasis Android.

Tampilannya juga hampir sama dengan tampilan smartphone, Aplikasi ini bisa kita katan aplikasi emulator android atau Aplikasi Bluestacks yang banyak di gunakan pada kalangan gamer.

Sebagai gambaran dari Aplikasi BlueStacks WhatsApp, Anda bisa perhatikan pada gambar ilustrasi di bawah, sebelum kita menggunakannya.

Menggunakan BlueStacks WhatsApp

Apabila Anda sudah memahaminya, mari kita lanjutkan ke tutorial Cara Membuka WA di Laptop menggunakan BlueStacks WhatsApp.

  • Unduh BlueStacks

Tapah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh Aplikasi BlueStacks – Fastest Android Emulator for PC & Mac. KLIK DI SINI.

download bluestack for pc

  • Install BlueStacks

Silahkan Anda Install Aplikasi BlueStacks sepeti halnya menginstall Aplikasi pada PC, dan Apabila sudah Anda lakukan. Selanjutnya Anda Install WhatsApp BlueStacks, dengan cara sebagai berikut:

  • Buka BlueStacks WhatsApp
  • Klik APP Center
  • Ketikan pada kotak pencarian WhatsApp

Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat pada tampilan di bawah ini:

Cara Membuka WA di Laptop

  • Klik Install WhatsApp Messenger

Anad masih bingung, coba perhatikan gambar di atas, untuk memulai penginstallan WhatsApp pada Aplikasi BlueStacks.

Tahap ini persis sekali Install Apliaksi pada Smartphone menggunakan layanan playstore. Apabila sudah selesai maka akan tampil juga pada Laman / Menu My Apps.

  • Buka WA pada BlueStacks

Langkah terakhir membuka WA di Laptop menggunakan aplikasi ketiga, langkahnya sama halnya seperti membuka WA menggunakan Aplikasi WhatsApp PC.

Admin rasa ketiga cara di atas sudah cukup untuk panduan bagaimana cara membuka WA di Laptop atau komputer, tinggal sesuaikan cara mana yang paling mudah untuk Anda gunakan.

Kesimpulan Cara Membuka WA di Laptop

Admin akan simpulkan postingan ini bahwa membuka WA di laptop bisa Anda lakukan dengan cara tinga langkah, dimana langkah tersebut menggunakan browser, aplikasi wa dan BlueStacks WhatsApp.

Ketiga cara tersebut bisa Anda gunakan sesuai selera masing-masing, dan tentunya memiliki kelebihan dan kelemahan juga.

Menurt Admin cara membuka WA di Laptop dengan mudah adalah menggunakan WhatsApp Web, karena tanpa harus install sebauh Aplikasi tambahan.

Hal ini mungkin tidak sama dengan Anda, mungkin saja Anda lebih suka menggunakan Aplikasi BlueStacks WhatsApp atau WhatsApp PC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *