5 Langkah Mendaftar Kuliah di The One Academy Malaysia

Kami akan menjelaskan 5 Langkah Mendaftar Kuliah di The One Academy Malaysia yang bisa ade-ade ikuti pada postingan berikut ini. Berencana kuliah di The One Academy Malaysia tapi masih bingung bagaimana cara mendaftar?

Baca Juga : Tips Kuliah Sambil Kerja di Malaysia

Sangat mudah untuk mendaftar kuliah di The One Academy Malaysia. Kampus ini menerima mahasiswa dari seluruh dunia.

5 Langkah Mendaftar Kuliah di The One Academy Malaysia

Reputasi The One Academy Malaysia sebagai kampus kelas dunia sudah tidak dapat diragukan. Kamu dapat mendaftar secara online maupun terlebih dahulu mengunduh formulir untuk membaca dan mengisi sesuai keinginan kamu.

5 Langkah Mendaftar Kuliah di The One Academy Malaysia

1. Mengisi Formulir Pendaftaran

cara daftar kuliah di malaysia
Kuliah di Malaysia

Tahap awal untuk mendaftar kuliah di The One Academy Malaysia adalah dengan mendownload dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk formulirnya, kamu bisa mendownload di website resmi The One Academy Malaysia.

Jika permohonan pendaftaran kamu di terima, kamu akan menerima surat penawaran dari The One Academy Malaysia dalam 14 hari.

Namun, jika permohonan kamu ditolak atau tidak diterima, pihak The One Academy Malaysia akan mengembalikan uang pendaftaran kamu sebesar RM 1500 / USD 500.

Melampirkan semua dokumen yang dibutuhkan, informasi yang diberikan dalam semua dokumen yang dikirimkan harus valid, lengkap dan akurat.

Perhatikan persyaratan masuk minimum yang harus dicapai, termasuk hasil prasyarat untuk mendaftar ke suatu program. Kamu bisa berkonsultasi kepada agen kamu untuk memastikan semua persyaratan memenuhi syarat.

Membayar uang pendaftaran dan bertanggung jawab untuk melunasi pembayaran uang kuliah. Terkecuali jika seluruh atau sebagian dari pembiayaan kuliah kamu di bayar oleh sponsor.

Biaya jatuh tempo pembayaran harus di bayar di muka di semester pertama atau pada hari pertama kelas di semester berikutnya

2. Mempersiapkan Lampiran Formulir

Lengkapi formulir pendaftaran yang sudah diisi dengan beberapa dokumen sebagai berikut :

  • Dua (2) lembar pas photo berwarna ukuran paspor terbaru, tulis nama di sisi belakang foto.
  • Dua (2) fotokopi Paspor asli yang sudah di sahkan pada kertas berukuran satu sisi A4 tanpa pembesaran atau pengurangan. Harus di salin lengkap satu buku, termasuk halaman kosongnya).
  • Fotokopi hasil akademis yang relevan dengan persyaratan masuk dan sudah di legalisasi oleh pihak yang berwenang.
  • Fotokopi ijazah terakhir yang sudah dilegalisasi
  • Sertifikat kemahiran berbahasa Inggris (TOEFL)
  • Dokumen pendukung untuk transfer kredit jika ada
  • Bukti dokumenter jika dibiayai oleh beasiswa dari sponsor atau pinjaman studi
  • Formulir aplikasi asrama mahasiswa (akomodasi). Untuk ini, di perlukan biaya pemesanan sebesar RM400 dan tidak dapat di kembalikan.
  • Bukti Pembayaran untuk biaya pendaftaran yang tidak dapat di kembalikan RM500 dan uang kuliah sebesar RM1500 dan Biaya Pemrosesan EMGS sebesar RM2000.

Agar tidak ada kesalahan dalam mempersiapkan semua persyaratan tersebut, sebaiknya kamu segera menghubungi Agen Pendidikan 123 dengan kontak yang ada pada bagian bawah artikel ini.

3. Melampirkan Sample Portfolio

pendaftaran kuliah di malaysia
Cara Daftar Kuliah di Malaysia

Sample portofolio adalah hasil karya kamu yang berupa gambar. Setidaknya ada dua karya yang harus kamu lampirkan :

  • Pertama, 1 komposisi lanskap atau benda mati dalam warna dengan ukuran A4
  • Kedua, 1 komposisi bebas di media apapun dengan ukuran A4

4. Mengirimkan Pembayaran

Pada tahap ini, kamu harus mengirimkan semua dokumen di atas beserta pembayaran pertama. Pembayaran harus di lakukan pada saat pendaftaran. Biaya aplikasi RM 2000 / USD 667.

Biaya pendaftaran dan uang sekolah tersebut di perlukan setelah menerima pemberitahuan email dari The One Academy Malaysia.

Pembayaran Biaya Pendaftaran dan biaya kuliah dapat di lakukan melalui salah satu metode berikut:

  • The One Academy of Communication Design Sdn Bhd
  • Bank : Malayan Banking Berhad
  • Nomor Akun: 012316-500133

5. Tes Bahasa Inggris

Calon mahasiswa di wajibkan mengikuti tes penempatan Bahasa Inggris yang di selenggarakan oleh The One Academy Malaysia.

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika mendaftar :

1. Pengembalian Uang dan Penolakan Visa

Biaya kuliah dapat Anda kembalikan sepenuhnya kecuali biaya pendaftaran hanya jika permohonan visa pelajar di tolak atau jika permohonan di tolak oleh pihak kampus.

2. Penarikan

Calon mahasiswa harus memberitahu Panitera secara tertulis jika akan menarik diri dari program studi. Jika calon mahasiswa gagal menyelesaikan program studi, pihak kampus tidak berkewajiban mengembalikan sebagian biaya yang di bayarkan.

Semua pembayaran yang Anda lakukan, tidak dapat di kembalikan dan tidak dapat di transfer, kecuali deposit yang dapat di kembalikan.

3. Penangguhan

Calon mahasiswa harus mengajukan permohonan kepada Panitera secara tertulis. Harap di perhatikan bahwa biaya kuliah, biaya untuk program yang relevan dapat meningkat selama periode yang telah di tangguhkan pemohon di mulainya studi mereka.

Calon mahasiswa akan di kenakan silabus kursus atau kebijakan penilaian yang berlaku setelah di mulainya studi mereka.

4. Perlindungan Data Pribadi

Dengan mengisi formulir pendaftaran, mahasiswa di wajibkan menyetujui pemrosesan Data Pribadi sebagaimana tercantum dalam Pemberitahuan Perlindungan Data Pribadi The One Academy dan semua pihak yang terlibat dalam penyediaan layanan oleh The One Academy.

Itulah 5 Langkah Mendaftar Kuliah di The One Academy Malaysia yang bisa kami bagikan kembali di web  SMP Negeri 2 Gunungkencana yang bersumber dari Agen Pendidikan 123.

Jika kamu ingin mendapatkan pendampingan selama masa pendaftaran agar meminimalisasi terjadi kesalahan, silahkan menggunakan jasa pendaftaran kuliah secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *