Deploy Office 365 dan Cara Mendapatkan Office 365 Gratis

Deploy Office 365 – Microsoft Office adalah sebuah program komputer yang wajib hukumnya ada di setiap komputer Windows, dengan Microsoft Office kita bisa mengolah dokumen dengan menggunakan Word hingga membuat presentasi dengan menggunakan PowerPoint bahkan membuat sebuah data yang berkaitan dengan angka bisa menggunakan microsoft office excel.

Bahkan program ini juga merupakan salah satu program yang dimasukkan dalam kurikulum pendidikan pada Kurikulum KTSP 2006 di Indonesia, dan pada Kurikulum KTSP 2013 ditiadakan walaupun ada masuk kategori mulok atau pengembangan diri.

Office 365 merupakan salah satu produk dari Microsoft untuk memudahkan konsumen untuk dalam berbisnis, paket office 365 yang online saja adalah pilihan tepat untuk kebutuhan bisnis tertentu bahkan kompatible dengan versi dakstop Office 2016, 2013, Office 2010, Office 2007.

Namun sangat disayangkan, keberadaannya kebanyakan yang digunakan produk versi bajakan. Walaupun pengguna mendapatkan lisensi itupun terkadang lisensi ilegal.

Padahal harga Office sekarang ini sudah sangat terjangkau dengan adanya metode berlangganan Microsoft Office 365. Dengan metode berlangganan ini, kita bisa mendapatkan banyak sekali benefitnya.

Cara Mendapatkan Office 365 Gratis

1. Memiliki Domain Sekolah (sch.id)

Jika teman-teman sudah mempunyai domain sekolah yang berekstensi sch.id, nah disinilah kesempatan besar untuk mendapatkan Office 365 Gratis.

Saya yakin semua sekolah hampir sudah mempunyai web sekolah, bahkan dalam  juknis BOS juga sudah jelas ada anggarannya.

Tetapi bagi teman-teman yang belum mempunyai web sekolah, silahkan beli terlebih dahulu domain sch.id nya, dan saya rekomendasikan beli di Niagahostinger.

Membeli domain sch.id di Niagahostinger murah dan sangat terjangkau kisaran harga Rp. 55.000 -, bahkan persyaratannya juga sangat mudah, cukup membuat surat keterangan pengajuan kepemilikan domain sch.id dan Upload KTP pengelola website.

Atau jika kesulitan dalam pembelian dan cara membuat website sekolah dengan menggunakan domain sch.id bisa menggunakan jasa saya kelengkapan berkas saya selesaikan.

2. Memiliki Akses Kelola DNS Domain

DNS (Domain Name System) adalah sebuah sistem yang mengubah URL website ke dalam bentuk IP Address. Tanpa DNS, Anda harus mengetikkan IP Address secara lengkap ketika ingin mengunjungi sebuah website.

Bahkan dikutif dari Wikipedia bahwa DNS “The Domain Name System is a hierarchical and decentralized naming system for computers, services, or other resources connected to the Internet or a private network. It associates various information with domain names assigned to each of the participating entities”.

Saya berikan gambaran untuk mengetahui DNS sebuah domain pada layanan Niagahostinger, silahkan masuk terlebih dahulu ke layanan domain dan pada menu Beranda, teman-teman akan menemukan Menu Domain, lebih jelasnya lihat Ilustrasi gambar di bawah:

Kemudian pilih menu DNS Manajemen (Pengelolaan DNS)dan tampilannya seperti ini

Deploy Office 365
Deploy Office 365

Bagaimana Cara Mendapatkan Office 365 Gratis ?

Jika teman-teman sudah mempunyai persyaratan di atas, langkah selanjutnya kita kan melakukan pendaftarandi situs resmi Office.

Dengan cara mengunjungi url Dapatkan Office 365 gratis untuk seluruh sekolah Anda.

1. Silahkan klik Mulai secara gratis kemudian anda akan diarahkan ke laman untuk memasukan email bisnis anda, contoh email bisnis adalah [email protected]

2. Pada tahap selanjutnya silahkan pilih sign up your school.

3. Pada langkah ketiga silahakn klik Create a new account

4. Kemudian silahkan isikan biodata kalian, untuk lebih jelasnya seperti gambar di bawah.

5. Buat ID Pengguna Anda, silahkan ikuti sesuai perintah seperti gambar di bawah

Devloy Office 365
Deploy Office 365

6. Silahkan masukkan nomor ponsel kemudian klik Kirimi saya SMS

Deploy Office 365
Deploy Office 365

7. Kemudian masukan kode sms yang dikirim Office 365

Deploy Office 365
Deploy Office 365

8. Kemudian akan muncul informasi Simpan info ini. Anda akan memerlukannya nanti, kemudian silahkan Klik Anda Sudah siap.

Deploy Office 365
Deploy Office 365

9. Pada tahap ini anda akan menambahkan domain dengan cara klik berikutnya

Deploy Office 365
Deploy Office 365

10. Menambahkan domain ke dalam Office 365 untuk melakukan Deploy Office 365

Deploy Office 365
Deploy Office 365

Deploy Office 365 Memasukan TXT

11. Selanjutnya Anda akan diminta memasukan txt ke dalam DNS Manajemen atau ke hosting anda jika anda menggunakan hosting.

Deploy Office 365

12. Sebelum anda klik Verifikasi, selesaikan terlebih dahulu perintah dari Office 365, untuk memasukan txt ke dalam Pengelolaan DNS (Bisa login ke penyedia domain atau jika anda menggunakan hosting, masuklah ke cpanel).

Deploy Office 365
Pemasangan txt pada Pengelolaan DNS pada Layanan Domain

Pada tahap ini mungkin berbeda-beda tiap layanan domain, tampilan di atas adalah layanan domain dari niagahostinger.

13. Setelah Anda selesai memasukan txt dan memverifikasinya, maka akan muncul Selesai 

Deploy Office 365 Tahap 1 Sudah Selesai

14. Selanjutnya kita akan mengatur kembali keamanan dengan cara pilih Tampilkan Semua,pada pengaturan klik Domain, pada status pilih tanda titik tiga dan klik kemudian Lanjutkan Penyimpanan. Silahkan ikuti perintah.

Deploy Office 365

15. Langkah selanjutnya kita akan mengirim Office 365 A1 Education dengan cara klik bantuan seperti gambar di bawah.

Deploy Office 365

16. Pada kolom bantuan ketikkan A1 Education dan pilih tnada Handshet.

Deploy Office 365

17. Pada tahap terakhir silahkan masukan email samai biodata yang diperlukan, jangan lupa Uploda Dokumen Office 365, contoh dokumen sudah saya siapkan pada postingan sebelunya.

Deploy Office 365

18. Tunggu pihak Office menelepon anda, untuk konfirmasi bahwa lembaga sedang mengajukan Office 365

Silahkan ikuti tahapannya sampai selesai dan apabila ada pertanyaan bisa tuliskan pada kotak komentar, dan saya akan membantunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *