Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Cara Mendapatkan Uang dari Internet – Masih ingatkah teman-teman dengan peribahasa “Masih Banyak Jalan Tuk Menuju Roma”

Peribahasa tersebut kita jadikan motivasi dalam diri kita baik dalam mencari ilmu bahkan pendapatan, tertuangnya postingan ini hasil dari diskusi dari teman-teman seperjuangan.

Dalam diskusi tersebut ada yang sudah bekerja tetap di perusahaan dan ada juga kuli di kampung, hasil dari diskusi tersebut keluarlah pertanyaan dari salah satu teman.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Pertamanya pertanyaan tersebut sangat aneh, mungkin teman saya pernah membaca salah satu artikel dari internet yang begitu bertebaran sehingga muncullah pertanyaan tersebut.

Dengan demikian admin akan mencoba membuat sebuah artikel baru di situs Solusi Masalah ini, tetapi mungkin sebagian yang bisa admin tuliskan

Apa saja di internet yang bisa mendapatkan uang, karena di internet apa saja bisa di jadikan uang dan ingat jangan coba-coba melakukan penipuan.

Berikut Admin sajikan Cara Mendapatkan Uang dari Internet

1. Google Adsense

Cara mendapatkan uang dari internet salah satunya menjadi Publisher Google Adsense.

Apa itu Adsense?

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang di selenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense

Pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan di setujui keanggotaannya di perbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah di tentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung situs, yang di kenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan dengan sistem pay-per-click, Google AdSense juga menyediakan AdSense for Search (Referral) dan Referral Ads.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google

Untuk setiap pencarian yang di lakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang di sertakan pada hasil pencarian.

Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah di sepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut. (Wiki Pedia)

Menjadi Publisher Google Adsense ada tiga macam yang bisa teman-teman manfaatkan, seperti Memasang Iklan pada Blog/Situs/Website

Menjadi Publisher Google Adsense Youtube, dan Menjadi Publisher Google Adsense Developer Aplikasi/ Apk, yang nantinya akan di Publish di Play Store.

Pernahkah teman-teman mengunjungi blog/situs/website, youtube dan Instal Aplikasi di Smartphone dan menemukan iklan

Berarti si pembuatnya sudah menjadi Publisher Google Adsense, dan ingat juga menjadi Publisher Google Adsense harus mempunyai kerja konsisten tingkat tinggi karena tidak mudah, silahkan pelajari Tos/Aturan Google Adsense sebelum terjun menjadi Publisher.

2. Desain atau Video Grafis

Jika teman-teman punya kemampuan desain atau menggambar tapi tidak menghasilkan, maka sudah saatnya teman-teman memanfaatkan kemampuan tersebut

Pernahkah teman-teman melihat seseorang yang mempunyai studio di rumahnya tetapi mereka tidak bekerja ke luar rumah? pernahkah melihat seseorang membawa kamera kemana-mana? tetapi secara kasat mata kita, mereka tidak bekerja di perusahan.

Nah.. mungkin saja mereka menjual karya mereka secara mandiri tanpa ketergantungan kepada perusahaan melainkan mereka mempunyai studio sendiri

Dan ada pepatah mengatakan “Kerja Sarungan Hasil Karungan” pepatah tersebut jika kita analisis benar sekali, kerja pakai sarung, kolor di rumah tapi penghasilan mengalir terus.

Situs Mana Saja yang Bisa Mendapatkan Uang dari Internet ?

Di sini admin akan menuliskan beberapa situs Microstock yang bisa Anda jadikan salah satu dalam Mendapatkan Uang dari Internet :

1. Shutterstock

Shutterstock adalah situs Microstock terbesar tingkat penjualannya selama beberapa tahun terakhir.  Misi Shutterstock adalah untuk menghubungkan para profesional yang bergerak di bisnis kreatif

Dengan ribuan kontributor di seluruh belahan dunia. Shutterstock didirikan oleh Jon Oringer (http://jonoringer.com/) pada tahun 2003 dan berkantor pusat di New York City.

Shutterstock adalah penyedia fotografi stok, rekaman stok, musik stok, dan alat pengeditan di Amerika;

[3] berkantor pusat di New York City.

[4]Didirikan pada tahun 2003 oleh programmer dan fotografer Jon Oringer,

[5] Shutterstock mengelola perpustakaan dengan sekitar 200 juta stok foto bebas royalti,

[6] grafik vektor, dan ilustrasi,

[7] dengan sekitar 10 juta klip video dan trek musik tersedia untuk lisensi.

[7]Awalnya hanya situs langganan,

[8] Shutterstock berkembang melampaui langganan menjadi harga a la carte pada tahun 2008.

[9]Ini telah diperdagangkan secara publik di Bursa Efek New York sejak 2012. [10] [11](Wiki Pedia)

Sejak di dirikan, Shutterstock telah mengakuisisi beberapa perusahaan lain, di mulai dengan Bigstock pada 2009 dan di ikuti oleh penyedia perangkat lunak manajemen aset digital Webdam pada 2014. 

[13]Setelah mengakuisisi Rex Features dan PremiumBeat pada 2015,

[14] [15] Shutterstock menandatangani perjanjian kemitraan dengan Associated Press

[7] dan Flashstock yang terakhir diakuisisi pada 2017. Ia juga memiliki kesepakatan lisensi dengan perusahaan seperti Penske Media Corporation.

[16 ]Perusahaan memiliki lebih dari 100.000 kontributor pada Maret 2016,

[7] dengan “basis pelanggan aktif 1,4 juta orang di 150 negara.” [17] (Wiki Pedia)

Apa saja yang bisa dijual di shutterstock?

Mungkin dari teman-teman ada pertanyaan seperti itu? sebenarnya ada beberapa karya digital bisa teman-teman jual di Shutterstock antara lain adalah:

  • Vektor berupa format Eps.8 dan Eps.10
  • Foto yang bisa Anda jual di shutterstock bisa beruap foto-foto umum, bisa juga foto-foto Editorial
  • Video di sini adalah Video yang biasanya durasinya berkisar 5 – 60 detik
  • Music yang bisa Anda jual biasanya beruap aransement yang Anda buat untuk menjadi music latar.

Jika teman-teman berminat menjadi Contributor Shutterstock jangan lupa membaca aturan main di shutterstock, jika kiranya sudah cocok dan mempunyai 4 kemampuan di atas.

Silahkan teman-teman bisa mendaftarkan diri DI SINI. dan bisa membaca artikel sebelumnya tentang Solusi Tepat Punya Kemampuan Desain atau Menggambar Tapi Tidak Menghasilkan.

Baca Juga : Kemampuan Desain dapat Menghasilkan Uang

2. Saham Adobe

Situs Microstock yang kedua ini tidak jauh berbeda dengan situs Microstock yang pertama, di mana sama menjual karya mulai dari Vektor sampai Music.

Apakah Karya Kita Bisa dijual di dua Situs Microstock Tersebut?

Teman-teman bisa menjualnya di dua situs Microstock tersebut bahkan lebih dari dua situs tersebut, tetapi Admin Situs Solusi Masalah ini menjual karyanya di dua Situs Microstock di atas.

Jika teman-teman ingin mencari informasi mengenai Situs-Situs Microstock silahkan cari di internet, pasti akan menemukan berbagai macam Situs Microstock.

Pada postingan selanjunya Admin akan bagikan situs-situs Microstock yang sangat rekomendasi untuk menghasilkan secara online.

Jika tertarik, silahkan teman-teman mendaftarkan diri menjadi Kontributor Adobe Stock, di contributor.stock.adobe.com. dan jangan lupa pelajari terlebih dahulu Tos/Aturan menjadi Kontributor Adobe Stock.

Cara Mendapatkan Uang dari Shutterstock

Cara mendapatkan uang dari internet sudah saya bahas di atas, ada banyak cara salah satunya adalah mendapatkan uang dari shutterstock.

Pada era digital sekarang ini, untuk menghasilkan uang dari shutterstock tidak sesulit yang kita bayangkan, melainkan sulit dilakukan untuk actionnya itu loh.

Perlu Anda ketahui bahwa target shutterstock adalah bagi orang yang ingin memanfaatkan kemampuannya di bidang fotografi, menggambar dan mendesain.

Apabila Anda mempunyai skil tersebut, kesempatan untuk mendapatkan uang dari shutterstock sudah Anda pegang, sekarang Anda sudah bisa memulainya.

Silahkan Anda simak bagaimana cara mendapatkan uang dari Shutterstock, yang bisa Anda kuasai, berikut adalah bagian-bagiannya :

  • Contributor Vector Shutterstock

Anda bisa menghasilkan uang dengan cara upload sebuah vector di Shutterstock, silahkan Anda membuat gambar apapun pada Aplikasi pembuat Vector.

Jika Anda pemakai PC, maka Aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Adobe Ilustrasi, CorelDraw, atau Aplikasi pembuat vector lainnya.

Kemudian silahkan Anda buat mulai dari logo, banner, tulisan unik, background foto atau gambar, kartu ucapan, sampai ke kumpulan icon.

Sebenarnya vector ini bisa Anda buat pada Smartphone Anda, asalkan Anda sudah Install Aplikasi pembuat Vector yaitu Infinite Design, aplikasi ini bisa Anda cari di internet atau bisa langsung unduh di playstore Infinite Design.

  • Contributor Illustrator Shutterstock

Apabila Anda mahir membuat sebuah Ilustrasi, maka sekarang Anda bisa menjual ilustrasi tersebut di shutterstock, usahakan Upload secara rutin jika Anda ingin mendapatkan penghasilan dari shutterstock.

Saya yakin Anda sudah memahami mana yang masuk ke ilustrasi dan mana yang masuk ke sebuah vector, sederhananya begini.

Vector bisa Anda buat pada Aplikasi Adobe, kemudian Anda simpan dalam format EPS, tetapi jika Anda ingin menjadikannya sebuah Ilustrasi, maka Anda simpan dalam bentuk Image.

Adapun tema Ilustrasi yang bisa Anda buat seperti tema alam, ilustrasi karakter dan masih banyak lagi, untuk mendapatkan ide, Anda bisa lihat-lihat ilustrasi yang sudah ada di shutterstock, tapi ingat bukan berarti Anda conoh (Plagiat), ini akan fatal,

Jika Anda melakukan plagiat, saya pastikan Anda akan dususpen dan tidak bisa lagi mendapatkan uang dari shutterstock.

  • Contributor Foto Shutterstock

Cara menghasilkan uang dari shutterstock yang ketiga adalah menjadi kontributor foto, saya rasa pekerjaan yang satu ini sangat mudah, tinggal mau ga Anda memanfaatkan foto yang sudah Anda bidik.

Untuk mengambil foto tidak harus memakai kamera super duper saja, meliankan Anda bisa ambil foto menggunakan smartphone Anda.

HP sekarang saya yakin sudah memumpuni untuk membidik sebuah foto, karena foto yang dibutuhkan oleh shutterstock dengan ukuran minimal 4 MP, dengan begitu Anda bisa Upload foto tersebut secara rutin.

  • Contributor Footage Clips Shutterstock

Footage Clips adalah sebuah Video singkat yang bisa upload pada shutterstock, footage ini bisa Anda ambil menggunakan smartphone Anda, apabila tidak memiliki kamera.

Sebenarnya footage clips ini bisa Anda buat pada Aplikasi PC seperti Aplikasi Premiere Pro, Adobe Effect atau Aplikasi lainnya.

Tetapi saya menyarankan, jika Anda ingin Upload Footage Clips, silahkan Anda gunakan dan manfaatkan smarphone Anda, dengan smartphone Anda bisa mendapatkan footage yang sudah siap Anda jual.

  • Contributor Musik Shutterstock

Cara Mendapatkan Uang dari Shutterstock yang terakhir adalah menjadi kontributor musik, jika Anda mahir dalam pembuatan musik, Anda bisa memanfaatkan kemampuan tersebut.

Adapun musik yang bisa Anda upload adalah sebuah instrument musik sendiri, saya yakin jika Anda pecinta musik pastinya sudah bisa membedakan mana yang masuk kategori Music Instrument.

Tunggu apa lagi, mari kita ambil kesempatan ini untuk mendapatkan uang dari internet tentunya dengan kemampuan yang kita miliki.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini yang bisa admin bagikan, semoga Cara Mendapatkan Uang dari Internet ini bermanfaat dan bisa dijadikan motivasi bagi teman-teman. Terimakasih

One Response for Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *