Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Download

Cara Mengatasi Play store Tidak Bisa Download – Pernahkah teman-teman mengalami Play Store Tidak Bisa Download ?

padahal jaringan internet stabil, kuota internet masih banyak, ruang penyimpanan masih tersedia, tapi apalah daya tidak bisa mendownload Aplikasi dari Play Store.

Banyak penyebab sebenarnya Masalah Play Store Tidak Bisa Download, mungkin dikarenakan smartphone teman-teman kena virus itu juga bisa terjadi

Tetapi di sini Admin akan memberikan Solusi yang tepat bagi teman-teman cara mengatasinya.

cara mengatasi play store tidak bisa download
Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Download

Yang sering diperbincangkan di kalangan menengah bahwa play store tidak bisa unduh Aplikasi dikarenakan spesifikasi ponsel mereka rendah

Bahkan smartphone mereka terlalu banyak aplikasi dan memori sudah penuh.

Permasalahan Play Store tidak bisa memulai download penyebab permasalahan tersebut, tetapi teman-teman ada baiknya Cara Mengatasi Masalah Play Store Tidak Bisa Download dengan cara yang bisa kami bagikan pada artikel ini.

Sebelum ke solusi masalah di atas, perlu teman-teman ketahui bahwa masalah play store tidak bisa memulai download aplikasi karena banyak aplikasi yang secara otomatis diperbaharui ketika ada koneksi wifi

Dan ketika teman-teman di luar jaringan wifi maka proses update atau memperbaharui aplikasi menjadi tertunda, inilah yang menjadikan penyebab utama

Membuat aplikasi play store tidak bisa berjalan mendownload aplikasi baru maupun update aplikasi.

Dengan mengetahui pokok masalah atau penyebab utama play store tidak bisa melakukan proses mengunduh maka memudahkan kita mengatasinya

Yaitu dengan cara menghentikan semua aplikasi yang tertunda tersebut pada ponsel teman-teman.

Berikut Cara Mengatasi Masalah Play Store Tidak Bisa Download

Cara mengatasi play store tidak bisa download sebenarnya tidak serumit ya kita bayangkan ketika sudah mengetahui penyebabnya.

Apabila play store tidak bisa download, dan kejadian ini menimpa kita, rasanya jengekel sekali dan pengen bantingkan smartphone.

Padahal masalah playstore tidak bisa download ini seharusnya tidak terjadi pada ponsel cerdas kalian, sebab kami yakin MicroSD yang kalian gunakan sudah berukuran raksasa. He.. He..

Kenapa playstore tidak bisa mendownload?

Kami yakinkan pertnyaan tersebut ada pada diri Anda, dan kami akan menjawab. Karena  Anda belum membaca artikel ini sebelumnya.

Untuk permasalahan tidak bisa download pada playstore ikuti saja tahapan yang akan kami berikan kepada Anda, silahkan baca sampai faham.

1. Langkah Pertama Mengatasi Play Store Tidak Bisa Download

Silahkan teman-teman hentikan semua aplikasi yang tertunda agar play store bisa download seperti biasa dengan cara di bawah ini:

  • Silahkan buka aplikasi play store, kemudian pilih Menu
  • Pilih Aplikasi dan Game saya
  • Kemudian lihat daftar aplikasi, dan apabila ada daftar aplikasi yang sedang perbaharui namum tidak proses download
  • Silahkan pilih dan kemudian buka aplikasi dari playstore, lalu pilih hentikan, jika terlalu banyak aplikasi yang masih tertunda untuk diperbaharui, maka pilih menu batalkan semua.

Pada langkah pertama mengatasi masalah tidak bisa download di playstore, kami rasa sangat jelas dan mudah untuk dilakukan.

Mulai sekarang, ponsel cerdas Anda sudah mulai normal kembali, silahkan download sesuka kalian, bila perlu Download Windows 10 Original Gratis.

2. Langkah Kedua Mengatasi Masalah Play Store Tidak Bisa Download

Mari kita pelajari masalah tidak bisa download aplikasi di play store pada langkah kedua ini, kita akan mencoba mematikan jaringan internet dan me restart smartphone yang kita atasi.

  • Mematikan Jaringan Internet

Silahkan matikan jaringan internet, kemudian nyalakan kembali, aktifkan kembali data internet teman-teman dan silahkan akses kembali play store untuk mendownload aplikasi yang teman-teman inginkan.

Perlu Anda ketahui juga bahwa untuk Masalah Play Store Tidak Bisa Download alangkah baiknya silahkan setting smartphone Anda melalui pengaturan

Jangan Mengizinkan Aplikasi pada Smartphone Update Otomatis ketika terkoneksi dengan Jaringan Wifi atau Manual, hal ini juga bisa menyebabkan Play Store teman-teman tidak berjalan dengan sempurna.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini tentang mengatasi Masalah Play Store Tidak Bisa Download, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan kembali tutorial ini supaya teman-teman di luar sana bisa mengatasinya juga.

Dan apabila masih ada pertanyaan mengenai Play Store tidak Bisa Download atau permasalahan lainnya dalam Smartphone Anda, silahkan langsung tanyakan pada kotak komentar yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *