Cara Mengubah Foto Menjadi 4×6 Online

contenttop
Hallo sahabat Blog Solusi Masalah, pada kesempatan ini mimin akan berbagi solusi bagi teman-teman yang membutuhkan Cara Mengubah Foto Menjadi 4×6 Online dengan sempurna, munculnya permasalahan dari teman-teman untuk mengubah ukuran foto secara online ada beberapa kemungkinan di antaranya, teman-teman belum bisa menggunakan software aplikasi photoshop.
Tetapi semakin berkembangnya teknologi hal tersebut sudah bisa diatasi dengan Cara Mengubah Foto Menjadi 4×6 Online mudah, simpel dan praktis, bahkan bisa menggunakan smartphone tanpa harus install aplikasi pengedit foto.
Di sini yang harus teman-teman persiapkan adalah foto yang mau diedit dan tentunya kuota internet, sebab kita akan mengeditnya secara online.
Berikut Admin sajikan Bagaimana Cara Mengubah Foto Menjadi 4×6 Online dengan Benar dan Mudah untuk diperaktekan.

Cara Mengubah Foto Menjadi 4×6 Online

1. Langkah Pertama

Langkah pertama yang harus teman-teman lakukan, silahkan buka web browser yang digunakan, di sini saya menggunakan Google Chrome, kemudian silahkan langsung kunjungi situs imageresize.org,tampilannya akan seperti gambar di bawah ini:
Gambar: Langkah Pertama

2. Langkah Kedua

Jika tampilannya sudah seperti gambar pada langkah pertama, teman-teman tinggal pilih “select image“, kemudian akan diarahkan ke file foto yang teman-teman simpan, di sini saya akan unggah foto yang akan diedit secara online dari komputer, kurang lebih tampilannya akan seperti gambar di bawah ini:
Gambar: Langkah Kedua

3. Langkah Ketiga

Pada langkah ketiga ini, jika teman-teman sudah memasukan foto yang mau diedit secara online, silahkan pilih By Dimensions kemudian silahkan tentukan ukurannya, di sini kita akan merubahnya ke cm dengan ukuran 4×6, silahkan sesuaikan dengan keinginan, tetapi jika ingin mengikuti setingan yang saya lakukan, lihat gambar di bawah ini:
Gambar: Langkah Ketiga

4. Langkah Keempat

Langkah keempat ini teman-teman akan Me Resize sesuai dengan setingan yg dilakukan, silahkan Klik “Resize Image Now” dan silahkan tunggu prosesnya sampai selesai, dan akan muncul gambar seperti di bawah:
Gambar: Langkah Keempat
Pada gambar di atas, artinya foto yang sudah kita edit siap untuk di Unduh/Download, jika ingin langsung mendownloadnya silahkan pilih “Download Image” nanti formatnya JPG, tetapi jika ingin menyimpan dalam format zip, jpg, dan pdf, perhatikan nomor 2, 3, dan 4.
Jika teman-teman memilih Nomor 2 pada gambar di atas yang saya kasih tanda merah, artinya teman-teman akan mendownloadnya dengan bentuk zip.
Untuk Nomor 3 sama halnya dengan format “Download Image”, yaitu berbentuk JPG, adapun Nomor 4 yang saya tandai merah itu dengan format pdf. artinya foto teman-teman akan berbentuk pdf bukan JPG.
Mungkin cukup sekian postingan kali ini yang bisa Admin bagikan semoga Cara Mengubah Foto Menjadi 4×6 Online bermanfaat, dan apabila masih ada pertanyaan, silahkan tuliskan pada kotak komentar yang sudah disediakan, dan jangan lupa bagikan tutorial ini ke jaringan sosial yang teman-teman gunakan. Terimakasih

contentbottom
Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *