Cara Mengubah Foto Menjadi 4×6 Online

contenttop

Ubah Ukuran Foto 4×6 Online – Hallo sahabat Pendidikan SCH.ID, pada kesempatan ini mimin akan berbagi solusi bagi teman-teman yang membutuhkan Cara Mengubah Foto Menjadi 4×6 Online dengan sempurna

Munculnya permasalahan dari teman-teman untuk mengubah ukuran foto secara online ada beberapa kemungkinan di antaranya

Teman-teman belum bisa menggunakan software aplikasi photoshop.

Tetapi semakin berkembangnya teknologi hal tersebut sudah bisa di atasi dengan Cara Mengubah Foto Menjadi 4×6 Online.

Tentunya secara mudah, simpel dan praktis, bahkan bisa menggunakan smartphone tanpa harus install aplikasi pengedit foto.

Di sini yang harus Anda persiapkan adalah foto yang mau di edit dan tentunya kuota internet, sebab kita akan mengeditnya secara online.

Berikut Admin sajikan Bagaimana Cara Mengubah Foto Menjadi 4×6 Online dengan Benar dan Mudah untuk diperaktekan.

Cara Ubah Ukuran Foto 4×6 Online

Banyak cara untuk mengubah Ukuran Foto 4×6 Online, tetapi kami akan pandu Anda menggunakan Aplikasi Online di website imageresize.org.

Adapun ukuran foto yang bisa Anda ubah buka ukuran 4×6, melainkan kalian bisa merubah ukuran foto 2×3, 3×4, 4×6 dan lain sebagainya.

1. Merubah Ukuran Foto Langkah Pertama

Langkah pertama yang harus teman-teman lakukan, silahkan buka web browser yang digunakan, di sini saya menggunakan Google Chrome.

Kemudian silahkan langsung kunjungi situs imageresize.org, Adapun tampilannya akan seperti gambar di bawah ini:

Cara Ubah Ukuran Foto 4x6 Online
Cara Mengecilkan Ukuran Foto

2. Mengecilkan Ukuran Foto Langkah Kedua

Jika tampilannya sudah seperti gambar pada langkah pertama

Teman-teman tinggal pilih “select image“, kemudian akan diarahkan ke file foto yang teman-teman simpan.

Di sini saya akan unggah foto yang akan diedit secara online dari komputer, kurang lebih tampilannya akan seperti gambar di bawah ini:

Cara Ubah Ukuran Foto 4x6 Online
Cara Memperkecil Ukuran Foto

3. Ubah Ukuran Foto Langkah Ketiga

Pada langkah ketiga ini, jika teman-teman sudah memasukan foto yang mau diedit secara online, silahkan pilih By Dimensions kemudian silahkan tentukan ukurannya.

Di sini kita akan merubahnya ke cm dengan ukuran 4×6, silahkan sesuaikan dengan keinginan, tetapi jika ingin mengikuti setingan yang saya lakukan, lihat gambar di bawah ini:

Cara Ubah Ukuran Foto 4x6 Online
Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 200 kb

4. Cara Merubah Ukuran Foto Langkah Keempat

Langkah keempat ini teman-teman akan Me Resize sesuai dengan setingan yg dilakukan, silahkan Klik “Resize Image Now” dan silahkan tunggu prosesnya sampai selesai, dan akan muncul gambar seperti di bawah:

Cara Ubah Ukuran Foto 4x6 Online

Pada gambar di atas, artinya foto yang sudah kita edit siap untuk di Unduh/Download, jika ingin langsung mendownloadnya silahkan pilih “Download Image” nanti formatnya JPG, tetapi jika ingin menyimpan dalam format zip, jpg, dan pdf, perhatikan nomor 2, 3, dan 4.

Jika teman-teman memilih Nomor 2 pada gambar di atas yang saya kasih tanda merah, artinya teman-teman akan mendownloadnya dengan bentuk zip.

Untuk Nomor 3 sama halnya dengan format “Download Image”, yaitu berbentuk JPG, adapun Nomor 4 yang saya tandai merah itu dengan format pdf. artinya foto teman-teman akan berbentuk pdf bukan JPG.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menggunakan Paint

Selain Anda mempelajari cara mengubah foto menjadi 4×6 online, Anda juga bisa mengecilkan ukuran foto menggunakan Aplikasi faint.

Aplikasi Faint adalah aplikasi edit foto bawaan Windows, faint ini terdapat di semua Windows, baik Window 10, Windows 8, maupun Windows 7.

Dengan begitu Anda tidak usah lagi Install Aplikasi edit Foto seperti photoshop atau aplikasi edit foto lainnya, melainkan kalian sudah di sediakan oleh Windows sendiri.

Berikut adalah cara mengecilkan ukuran foto menggunakan paint

  • Silahkan Anda buka terlebih dahulu Aplikasi Paint
  • Selanjutnya silahkan Anda buka foto yang ingin Anda ubah ukurannya dengan cara klik menu File => Klik Open. Kemudian silahkan cari foto yang mau Anda kecilkan, Kemudian Klik Open,maka hasilnya seperti gambar berikut
Cara Mengecilkan Ukuran Foto
Cara Mengecilkan Ukuran Foto
  • Klik Menu Resize => Kemudian pilih Pixels, Anda akan menemukan Horizontal dan Vertical, silahkan Anda rubah ukurannya sesuaikan dengan keinginan, kurang lebih tampilan seperti berikut:

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

  • Jika Anda sudah menyesuaikan ukurannya, jangan lupa Klik OK.
  • Langkah terakhir adalah menyimpan hasil dari mengecilkan ukuran foto pada komputer / laptop Anda, dengan cara Klik File => Klik Save As => Pilih JPEG Picture.
  • Silahkan Anda ubah nama file foto tersebut sesuai keinginan kalian, jangan lupa Klik Save

Cara mengecilkan ukuran foto ini menurut saya sangat mudah, ketimbang kalian merubah ukuran foto pada Aplikasi Photoshop atau Aplikasi CorelDraw.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menggunakan Aplikasi IrfanView

Mungkin Anda baru mendengar Aplikasi IrfanView ini, memang Aplikasi ini terbilang baru di dunia editing foto, kedepannya saya yakin Aplikasi ini banyak di gunakan.

Sebab Aplikasi ini sangat ringan dan mudah untuk digunakan dalam edit foto

Selain itu Aplikasi ini bisa Anda Install pada system operasi Window 10 32 bit dan Windows 64 bit.

Apabila Anda berminat menggunkan Aplikasi IrfanView ini, silahkan Anda download dulu Di SINI, kemudian Install pada PC kalian.

Berikut cara mengecilkan ukuran foto menggunakan Aplikasi IrfanView

  • Silahkan Anda buka foto dengan cara Klik Menu File => Klik Open. Kemudian cari foto yang akan anda kecilkan ukurannya => Klik Open. Tampilannya akan seperti berikut ini

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

  • Langkah selanjutnya silahkan Anda Klik Menu Edit => Klik Create Maximized Selection (Ratio:) => Kemudian silahakan pilih ukuran yang sesuai Anda inginkan

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

  • Selanjutnya Anda akan menemukan garis pada area foto untuk menentukan ukuran
  • Silahkan Anda sesuaikan posisinya pada foto yang akan anda jadikan objek, lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

  • Adapun untuk menyesuaikan ukuran, silahkan Anda sorot garis yang terdapat di setiap sisinya, untuk menyesuaikan objek yang akan Anda gunakan.
  • Selanjutnya, kita akan Croping Foto tersebut dengan cara, Klik Menu Edit => Klik Crop Selection (Cut Out). Lebih jelasnya bisa Anda lihat di bawah ini

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

  • Maka hasil Crop Foto bisa Anda lihat setelah Anda Klik Crop Selection (Cut Out), lebih jelasnya seeprti gambar di bawah

crop pictures into shapes online

  • Selesai sudah cara mengecilkan ukuran Foto, jangan lupa foto tersebut Anda Simpan dengan cara Klik File => Save As => Kemudian silahkan Anda ubah nama filenya => Klik Save
  • Selesai

Mungkin cukup sekian postingan kali ini yang bisa Admin bagikan

Semoga Ubah Ukuran Foto 4×6 Online dan Cara Mengecilkan Ukuran Foto ini bermanfaat, dan apabila masih ada pertanyaan.

Silahkan tuliskan pada kotak komentar yang sudah di sediakan, dan jangan lupa bagikan tutorial ini ke sosial media yang Anda gunakan

contentbottom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *