Cara Verifikasi Nomor HP Siswa Terbaru

contenttop

Sebelumnya kami sudah membagikan postingan mengenai bagaimana cara verifikasi nomor hp siswa dan guru dilengkapi dengan tutorialnya.

Pada postingan kali ini akan kami bagikan bagaimana cara verifikasi nomor hp siswa terbaru melalui web Verval Nomor Ponsel di laman vervalponsel.data.kemdikbud.go.id.

Dengan berbagai pertimbangan, input nomor ponsel pada Aplikasi Dapodik membutuhkan beberapa tahapan, maka dengan itu teman-teman bisa input nomor ponsel/hp langsung pada web Verifikasi Nomor Ponsel.

Baca Juga : Cara Verifikasi dan Validasi Nomor Ponsel Siswa untuk Bantuan Kuota Internet

Cara Verifikasi Nomor HP Siswa Terbaru

1. Silahkan akses laman vervalponsel.data.kemdikbud.go.id kemudian silahkan login dengan akun Verval PD/PTK/SP.

Cara Verifikasi Nomor HP Siswa Terbaru

2. Kemudian pilih Tab Pendidik atau Peserta Didik. Tab Pendidik untuk Verifikasi Nomor HP Guru dan Tab Peserta Didik untuk Verifikasi Nomor.

Cara Verifikasi Nomor HP Siswa Terbaru

4. Pilih tanda pensil nama siswa yang akan di verifikasi, kemudian masukan nomor hp yang aktif secara otomatis provide akan terisi dan jangan lupa pilih juga kepemilikan.

Cara Verifikasi Nomor HP Siswa Terbaru

5.  Silahkan simpan.

Setelah tersimpan akan kembali ke page / halaman 1, silahkan pilih page selanjutnya atau bisa langsung tampilkan semua. Begitu juga dengan langkah selanjutnya seperti pada langkah pertama.

Kesimpulan:

Verifikasi Nomor HP Terbaru bisa dilakukan langsung pada website Verval Nomor Ponsel di laman vervalponsel.data.kemdikbud.go.id. tanpa harus input pada Aplikasi Dapodik, karena pertimbangan beberapa tahap yang harus dilalui.

Jika input nomor ponsel guru dan siswa pada Aplikasi Dapodik maka akan melakukan beberapa tahap seperti mencari dan memilih siswa yang akan diinputkan nomor ponselnya.

Hal yang harus diperhatikan jika input pada Aplikasi Dapodik, pastikan isian biodata siswa tidak ada tanda berwarna merah, karena akan menyebabkan gagal menyimpan.

Dan Apabila inputing nomor ponsel dilakukan langsung pada Website, maka teman-teman cukup input nomor dan memilih kepemilikan kemudian simpan.

Mungkin cukup sekian postingan kali ini yang bisa kami bagikan kembali, semoga bermanfaat bagi kita semua, dan apabila berkenan silahkan share postingan ini ke jaringan sosial yang anda gunakan.

contentbottom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *