Cara Verval Ijazah Rencana Pelaksanaan Seleksi P3K

contenttop

Cara Verval Ijazah Rencana Pelaksanaan Seleksi P3K – Hallo sahabat pendidikan, kali ini kami akan memberikan sebuah tutoria atau panduan Verval Ijazah untuk Rencana Pelaksanaan Seleksi PPPK / P3K.

Informasi ini bisa anda lihat pada laman Info GTK masing-masing di laman info.gtk.kemdikbud.go.id menggunakan username dan password.

Sebelumnya kita disibukan dengan verifikasi akun guru dan pegawai baik meminta bantuan kepada operator sekolah maupun dilakukan secara mandiri.

Sebelum Verval Ijazah coba dulu cek nomor induk mahasiswa di forlap, atau bisa anda kunjungi postingan sebelumnya.

Baca Juga : Cek Nomor Induk Mahasiswa

Info GTK telah melakukan update pada laman akun masing-masing untuk melakukan Verifikasi Ijazah dan rencananya untuk pelaksanaan P3K.

Dengan demikian Pendidikan SCH.ID akan membuat tutorial bagaimana Cara Verval Ijazah untuk Rencana Pelaksanaan Seleksi PPPK.

Berikut ini Cara Verval Ijazah

Perlu diketahui juga bahwa Verifikasi Ijazah WAJIB dilakukan oleh guru bersangkutan (BUKAN OLEH OPERATOR SEKOLAH), kecuali akun tidak terverifikasi.

Karena ke akurasian data bapak ibu yang lebih mengetahui, agar tidak ada kejadian lagi salah data, menyalahkan Operator Sekolah.

Baca Juga : Cara Verifikasi Ijazah Melalui SIVIL Kemdikbud

Tahun 2020 ini akses Info GTK, sepenuhnya diberikan kepada guru dan pegawai masing-masing dan bisa mengecek data secara mandiri.

  • Silahkan akses laman Info GTK di info.gtk.kemdikbud.go.id, kemudian akan muncul seperti gambar di bawah ini :

Cara Verval Ijazah untuk Rencana Pelaksanaan Seleksi PPPPK

  • Silahkan Klik Login Langsung Ke GTK, kemudian masukkan Account PTK pada Dapodik dan Password PTK pada Dapdoik, jangan lupa masukan kode kemanannya.

Verval Ijazah untuk Keperluan P3K

  • Setelah Login akan muncul pemberitahuan “Sehubungan dengan rencana pelaksanaan seleksi PPPK, pastikan data program studi Anda sudah terverifikasi sesuai dengan Ijazah pada link berikut:. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah
Verval Ijazah di Laman info.gtk.kemdikbud.go.id
Verifikasi Ijazah
  • Selanjutnya silahkan Klik “Click ini untuk verval Ijazah S1/D4“. Kemudian kalian akan di arahkan ke tab baru, dan adapun tampilannya seperti berikut ini:
Cara Verval Ijazah untuk Rencana Pelaksanaan Seleksi PPPPK
Verifikasi Ijazah
  • Nah.. pada tahap ini, silahkan pilih Perguruan Tinggi, dengan cara mengisi informasi perguruan tinggi, program study dan NIM!
Cara Verval Ijazah untuk Rencana Pelaksanaan Seleksi PPPPK
Verifikasi Ijazah
  • Jika sudah memasukan perguruan tinggi, program study dan NIM, maka tampilannya akan seperti berikut ini
Verval Ijazah Persiapan P3K
Verval Ijazah Persiapan P3K
  • Jangan lupa SIMPAN dan silahkan lihat hasil akhirnya seperti berikut
Verval Ijazah Persiapan P3K
Verval Ijazah Persiapan P3K
  • Sementara NIM (Nomor Induk Mahasiswa) yang kombinasi anatar Huruf dan Angaka belum bisa dimasukan pada kolom NIM. (Update NIM yang terdapat huruf sudah bisa dilakukan)

Verval Ijazah Seleksi P3K Tidak Ditemukan

Jika verval ijazah tidak ditemukan, maka silahkan kalian upload ijazah berformat pdf ukurannya jangan lebih dari 1 mb.

Verval Ijazah Tidak Ditemukan
Verval Ijazah Tidak Ditemukan

Klik Unggah Dokumen, kemudian kalian akan di arahkan ke tab baru, dan silahkan isikan Nama Perguruan Tinggi, Prodi, NIM dan tanggal Ijazah, kemudian Simpan.

Verval Ijazah P3K
Status Pengajuan Verval Ijazah Manual

Mungkin cukup sekian informasi ini yang bisa kami sampaikan, sementar Verval Ijazah ini masih ada masalah pada pencarian NIM yang kombinasi anatara Huruf dan Angka. (Update NIM yang terdapat huruf sudah bisa dilakukan)

verval ijazah Update NIM yang terdapat huruf sudah bisa dilakukan

Postingan ini akan kami update, setelah ada pembaruan pada web Info GTK untuk Verifikasi Ijazah pada akun Guru dan Pegawai, jangan lupa share postingan ini ke jaringan sosial. Terimakasih

contentbottom

71 Responses for Cara Verval Ijazah Rencana Pelaksanaan Seleksi P3K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *