Cek Nomor Induk Mahasiswa Seleksi Verifikasi P3K

contenttop

Hallo sahabat Pendidik, mengetahui Nomor Induk Mahasiswa sangatlah penting ketika bapak ibu ingin melakukan Verval Ijazah Recana Seleksi P3K.

Sekarang ini kta sebagai guru honorer disibukan kembali dengan adanya Verval Ijazah untuk rencana persiapan seleksi PPPK.

Yang dibutuhkan ketika Verval Ijazah adalah mencari perguruan tinggi, program study dan Nomor Induk Mahasiswa (NIM).

Apabila Nomor Induk Mahasiswa tidak ditemukan, alangkah baiknya bapak ibu menggunakan langkah ini bagaimana cara cek cek nomor induk mahasiswa.

Cek Nomor Induk Mahasiswa bisa anda lakukan dengan cara melihat nomor induk mahasiswa di dikti, melaui websitenya.

Apakah nama dan nim anda terdaftar, tetapi yang dihadapi oleh guru honor sekarang ketika verval ijazah yang mempunyai NIM tedapat Huruf.

Maka sementara ini tidak bisa diketikan dalam kotak pencarian, sehingga sistem tidak bisa menemukan Nomor Induk Mahasiswa (NIM).

Pada postingan ini kami tidak akan membahas bagaimana cara mengatasi huruf tidak bisa di ketikan / masukan pada pencarian nim verval ijazah.

Tetapi kami di sini akan membahas cara cek Nomor Induk Mahasiswa (NIM) untuk guru honorer yang kesulitan mengetahui/ mencari NIM.

Berikut Cara Cek Nomor Induk Mahasiswa

Sebenarnya ada 3 cara cek nomor induk mahasiswa dengan mudah, tetapi intinya sama bisa anda gunakan dalam mencari Nomor Induk Mahasiswa walapun sudah lulus

1. Cek Nomor Induk Mahasiswa di Laman Forlap

Silahkan Anda kunjungi laman forlap.ristekdikti.go.id/mahasiswa kemudian ketikkan Perguruan Tinggi pada kolom pencarian, kemudian akan mucul Program Studi.

Silahkan pilih program studi anda, pada kolom Kata Kunci masukkan Nama atau NIM kemudian masukan Pengaman, contonya seperti berikut:

Cek Nomor Induk Mahasiswa Seleksi Verifikasi P3K
Cek Nomor Induk Mahasiswa

Kemudian silahkan klik cari mahasiswa, sistem Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (PDDIKTI), akan menemukan arsip Anda, seperti berikut.

Cek Nomor Induk Mahasiswa Seleksi Verifikasi P3K
Nomor Induk Mahasiswa Nasional

Nah mudah dan simpel bukan? cara cek nomor induk mahasiswa untuk keperluan seleksi verifikasi P3K pada laman Info GTK sekarang.

2. Cara Cek Nomor Induk Mahasiswa di Dikti

Cara kedua ini dianggap sangat ribet karena anda harus mengetikkan atau memasukan salah satu Nama PT, Nama Prodi, Nama Mahasiswa, Nama Dosen, NIM, NIDN.

cara cek nomor induk mahasiswa di dikti
Nomor Induk Mahasiswa Nasional

Cek Nomor Induk Mahasiswa Seleksi Verifikasi P3K, saya akan menggunakan Keyword menggunakan Nama PT dan hasilnya seperti berikut ini

nomor induk mahasiswa

Dari cara di atas, kami anggap yang lebih simpel adalah menggunakan Cek Nomor Induk Mahasiswa di Laman Forlap.

Selain simpel anda juga bisa langsung menemukan NIM dengan cara melihat nomor induk mahasiswa yang tertulis pada kolom rincian nama mahasiswa

Untuk itu kami sarankan menggunakan laman forlap.ristekdikti.go.id/mahasiswa untuk mencari nomor induk mahasiswa walaupun anda sudah lulus.

Dengan begitu nim anda bisa disimpan kembali dengan cara memoto, menulis pada kertas agar dikemudian apabila membutuhkan NIM tinggal lihat saja catatan anda pada kertas. Hehe

Mungkin cukup sekain postingan kali ini yang bisa kami bagikan kembali cek nomor induk mahasiswa, cek no induk mahasiswa.

Nomor induk mahasiswa nasional, nomor induk mahasiswa ugm, cara cek nomor induk mahasiswa, nomor induk registrasi mahasiswa, daftar nomor induk mahasiswa universitas terbuka (ut), cara melihat nomor induk mahasiswa.

Apabila bermanfaat silahkan bagikan kembali postingan ini agar teman-teman kita bisa menggunakan cara melihat nomor induk mahasiswa. Terimakasih

contentbottom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *