Daftar Universitas di Malaysia

Daftar Isi

Daftar Universitas di Malaysia – Banyak yang mengidamankan kuliah ke Malaysia, tentunya karena memiliki kualiatas dari segi pembelejarannya.

Berikut adalah daftar lengkap universitas luar negeri di Malaysia. Anda bisa mencari Daftar Universitas di Malaysia berdasarkan popularitas, peringkat dan juga universitas yang menawarkan program Bahasa Inggris.

Jika Anda mempunyai cita-cita Kuliah Sambil Kerja di Luar Negeri maka coba Anda perhatikan Daftar Universitas di Malaysia, kali aja berminta kuliah di Univertias-Universitas di Malaysia.

Daftar Universitas di Malaysia
Daftar Universitas di Malaysia

Daftar Universitas di Malaysia

Daftar Universitas di malaysia ini tentunya kami ambil dari sumber yang terpercaya sehingga Anda jangan khawatir dengan informasi yang kami berikan mengenai Universitas di Malaysia.

Universitas di Malaysia ini kami tampilkan beberapa saja, mungkin menurut kami ini sudah cukup bagi Anda yang mencari Informasi Pendidikan Luar Negeri.

Baca Juga : Biaya Kuliah ITB

University of Malaya

Daftar Universitas di Malaysia
Daftar Universitas di Malaysia – University of Malaya

University of Malaya (UM) memiliki sejarah yang kaya dan unik sebagai institusi pendidikan tinggi tertua di Malaysia.

Universitas ini di kenal internasional berkat kualitas pendidikannya, dan juga menduduki peringkat ke-70 tingkat global dalam QS World University Ranking 2020.

UM juga masuk dalam top 1% institusi terbaik di dunia, dan merupakan satu-satunya universitas Malaysia yang masuk dalam 100 universitas terbaik dunia.

Terletak di Kuala Lumpur, UM memiliki lebih dari 27.000 orang mahasiswa, dan 3.500 orang di antaranya adalah mahasiswa internasional.

Universitas ini memiliki komunitas mahasiswa internasional yang beragam, yang berasal dari lebih dari 85 negara.

Dengan demikian mahasiswa akan menikmati lingkungan multibudaya yang memperkaya pengalaman kuliah mereka,

bersama dengan para mahasiswa dari negara-negara lain yang menciptakan keberagaman budaya di universitas ini.

Para mahasiswa dapat memilih dari lebih dari 200 program studi, baik untuk tingkat sarjana maupun pascasarjana.

UM juga terkenal sebagai institusi penelitian ternama, membanggakan lebih dari 60 pusat penelitian yang memiliki tujuan dan fokus kuat untuk menghasilkan hasil penelitian yang memberikan pengaruh positif bagi kemajuan masyarakat secara keseluruhan.

Para mahasiswa di UM dibina dengan tujuan untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan dalam bidang dan karir mereka.

Semua ini dapat dicapai melalui pendidikan yang holistik dan komprehensif, dengan pendekatan yang mencakup semua hal termasuk menumbuhkan nilai-nilai,

bakat dan keahlian-keahlian yang diperlukan untuk mendorong para mahasiswa mencapai cita-cita mereka.

Semua ini di padukan dengan paparan dan panduan akademik yang unggul dari para pakar dan staf akademik yang suka menimba ilmu.

Baca Juga : Biaya Kuliah BSI

Monash University Malaysia

Daftar Universitas di Malaysia
Daftar Universitas di Malaysia – Monash University Malaysia

Monash University Malaysia memberi para mahasiswa kesempatan untuk memperoleh gelar bergengsi Australia, dari kampus di Sunway City, Malaysia.

Biaya kuliah dan biaya hidup secara signifikan lebih rendah daripada di Australia,

tetapi mahasiswa akan lulus dan diakui secara internasional sebagai anggota Monash Alumni.

Lembaga ini masuk dalam 60 universitas teratas di dunia (QS World University Rankings 2021),

dan juga nomor 29 di dalam daftar Times Higher Education dari Universitas Paling Internasional di Dunia 2020.

Monash Malaysia saat ini memiliki lebih dari 8.400 mahasiswa dari 78 negara yang berbeda, berarti mahasiswa internasional memiliki banyak kesempatan untuk merasakan kampus multikultural yang di tawarkan.

Kemudian terdapat juga lebih dari 58 organisasi mahasiswa untuk diikuti, termasuk 21 tim olahraga.

Terdapat banyak pilihan materi yang ditawarkan di perpustakaan di kampus, dan para mahasiswa juga dapat mengakses sumber daya online Monash University Australia yang mencakup 139.286 jurnal elektronik dan lebih dari 1,5 juta e-book.

Terdapat juga berbagai fasilitas keagamaan untuk mahasiswa, dukungan untuk mahasiswa penyandang disabilitas, layanan konseling dan patroli keamanan 24 jam sehingga mahasiswa terjamin keselamatannya.

Monash memiliki Pusat Karir terpercaya, yang dapat membantu para mahasiswa menulis CV dan program-program lain yang mendukung pencarian pekerjaan mereka.

Para mahasiswa dan lulusan Monash juga akan mendapat akses eksklusif ke Monash Career Gateway, yang merupakan portal kerja online yang menghubungkan mereka dengan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.

Lembaga ini mengusahakan yang terbaik untuk membuat para mahasiswa siap kerja, menghubungkan para mahasiswa sebelumnya dengan perusahaan-perusahaan seperti Nestle, Unilever dan Shell.

Sejak tahun 2004, lebih dari 24,55 juta RM telah di berikan kepada para mahasiswa di Monash University Malaysia dalam bentuk beasiswa dan bantuan keuangan lainnya.

Baca Juga : Biaya Kuliah UNPAD

Sunway University

Daftar Universitas di Malaysia
Daftar Universitas di Malaysia – Sunway University

Berlokasi di kota metropolitan Kuala Lumpur dan menyambut mahasiswa dari lebih dari 90 negara, dengan semua program terakreditasi dan di ajarkan dalam bahasa Inggris,

Sunway University adalah institusi kelas dunia yang di peringkatkan lima bintang oleh Malaysian Qualifications Agency dan meraih lima bintang QS internasional untuk pengajaran, prospek kerja dan fasilitas. Universitas ini, juga masuk dalam 2% universitas terbaik di Asia (QS Asia University Rankings 2019).

Dengan investasi senilai 350 juta RM dalam infrastruktur pintar, kampus yang di bangun khusus ini berada di Sunway City, di lengkapi dengan Canopy Walk yang menuju pusat perbelanjaan Pyramid dengan transportasi umum yang nyaman ke tempat wisata dan KL International Airport.

Beragam asrama mahasiswa tersedia dengan tim Kesejahteraan Mahasiswa khusus, area BBQ dan piknik, ruang berpendingin udara dan area studi dengan WiFi.

Menawarkan beragam klub, perkumpulan dan fasilitas olahraga, mahasiswa dapat menikmati olahraga raket, seni bela diri, atletik dan SunGym dengan dek dan bar jus yang menghadap ke lapangan sepakbola serta kolam renang dengan ukuran olimpiade serta kafe tepi kolam.

Jeffrey Cheah Foundation mendukung para staf akademik Sunway yang berprestasi melalui skema penelitian dan persekutuan dengan Harvard, Oxford dan Cambridge untuk memperkaya keunggulan pengajaran, serta menciptakan kolaborasi untuk pembangunan global yang berkelanjutan.

Sunway menjalin kemitraan internasional, dengan Lancaster University Inggris untuk program gelar ganda, dengan Le Cordon Bleu Paris untuk sertifikat kuliner dan perhotelan profesional, serta program pertukaran mahasiswa dengan Western Michigan University, Amerika.

Universitas menawarkan beragam beasiswa, pendanaan dan panduan untuk pengembangan profesional. Semua program menawarkan kesempatan magang dengan lebih dari 500 organisasi multinasional dan lokal yang menerima mahasiswa magang dan lulusan Sunway.

Tim Hubungan Alumni Sunway yang berlokasi di Student LIFE Centre menjalin berbagai kerjasama yang bermanfaat dengan mitra di seluruh dunia

Baca Juga : Biaya Kuliah Gunadarma

Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR)

Daftar Universitas di Malaysia
Daftar Universitas di Malaysia – UTAR

Sebagai universitas swasta terkemuka di Malaysia, Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR) telah membangun reputasi sebagai lembaga yang unggul dalam pengajaran dan penelitian.

UTAR menawarkan lebih dari 110 program akademis yang tersebar di sembilan fakultas, tiga pusat kajian, dan tiga institut.

UTAR dikenal akan program-program berkualitas tinggi di bidang ilmu pengetahuan budaya, ilmu pengetahuan alam, teknik, dan teknologi, yang menekankan pada pembelajaran praktek, penelitian, dan pengembangan keterampilan hidup.

Melalui inisiatif Penelitian, Pengembangan, dan Komersialisasi, UTAR membangun jaringan penelitian global yang terdiri dari 32 pusat kajian.

Budaya penelitian yang kuat ini telah membuka jalan bagi terbentuknya Skema Penelitian Sarjana (UTAR), yang memungkinkan mahasiswa untuk mengikuti program pelatihan penerapan proyek penelitian secara terstruktur.

Dengan kolaborasi formal dengan lebih dari 370 universitas dan mitra industri, pendidikan UTAR telah membuka banyak peluang bagi para mahasiswa. 95%-97% lulusan UTAR telah di terima dalam waktu enam bulan pasca kelulusan.

UTAR memiliki lebih dari 22.000 mahasiswa dari seluruh dunia, menawarkan pengalaman belajar yang dinamis di kedua kampusnya.

Kampus Kamper UTAR di Perak merupakan kampus yang meraih penghargaan dan berlokasi di lokasi yang menawan, diapit oleh gunung dan danau yang indah sehingga memberikan suasana yang damai dan tenang. Kampus Sungai Long di Selangor, merupakan fasilitas mutakhir dan dibangun khusus di luar kota Kuala Lumpur yang semarak.

Berada di peringkat 600 besar Times Higher Education (THE) University World Rankings, dan peringkat ke-2 di antara universitas negeri dan swasta di Malaysia,

UTAR merupakan lembaga dengan reputasi yang terus berkembang. UTAR memiliki nilai bintang lima sebagai universitas yang berkembang di Setara 2017 Rating System for Malaysian Higher Education.

Baca Juga : Biaya Kuliah UT

Universiti Kuala Lumpur (UniKL)

Universiti Kuala Lumpur
Daftar Universitas di Malaysia – Universiti Kuala Lumpur

Universiti Kuala Lumpur (UniKL) adalah salah satu universitas teknis kewirausahaan ternama di Malaysia. Terletak di ibukota dan pusat kawasan bisnis Malaysia, universitas pemenang penghargaan ini membekali mahasiswa dengan ilmu, keahlian dan pengalaman untuk menyesuaikan diri dengan dunia profesional.

UniKL adalah universitas pertama di Malaysia yang menawarkan program Higher Technical, Vocational Education & Training (HTVET).

Berkat Technopreneurship dan pelatihan profesional yang pertama kali ada, yang terintegrasi dengan program-program ini, para lulusan program ini berhasil menempati jabatan penting di industri pilihan mereka.

Universitas ini di peringkatkan sebagai salah satu universitas terbaik di Asia. Pada tahun 2020, UniKL menduduki peringkat ke-301 dari 7.700 universitas yang terakreditasi di kawasan tersebut.

UniKL terkenal akan kinerja dan kemitraannya yang luar biasa.

Perusahaan-perusahaan seluruh dunia telah menjalin kerjasama dengan UniKL berkat program pelatihan profesionalnya yang terkenal,

dan kesempatan-kesempatan unggul yang di berikannya untuk mahasiswa.

Sewaktu berkuliah di UniKL, mahasiswa menikmati teknologi-teknologi dan peralatan-peralatan canggih.

Tiga pusat akademik, Asia Rail Centre, Centre for Rural Economic Development (CRED) dan Asia Food Centre,

semua di lengkapi oleh fasilitas-fasilitas canggih untuk membantu mahasiswa selama perjalanan akademik mereka. Dengan lebih dari 140 program studi yang tersedia, pasti ada program yang cocok untuk semua orang.

UniKL membanggakan para tenaga pengajarnya yang bukan hanya merupakan pemimpin di bidang mereka, tetapi juga merupakan anggota dari badan-badan profesional. Dengan demikian, para staf pengajar di UniKL terjamin keunggulannya.

Lebih dari 22.000 mahasiswa dari seluruh dunia terdaftar di universitas ini, sehingga menciptakan pengalaman mahasiswa yang beragam dan luas. Akomodasi yang mengesankan di UniKL menampung hampir 10.000 mahasiswa.

Walau akomodasi kampus ini berskala besar, para mahasiswa dapat menikmati lingkungan yang aman dan ramah, dan memastikan mereka nyaman seperti berada di rumah.

Baca Juga : Rincian Biaya Kuliah

University of Nottingham Malaysia

University of Nottingham Malaysia (UNM) menyediakan mahasiswa pendidikan Inggris yang terakreditasi penuh di Malaysia.

UNM diresmikan pada tahun 2000 atas undangan dari Pemerintah Malaysia sebagai kampus universitas Inggris pertama di Malaysia.

Didirikan atas pengalaman dan keahlian puluhan tahun, UNM terus diakui secara internasional atas keunggulan akademisnya.

University of Nottingham terus-menerus termasuk dalam peringkat 100 besar universitas di dunia (QS World University Rankings 2020). Universitas ini merupakan lembaga dengan penelitian intensif dan dipimpin oleh para ahli di bidangnya.

Universitas ini menyediakan mahasiswa dengan pengalaman pendidikan yang luar biasa. Mahasiswa diajar oleh para dosen yang terkemuka secara global menggunakan metodologi pengajaran dan penelitian paling mutakhir.

Mahasiswa di universitas ini lulus dengan beragam keterampilan kerja yang diakui di dunia kerja, dengan banyak lulusan menjadi pemimpin di bidang profesi mereka masing-masing.

UNM memiliki sekitar 5.500 mahasiswa dari lebih dari 85 negara di dunia. Mahasiswa menjalin persahabatan seumur hidup dan jejaring yang tak ternilai harganya dengan orang-orang dari seluruh dunia.

Mahasiswa dapat memanfaatkan banyak fasilitas akademis dan non-akademis di dalam kampus, seperti kompleks olahraga yang ekstensif, kolam renang, lebih dari 65 klub dan organisasi kemahasiswaan, serta Asosiasi Mahasiswa.

UNM menawarkan mahasiswa banyak pilihan program yang meliputi program persiapan (foundation), sarjana (S1) dan pascasarjana (S2 & S3) di berbagai bidang, seperti bisnis dan manajemen, teknik (kimia, lingkungan, sipil dan mesin), ilmu komputer, psikologi, ilmu hubungan internasional, pendidikan, ilmu biomedis, media dan seni pertunjukan.

Kampus UNM berlokasi di Semenyih yang berjarak kurang dari 45 menit dari pusat Kota Kuala Lumpur, salah satu kota paling menarik di Asia. Universitas ini terletak di lahan hijau seluas 50,5 hektar yang indah dan dikelilingi oleh perbukitan dan jalur alami yang asri.

Semenyih yang multibudaya dan ramah memiliki biaya hidup yang yang lebih rendah dari sebagian besar kota-kota di Malaysia.

Baca Juga : Biaya Kuliah Binus

Tunku Abdul Rahman University College

Tunku Abdul Rahman University College (TAR UC) berpengalaman selama lima puluh tahun dalam menyediakan pengajaran dan pembelajaran terkemuka sejak didirikan sebagai TAR College pada tahun 1969.

Para pengajarnya berkualifikasi tinggi, ditambah dengan program yang dirancang khusus, memastikan semua mahasiswa menerima pendidikan yang berkualitas untuk melengkapi masa depan mereka. TAR UC memiliki banyak lulusan terkenal yang sukses selama bertahun-tahun di berbagai bidang.

Mahasiswa memiliki pilihan lebih dari 150 program yang di tawarkan di berbagai tingkatan, dari tingkat diploma hingga S2. Beberapa disiplin ilmu tersedia untuk mahasiswa termasuk seni kreatif, ilmu sosial, teknik, bisnis, manajemen perhotelan, dan akuntansi.

Selain itu, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mendapatkan kualifikasi gelar ganda. Kualifikasi ini dirancang bekerjasama dengan para mitra internasional dan menyediakan kurikulum yang beragam, sesuai untuk mahasiswa yang mencari pengalaman internasional selama studi mereka.

TAR UC memiliki para staf akademik berkualifikasi tinggi dengan pengalaman di dunia industri yang relevan untuk memastikan terjaganya standar tinggi dari program-program yang di tawarkan.

Selanjutnya, TAR UC juga mempertahankan tingkat pengakuan dan akreditasi internasional yang tinggi untuk program-programnya, memastikan mahasiswa mampu mengembangkan keterampilan terbaik untuk karir masa depan mereka.

Kampus TAR UC adalah rumah bagi hampir 28.000 mahasiswa, dengan komunitas mahasiswa internasional yang berasal dari lebih dari 20 negara.

Kampus utama terletak di Kuala Lumpur yang dinamis dan kosmopolitan yang menyediakan lingkungan mahasiswa yang ideal.

Pengaturan ini, dikombinasikan dengan pendidikan yang diakui secara internasional serta keterjangkauan, berarti mahasiswa berada pada posisi utama dalam lingkungan yang kompetitif secara global.

Baca Juga : Gelar MBA : 5 Alasan Mengapa Harus Anda Raih

Infrastructure University Kuala Lumpur (IUKL)

Infrastructure University Kuala Lumpur (IUKL) adalah sebuah lembaga bersejarah dan mapan yang menyediakan pendidikan berkualitas dan layanan profesional di ibu kota Malaysia selama lebih dari 20 tahun.

Sebagai universitas pertama di bidangnya yang mengkhususkan diri dalam bidang infrastruktur di Malaysia, IUKL menekankan integrasi aspek keras dan lunak dari infrastruktur, dan bertujuan untuk menciptakan para profesional yang berpengetahuan luas dan fleksibel.

Dengan akses ke pengetahuan tingkat lanjut yang di berikan oleh staf pengajar terbaik dan fasilitas berkelas dunia, IUKL bertujuan memberikan mahasiswa pendidikan berimbang yang menantang sekaligus bermanfaat.

IUKL berjalan dengan keyakinan bahwa konsep infrastruktur tidak hanya tentang bangunan dan teknologi namun juga menyentuh bidang infrastruktur lunak seperti komunikasi dan bahasa, karena itu IUKL menawarkan pendidikan yang beragam dan menarik.

Semua program yang di tawarkan di setujui oleh Kementerian Pendidikan dan Malaysian Qualifications Agency (MQA). Selain itu banyak program IUKL juga telah menerima akreditasi profesional dari beragam organisasi di dunia industri.

Kampus ini dibangun di dalam De Centrum City seluas 40,4 hektar yang terus berkembang secara bertahap menjadi sebuah kota modern.

IUKL berada dalam lingkungan yang aman dan hijau serta memiliki beragam fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa.

Universitas ini juga menyediakan koneksi ke banyak lembaga mitra terkemuka di seluruh dunia untuk membuka peluang global bagi para mahasiswa.

Unit pengembangan karir yang berdedikasi juga berfokus untuk menghasilkan peluang yang luas dan menarik bagi para mahasiswa saat mereka mendekati kelulusan.

IUKL juga menawarkan beasiswa kepada sebagian besar mahasiswa, meringankan beban keuangan untuk belajar di luar negeri dan membuat pendidikan internasional berkualitas tinggi semakin mudah diakses.

Baca Juga : Cara Mendapatkan KIP Kuliah

Sunway College Johor Bahru

Sunway College Johor Bahru (SyCJB) memberikan pengalaman studi yang disesuaikan secara individual untuk populasi 2.000 mahasiswanya dan juga menawarkan sebuah lingkungan komunitas internasional yang selalu berkembang.

SyCJB menawarkan semuanya dari membantu mahasiswa mencari kualifikasi pra-universitas untuk membantu mereka di terima masuk ke universitas,

gelar diploma untuk segera bisa mulai mengejar impian karir, hingga mendapatkan gelar S1 untuk meneruskan studi ke tingkat yang lebih tinggi.

Kampus SyCJB berlokasi di ujung selatan Semenanjung Malaysia, Johor Bahru, mudah dijangkau dengan perjalanan mobil dari Kuala Lumpur.

Jauh dari kebisingan kota, namun dekat dengan taman wisata air, resor golf, serta restoran dan pertokoan lokal. SyCJB menawarkan mahasiswa tempat yang aman untuk menjelajah Malaysia dan Singapura.

SyCJB menyediakan gaya hidup mahasiswa yang semarak dengan menyediakan berbagai akomodasi modern di dalam kampus.

Dengan berbagai fasilitas olahraga termasuk lapangan basket, bola voli, dan futsal, para mahasiswa akan selalu memiliki beragam pilihan kegiatan.

SyCJB juga menawarkan sejumlah kegiatan ekstra kurikuler,

serta lokakarya keterampilan dan perjalanan studi guna memberi mahasiswa pengalamanan langsung nyata dari dunia kerja melalui pembelajaran kejuruan langsung.

Tutor dan dosen di SyCJB memiliki pengalaman industri dan komersial yang substansial,

memastikan bahwa mahasiswa akan belajar dari tim akademik yang berkualitas dan berpengalaman.

Lembaga ini merupakan bagian dari Sunway Education Group yang memiliki mitra industri di negara-negara tetangga dan lokal,

sehingga para lulusan akan menerima bantuan magang dan penempatan kerja di Malaysia atau mengejar karir di tempat lain.

Terdapat lokakarya yang di selenggarakan sepanjang tahun untuk membantu mahasiswa dalam hal pendaftaran kerja, keterampilan wawancara, dan informasi berbagai peluang kerja.

Hal ini dapat meningkatkan daya saling lulusan SyCJB di dunia kerja.

Baca Juga : Biaya Kuliah Kedokteran di Berbagai Universitas Ternama

Swinburne University of Technology (Sarawak Campus)

Swinburne University of Technology Kampus Sarawak didirikan pada tahun 2000 sebagai kerjasama antara Pemerintah Negara Bagian Sarawak dan Swinburne University of Technology di Melbourne, Australia.

Universitas memberikan mahasiswa peluang untuk meraih pendidikan Australia berkualitas terbaik dengan biaya yang terjangkau, menjadikannya pilihan yang luar biasa dalam hal pengembalian investasi.

Menawarkan lingkungan yang semarak dan beragam secara budaya untuk memperoleh gelar berkelas dunia,

universitas ini berlokasi di Kuching, ibukota negara bagian Sarawak.

Kampus yang modern, dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas mutakhir dan akomodasi dalam kampus yang terjangkau,

memiliki reputasi luar biasa untuk penelitian berkualitas dengan penekanan pada hubungan antara sains dan teknologi dengan kalangan bisnis dan masyarakat.

Swinburne mendapatkan lima bintang dari Penilaian Kementerian Pendidikan Tinggi untuk Institusi Pendidikan Tinggi Malaysia (SETARA).

Swinburne juga masuk dalam pemeringkatan ternama yang di berikan oleh lembaga-lembaga internasional.

Salah satunya adalah QS World University Rankings 2021 yang menempatkan Swinburne dalam 400 besar universitas terbaik di dunia,

dan dengan demikian masuk dalam daftar 1,5% universitas terbaik dunia.

Para mahasiswa di kampus Sarawak menerima pendidikan bermutu tinggi, seperti yang diterima oleh para mahasiswa yang berkuliah di kampus Melbourne.

Ini adalah pendidikan internasional untuk meningkatkan peluang karir global.

Program Pertukaran Pelajar Internasional juga menawarkan peluang untuk berkuliah selama satu semester di kampus Melbourne, atau memanfaatkan pilihan transfer sewaktu kuliah.

Swinburne berkomitmen untuk menghasilkan para lulusan yang siap kerja, menawarkan kepemimpinan di bidang bisnis, teknik, ilmu komputer, desain, sains, dan masih banyak lagi.

Universitas ini bangga memiliki tingkat diterima bekerja lulusan yang melebihi 90%,

di mana para mahasiswa diterima bekerja dalam waktu enam bulan setelah kelulusan.

Keterlibatan industri selama perkuliahan membantu menciptakan peluang bagi mahasiswa.

Baca Juga : Daftar Biaya Kuliah Trisakti

First City University College

First City University College (UC) adalah institusi pendidikan tinggi kelas dunia yang memiliki pandangan global. Berlokasi di Bandar Utama, Petaling Jaya, Malaysia universitas ini menyambut mahasiswa dari seluruh dunia dan menawarkan beragam pilihan program yang luas.

First City UC melengkapi mahasiswa dengan keahlian industri yang penting melalui pendekatan pengajaran yang berpusat pada mahasiswa, memungkinkan lulusan untuk dapat menonjol dalam dunia kerja.

Kuliah diberikan oleh staf dosen berpengalaman yang merupakan pemimpin dalam bidang mereka serta memiliki kedekatan dengan industri mereka masing-masing yang menambah relevansi program.

Program di First City UC sejalan dengan metode pengajaran program yang direkomendasikan oleh Malaysian Qualification Agency (MQA), memastikan mahasiswa menerima pendidikan dengan standar yang luar biasa.

First City UC menawarkan program-program yang berfokus pada bidang-bidang yang banyak dibutuhkan seperti desain dan lingkungan buatan; teknik dan komputer; bisnis; ilmu komunikasi; dan perhotelan.

First City UC juga memiliki sejumlah kolaborasi strategis dengan institusi di seluruh dunia termasuk Anglia Ruskin University, Hotel and Tourism Management Institute (Swiss) dan Teesside University.

Mahasiswa diuntungkan dari kolaborasi-kolaborasi tersebut, yang menyediakan kesempatan jaringan dan paparan dalam penelitian serta pengembangan terkemuka.

Terlebih lagi, First City UC juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang moderen serta layanan-layanan dukungan yang memperkaya proses pengajaran dan pengalaman mahasiswa.

Para mahasiswa memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam aktifitas di luar ruang kelas dengan beragam ruang rekreasi yang tersedia dalam gedung maupun luar gedung.

Sunway College KL

Sunway College Kuala Lumpur (KL) memiliki sejarah 30 tahun yang kaya dan merupakan institusi yang diakui secara internasional.

Bagian dari Sunway University, Sunway KL dikelola oleh Jeffrey Cheah Foundation. Sunway KL memiliki reputasi akan pengajaran berkualitas tinggi, yang ditunjukkan dengan praktek-praktek yang profesional dan inovatif.

The Malaysian Quality Evaluation System for private colleges (MyQUEST) memberi nilai 6 bintang pada Sunway KL. Sunway menawarkan program pra-universitas berstandar internasional, termasuk program ganda, dengan beberapa institusi terkemuka lainnya. Didukung oleh Jeffrey Cheah Foundation, Sunway menawarkan banyak beasiswa bagi mahasiswa internasional.

Sunway memiliki fasilitas-fasilitas luar biasa bagi penggemar olahraga, mulai dari lapangan sepak bola, kolam renang berstandar Olimpiade, lapangan tenis, lapangan basket, lapangan voli, dan trek jogging.

Layanan dukungan institusi tersedia untuk membantu mahasiswa sejak pertama kali datang. Tim Layanan Karir Sunway membimbing mahasiswa dengan penilaian karir, bursa kerja, magang, simulasi wawancara kerja, yang membantu mahasiswa menjadi siap bekerja.

Tim Kesejahteraan Mahasiswa merawat kesehatan fisik dan mental mahasiswa, serta menangani masalah-masalah penting lainnya.

Sunway menawarkan berbagai layanan dan fasilitas bagi mahasiswa, termasuk perpustakaan kampus bersertifikasi ISO dengan teknologi baru dan jaringan dengan basis data internasional.

Perpustakaan memberikan mahasiswa akses ke koleksi elektronik lengkap dari Lancaster University dan karya-karya penulis jaringan Harvard.

Sunway memiliki salah satu kampus teraman, dengan pengawasan 24 jam oleh petugas keamanan. Mahasiswa juga dapat menikmati kekayaan kuliner dunia di kampus.

Selain itu, mahasiswa dapat memilih salah satu dari tiga pilihan akomodasi – SUN-U Residence, SUN-U Apartment, dan Sunway Monash Residence di kampus.

Universiti Putra Malaysia (UPM)

Universiti Putra Malaysia didirikan tahun 1971, merupakan universitas berbasis pertanian yang terkemuka. UPM telah memperluas program studinya ke berbagai disiplin ilmu seperti teknik, ilmu kedokteran, sains murni, ekonomi, manajemen, pendidikan, bahasa dan komunikasi.

Universitas menawarkan program sarjana dan pascasarjana di 17 fakultas yang dimiliki, sementara program riset ditawarkan melalui sembilan institusi riset.

Universiti Teknologi Malaysia (UTM)

Universiti Teknologi Malaysia (UTM) adalah universitas teknik terbesar di Malaysia, menawarkan berbagai program untuk semua tingkat pendidikan.

Universitas ini berlokasi di Johor Bahru, kota yang terletak di selatan wilayah Iskandar Malaysia. Program pascasarjana dan sarjana ditawarkan di bidang teknik, teknik bio-medis, ICT, bio-sains, lingkungan perkotaan, geo-informasi, pendidikan dan manajemen.

Universitas ini memiliki lebih dari 16.036 mahasiswa program sarjana, 6.350 mahasiswa pascasarjana dan lebih dari 5.000 mahasiswa program pembelajaran jarak jauh yang terdaftar sebagai mahasiswa paruh waktu.

Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM)

Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) secara internasional dikenal dengan nama Nasional University of Malaysia, didirikan pada 18 Mei 1970.

Awalnya universitas ini hanya memiliki 192 siswa, 78 orang staf akademik dan tiga fakultas, yaitu Fakultas Seni, Fakultas Sains, dan Fakultas Studi Islami.

Sekarang UKM telah berkembang menjadi 12 fakultas, 13 institut riset, dan 14 pusat studi yang menawarkan program akademik yang bervariasi di bidang musik dan sains.

Hingga saat ini universitas ini telah meluluskan 117.075 mahasiswa; 103.066 sarjana, 13.015 master dan 994 doktor.

International Islamic University Malaysia (IIUM)

IIUM didirikan tahun 1983. Universitas ini berusaha mengintegrasikan Pengetahuan Islam dengan Ilmu Kemanusiaan.

Ada dua kampus yang dimiliki, satu terletak di Kuala Lumpur dan kampus lain ada di Kuantan, 250 kilometer dari Kuala Lumpur

Sejak semula universitas ini menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan administrasi. IIUM beroperasi di bawah arahan Dewan Gubernur, dan kedelapan anggota dewan tersebut adalah perwakilan dari pemerintah dan Organisasi Konferensi Islam (OKI).

UCSI University

UCSI University awalnya bernama Canada Institute of Computer Studies di Petaling Jaya, Malaysia. Universitas ini memiliki tiga kampus di Kuala Lumpur, Sarawak dan Terengganu.

Sembilan fakultas yang dimiliki menawarkan berbagai program akademik, dari Kedokteran, Farmasi dan Keperawatan sampai Musik, Multimedia, Seni Liberal dan Bahasa Inggris.

Universitas ini memiliki mahasiswa yang berasal dari 60 negara.

UCSI memiliki perjanjian kolaboratif dengan berbagai universitas asing di Australia, New Zealand, Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Kanada untuk memberikan pendidikan berkualitas pada siswanya.

Asia Pacific University of Technology and Innovation (APU)

Asia Pacific University of Technology and Innovation (APU) Malaysia yang awalnya bernama Asia Pacific University College of Technology and Innovation (UCTI), didirikan tahun 1993.

Universitas ini merupakan institusi pertama di Malaysia yang memperoleh status Multimedia Super Corridor Company, juga satu-satunya universitas yang setiap tahun memenangkan penghargaan prestisius MSC Asia Pacific ICT sejak ajang penghargaan ini diadakan tahun 1999 silam.

Universitas ini menawarkan berbagai jurusan berbasis Teknologi. Dengan lebih dari 8.000 mahasiswa, dimana 5.000 diantaranya adalah mahasiswa internasional dari 82 negara, universitas ini menawarkan lingkungan belajar kosmopolitan.

Taylor’s University

Taylor’s University didirikan tahun 1969, diakui sebagai universitas terkenal di Malaysia. Universitas ini menawarkan berbagai bidang studi dan jenjang program yang diakui secara internasional.

Institusi ini telah berkembang dan meluaskan wilayah kampusnya dari semula empat kampus di Subang Jaya, kini bertambah empat kampus lagi didirikan di sekitar kampus utamanya Taylor’s Business School, Taylor’s College Petaling Jaya, Taylor’s American Degree Transfer Program dan Taylor’s School of Hospitality and Tourism.

Program studi yang ditawarkan antara lain Arsitektur, Ilmu Komputer, Teknik, Kuantitas Survei, Ilmu Biomedis, Hukum, Bisnis, Komunikasi, Perhotelan dan Turisme dan lain-lain.

UOW Malaysia KDU Penang University College

KDU University College didirikan tahun 1983, salah satu institusi pendidikan swasta di Malaysia yang merupakan cabang dari Grup Paramaount Corporation Berhad.

Jurusan yang ditawarkan mulai dari bisnis, teknik, sampai perhotelan dan pariwisata. KDU bangga memiliki alumni-alumni dengan kualitas yang mengesankan yang berjumlah lebih dari 46.000 orang.

Banyak diantara mereka yang sukses menjadi karyawan terbaik di tempat kerja mereka, dan banyak pula yang dikirim ke universitas-universitas di seluruh dunia. Universitas ini adalah pelopor pendidikan swasta dan terkenal di dunia usaha dan universitas di seluruh dunia.

Universiti Utara Malaysia (UUM)

Universiti Utara Malaysia didirikan tahun 1984, memberikan pendidikan kualitas terbaik di bidang manajemen bisnis, pendidikan, TI, dan manajemen kualitas.

Kampus universitas berlokasi di Bukit Kayu Hitam, kota kecil di perbatasan Malaysia-Thailand. Universitas ini memiliki fakultas seni dan sains, fakultas bisnis dan hukum, pemerintahan dan studi internasional. Program yang ditawarkan antara lain sarjana dan pascasarjana.

Universiti Sains Malaysia (USM)

Universiti Sains Malaysia (USM) adalah universitas terkenal baik di dalam negeri maupun di dunia internasional. USM menawarkan perkuliahan untuk program sarjana dan pascasarjana, dan jumlah mahasiswa di sini sekitar 20.000 orang.

Total ada 111 program akademik penuh waktu dan 72 program pembelajaran jarak jauh yang ditawarkan. Universitas ini memiliki tiga kampus utama berlokasi di Penang, kampus yang berlokasi di Seri Ampangan untuk perkuliahan jurusan Teknik, kampus di Kubang Kerian untuk jurusan Ilmu Kesehatan.

Universiti Teknologi Mara (UiTM)

Universiti Teknologi MARA, didirikan tahun 1956, merupakan universitas terkemuka di Malaysia. Saat ini ada 120.000 mahasiswa terdaftar di sini, terdaftar di lebih dari 300 program akademik dari berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu kedokteran, humaniora, bisnis & manajemen, sains, ilmu sosial dan teknik.

Universitas ini telah berkembang dan memiliki 3 kampus satelit, 15 kampus cabang, 9 kampus kota dan 19 afiliasi sekolah tinggi.

Program yang ditawarkan mulai dari persiapan sarjana, sarjana dan pascasarjana, semuanya tersedia di 24 fakultas yang dimiliki.

ASIA Metropolitan University

ASIA Metropolitan University (AMU) mempunyai tiga fakultas, fakultas kesehatan dan kedokteran, fakultas bisnis dan hukum dan fakultas pascasarjana yang menawarkan berbagai program diploma, sarjana dan master untuk jurusan bisnis dan kesehatan seperti program keperawatan, farmasi, fisioterapi, terapi, bisnis dan manajemen.

Universitas ini memliki beberapa kampus: kampus utamanya berada di Cheras, Selangor, 4 kampus lainnya di Ipoh, Kota Bharu, Kuching dan Kota Kinabalu dan satu cabang kolese di Johor.

Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI)

Sultan Idris Education University adalah salah satu universitas negeri terkemuka di Malaysia. Universitas ini menawarkan 100 program sarjana, pascasarjana, doktoral dan jenjang spesial.

UPSI masuk dalam daftar universitas terbaik di malaysia. Universitas ini memiliki beberapa fakultas di antaranya Bahasa, Seni & Musik, Ilmu Kognitif & Pengembangan Manusia, Sains & Teknologi, Teknologi informasi & Komunikasi, Bisnis & Ekonomi, Ilmu Olahraga dan Ilmu Sosial & Humaniora.

Universiti Teknologi PETRONAS (UTP)

Universiti Teknologi Petronas didirikan pada 10 Januari 1997. Berlokasi di Bandar Seri Iskandar, Perak Darul Ridzuan, Malaysia.

Universitas ini menerima siswa tingkat sarjana dan pascasarjana khusus di bidang Teknik dan Teknologi. Selain itu, universitas ini juga menawarkan program pascasarjana yang berhubungan dengan Teknik dan Teknologi Informasi.

Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS)

University Malaysia Sabah, didirikan tahun 1994, berlokasi di antara Laut China Selatan dan wilayah hijau yang subur. Universiti Malaysia Sabah berupaya menjadi universitas inovatif kelas dunia.

Jurusan yang ditawarkan antara lain sains dan teknologi, teknik & teknologi informasi, kehutanan tropis, ilmu pangan & nutrisi, bisnis & ekonomi, ilmu sosial, psikologi & pekerjaan sosial, pendidikan, seni, bisnis internasional dan pertanian.

INTI International University and Colleges

INTI adalah sebuah institusi yang berpengalaman lebih dari 20 tahun dan merupakan bagian dari jaringan 42 universitas yang telah diakreditasi di 20 negara, menawarkan berbagai jenjang pendidikan pada 500.000 mahasiswanya yang tersebar di seluruh dunia.

Menjadi bagian jaringan pendidikan global terbesar di dunia, mahasiswa INTI akan diuntungkan dengan adanya praktek standar internasional, kesempatan luas di dunia internasional, metode dan pengajaran baru, dan teknik pembelajaran baru. Jurusan dan bidang studi yang ditawarkan diperbarui secara konstan untuk memenuhi kebutuhan pasar global.

Universiti Malaysia Sabah (UMS)

University Malaysia Sabah, didirikan tahun 1994, berlokasi di antara Laut China Selatan dan wilayah hijau yang subur.

Universiti Malaysia Sabah berupaya menjadi universitas inovatif kelas dunia. Jurusan yang ditawarkan antara lain sains dan teknologi, teknik & teknologi informasi, kehutanan tropis, ilmu pangan & nutrisi, bisnis & ekonomi, ilmu sosial, psikologi & pekerjaan sosial, pendidikan, seni, bisnis internasional dan pertanian.

Universiti Sultan Zainal Abidin

Didirikan tahun 2006, universitas ini memiliki tiga kampus di Kota, Kusza dan Besut. Ada 9 fakultas yang dimiliki universitas, menawarkan program diploma, sarjana, master dan doktor.

Saat ini ada 18 gelar sarjana dan 23 gelar diploma yang ditawarkan. Jurusan yang dimiliki universitas antara lain bahasa dan komunikasi, informatika, studi kontemporer islam, manajemen bisnis dan akuntansi, pertanian dan bioteknologi, kedokteran dan ilmu kesehatan, desain inovasi dan teknologi, hukum dan hubungan internasional dan teknologi pangan.

Management and Science University (MSU)

Management & Science University berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan berkualitas tinggi. MSU fokus pada pendidikan di bidang-bidang penting seperti kedokteran, kesehatan dan ilmu medis, keperawatan, farmasi, manajemen bisnis, akuntansi, perhotelan, hukum, ilmu informasi dan teknik.

Kualitas pendidikan di universitas ini dijaga ketat mengikuti standar pendidikan lokal dan internasional. Jurusan-jurusannya didesain untuk meningkatkan daya saing dalam dunia kerja dan memperkaya pengalaman belajar mahasiswa.

University of Southampton Malaysia

The University of Southampton Malaysia allows students to study for a world-class engineering degree at a fraction of the cost.

Courses offered include specialisation in engineering areas such as Aeronautics and Astronautics, Electrical and Electronic Engineering plus Mechanical Engineering.

Students can spend their first two years studying at the safe, modern campus in EduCity, Iskandar before finalising their studies with two years at Southampton’s thriving UK campus at just 60% of the cost of studying entirely in the UK. The University of Southampton brings a top-class global reputation for research excellence as a founding member of the prestigious Russell Group.

It is also a top 20 UK university (The Times Good University Guide 2019) with the Malaysia-based engineering courses all ranked in the top six in the UK by The Guardian University Guide, 2019. Students who start their education at the Malaysia campus will graduate with a masters degree that is from a highly reputable UK university.

Heriot-Watt University Malaysia

Heriot-Watt University Malaysia is the Malaysian centre of UK’s premier universities – Heriot-Watt University. An excellent selection of foundation programmes, undergraduate and postgraduate degrees are offered.

The main university is consistently ranked among the top universities in the UK in leading academic rankings. The Malaysain campus is steadily attracting students from the neighbouring countries and with the academic excellence that Heriot-Watt offers, students are able to achieve their academic and professional goals.

International Medical University (IMU)

Didirikan tahun 1992, International Medical University (IMU) adalah institusi pendidikan kedokteran swasta pertama di Malaysia dan sebuah institusi dengan reputasi internasional.

Universitas ini memiliki standar tinggi di bidang pendidikan level sarjana, program yang ditawarkan meluas ke bidang kedokteran gigi dan program ilmu kesehatan.

Bahasa Inggris adalah bahasa pengantar di kampus ini. Universitas mendorong penelitian dan memberikan dukungan adminisratif pada mahasiswa yang meminta bantuan keuangan melalui berbagai sponsor baik dari pemerintah maupun swasta.

Limkokwing University of Creative Technology

Limkokwing University didirikan tahun 1991, sebuah universitas internasional yang memiliki mahasiswa dari tiga benua.

Jumlah mahasiswa di sini ada 30.000 orang termasuk mahasiswa internasional yang berasal dari 150 negara. Program yang ditawarkan beragam dan diselenggarakan di enam fakultas; Inovasi Desain, Kreativitas Multimedia, Komunikasi, Media & Penyiaran, Teknologi informasi & Komputasi, Manajemen Bisnis & Globalisasi dan Arsitektur & Lingkungan perkotaan.

Universitas ini berkomitment untuk memberikan pendidikan ke seluruh dunia melalui 12 kampusnya yang berlokasi di Botswana, Cambodia, China, Indonesia, Lesotho, Malaysia, Swaziland, dan Inggris Raya.

Islamic Science University of Malaysia (USIM)

Islamic Science University of malaysia (USIM) awalnya dikenal dengan nama Islamic University College of Malasysia- KUIM.

Universitas ini mendapat peringkat ke-12 dalam daftar Public Higher Education Institution (IPTA) di Malaysia.

Pendaftaran mahasiswa pertama dibuka pada Juni 2000 di Kuala Lumpur. Program gelar ganda ditawarkan untuk jurusan ekonomi, hukum, syariah, bahasa dakwah, manajemen, Al-quran dan Sunnah, Fikih, Koneseling, komunikasi, kedokteran, sains & teknologi informasi, Kedokteran gigi dan akuntansi.

Universitas ini memiliki kampus utama di negeri Sembilan dan kampus cabang di Kuala Lumpur.

Islamic Science University of Malaysia (USIM)

Islamic Science University of malaysia (USIM) awalnya dikenal dengan nama Islamic University College of Malasysia- KUIM.

Universitas ini mendapat peringkat ke-12 dalam daftar Public Higher Education Institution (IPTA) di Malaysia. Pendaftaran mahasiswa pertama dibuka pada Juni 2000 di Kuala Lumpur.

Program gelar ganda ditawarkan untuk jurusan ekonomi, hukum, syariah, bahasa dakwah, manajemen, Al-quran dan Sunnah, Fikih, Koneseling, komunikasi, kedokteran, sains & teknologi informasi, Kedokteran gigi dan akuntansi.

Universitas ini memiliki kampus utama di negeri Sembilan dan kampus cabang di Kuala Lumpur.

Nilai University

Nilai University College adalah salah satu universitas terbesar di Malaysia, menawarkan berbagai program, diantaranya ilmu kesehatan, humaniora sampai ilmu teknik.

Kualitas kampus di universitas ini terkenal paling baik di kelasnya, menaungi mahasiswa internasional yang berasal dari kurang lebih 50 negara.

Ada lebih dari 40 organisasi dan perkumpulan mahasiswa di universitas ini, membuat suasana kampus jadi bersemangat dan multikural,

tempat ideal untuk mengasah ketrampilan interpersonal siswa, dan ketrampilan inilah yang banyak dicari oleh perusahaan.

Open University Malaysia (OUM)

Open University Malaysia (OUM) didirikan tahun 2000 dan merupakan universitas swasta ketujuh di Malaysia. Universitas ini menawarkan 70 program akademik, dari TI dan Teknik sampai Seni dan Ilmu Sosial, Bisnis dan Sains.

OUM memiliki lebih dari 79.000 mahasiswa. OUM memiliki lima fakultas; Bisnis & Manajemen, Sains & Teknologi, Ilmu Sosial Terapan, Pendidikan & Bahasa dan Teknologi Informasi & Komunikasi Multimedia.

Selain kampus utamanya yang berlokasi di Jalan Tun Ismail, Kuala Lumpur, OUM membangung jaringan kuat pusat pembelajaran di seluruh negeri.

Asia e University

Universitas online regional pertama di dunia, Asia e University (AeU) berdiri atas inisiatif Malaysia dengan dukungan 31 negara anggota Cooperation Dialogue di Asia.

AeU berkolaborasi dengan institusi Pendidikan Tinggi dan pusat pelatihan yang ada di 31 negara anggota ACD, menawarkan program-program sarjana, pascasarjana, dan lain-lain.

Semua program akademik di Asia e University telah diakreditasi oleh Malaysian Qualifications Agency (MQA). Universitas ini mengaspirasi pendidikan tinggi yang terjangkau, dan mudah diakses oleh siswa di seluruh Asia.

Raffles University

Raffles Education Corporation Limited boasts of being the largest private education provider in the Asia Pacific region.

Starting with a college in Singapore in 1990 the Group currently operates and manages 33 colleges in over 13 countries and 30 cities.

Raffles University Iskandar under the [email protected] project is an initiative in-line with the Malaysian government’s plans to make Malaysia a preferred higher education destination for students from all around the world.

All courses at Raffles are conducted in English and most programmes offer industry-based internships as well. An education at Raffles prepares students for a successful career-path of their choice.

Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTEM)

Universiti Teknikal Malaysia Malacca adalah satu dari universitas terkemuka yang menawarkan pendidikan teknik. Kampus utamanya berlokasi di kota Melaka.

Unversitas ini menawarkan program sarjana, pascasarjana dan riset. Fakultas yang dimiliki antara lain Elektronika dan Teknik Komputer, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Manufaktur, Teknologi Komunikasi dan Informasi, Manajemen Teknologi dan Tekno-wirausaha.

Universiti Tun Hussien Onn Malaysia (UTHM)

Universiti Tun Husein Onn didirikan sebagai lembaga penyedia pendidikan teknik, dibuka pertama kali pada tahun 1993.

Universitas ini menawarkan jenjang diploma, sarjana, dan pascasarjana. Jurusan-jurusan yang dimiliki pun beragam, antara lain, teknik sipil dan lingkungan, teknik kelistrikan dan elektronika, teknik mesin dan manufaktur, pendidikan teknik, teknologi, teknologi informasi dan multimedia.

Universitas juga memiliki pusat riset yang didirikan dengan tujuan meningkatkan inovasi dan riset.

Universiti Selangor (UNISEL)

Universiti Industri Selangor dibuka pada tahun 1999, merupakan universitas swasta pertama dan satu-satunya yang dimiliki pemerintah Malaysia.

Universitas ini menerima lebih dari 12.000 mahasiswa lokal dan internasional. Ada dua kampus yang dimiliki- Shah Alam Campus dan Bestari Jaya Campus.

Kampus UNISEL Shah Alam adalah kampus untuk Faultas Bioteknologi & Ilmu Alam, Fakultas Biomedis dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Industri Seni dan Teknologi Desain dan Sekolah Pascasarjana Manajemen UNISEL.

Program yang ditawarkan meliputi jenjang diploma, persiapan sarjana, sarjana dan pascasarjana.

Universiti Malaysia Kelantan (UMK)

Universiti Malaysia Kelantan (UMK) is an educational provider based in Malaysia. UMK offers twenty-five diverse programmes across its five different faculties in conjunction with the current demand and development of the industry.

Curtin University, Malaysia

Kampus Curtin University of Technology Sarawak dibuka pda tahun 1999, sebagai kampus luar negeri Curtin University of Technology, Western Australia.

Berlokasi di Miri, Sarawak, Curtin Sarawak adalah universitas asing pertama yang di dirikan di Malaysia Timur. Kampus Sarawak memiliki mahasiswa internasional sejumlah 2.700 orang berasal lebih dari 40 negara.

Jenjang yang di tawarkan antara lain persiapan sarjana, sarjana, dan pascasarjana di bidang bisnis, komputer, teknik, media, budaya dan geologi.

Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor (KUIS)

Selangor International Islamic University College (KUIS) di dirikan tahun 1995, sebuah universitas swasta yang kepemilikannya berada di tangan Selangor Islamic Religious Council (MAIS).

Di dirikan dengan visi memberikan pendidikan yang menekankan pada integrasi pengetahuan. Awalnya KUIS memiliki 60 siswa, dan sekarang ada lebih dari 5.000 siswa terdaftar di sini.

Alumni KUIS sudah mencapai 5.064 orang, termasuk diantaranya mahasiswa internasional yang berasal dari negara-negara ASEAN dan AFRIKA, juga China.

Universitas ini menawarkan program master, sarjana, diploma, dan persiapan sarjana.

Jurusan yang di miliki antara lain studi bisnis, akuntansi, perbankan islam, manajemen sumber daya manusia, teknologi dan informasi, multimedia, jaringan, komunikasi, keperawatan, studi islam, bahasa dan pendidikan.

Brickfields Asia College

Brickfields Asia College partners with international higher education providers to deliver diplomas, degrees and postgraduate programmes.

The College specialises in law programmes and offers distance learning postgraduate and undergraduate law courses. Certificate courses in legal studies are also offered by the College.

The College is also an A level centre offering University of Cambridge International Examinations courses. Other programmes offered by the College include Diploma in TESOL, Professional Diploma in Public Relations, Cambridge International Diploma for Teachers and Trainers and Diploma in Business Management.

An online MBA programme is also offered in alliance with U21Global. Brickfields Asia College is located in Kuala Lumpur.

Multimedia University

Multimedia University (MMU) adalah universitas swasta pertama di Malaysia dan merupakan institusi pendidikan tinggi yang berada di bawah Universiti Telekom Sdn Bhd (UTSB).

Jumlah mahasiswa MMU lebih dari 20.000 orang. University ini memiliki dua kampus utama terletak di kota bersejarah Melaka, dan satu kampus lagi ada di Cyberjaya.

Universitas ini memiliki 24.000 mahasiswa internasional yang berasal dari 75 negara. Universitas ini menawarkan program persiapan sarjana, diploma, sarjana, dan pascasarjana.

MMU memiliki 13 Pusat Riset, yang fokus pada bidang nanoteknologi, mikrosistem, biometri, realita virtual, gelombang mikro dan telekomunikasi, teknik, fotonik, robotik tingkat lanjut dan bisnis.

Al-Madinah International University

Al-Madinah International University (MEDIU) is an educational provider based in Malaysia. It offers programmes in Education; Engineering; Languages; Computer and Information Technology; and Finance and Administrative Sciences.

The university’s arena is a cyber space where no geographic or time barriers can separate between knowledge and knowledge seekers. The learners can tour the university’s campus and getting all their needs when desired.

  • With a variation in courses under various faculties of Islamic Science, Business, Languages, Engineering and IT.
  • Growth and advancement with the updated system which takes it to another level of learning.
  • Multi culture environment creating diversity as well as a sense of culture enriching one’s perspective globally.

Universiti Malaysia Terengganu

Universiti Malaysia Terengganu or UMT as it is popularly known is one of Malaysia’s leading universities.

UMT has nine schools which offer courses, in subjects as diverse as engineering and marine science and applied science and management.

Courses are offered at the diploma, undergraduate and postgraduate level. Additionally, there are six research centres, which offer postgraduate research opportunities for students in biotechnology, aquaculture, oceanography, management and innovative knowledge transfer techniques.

UMT welcomes students from around the world and offers an international learning experience right in Malaysia.

KPJ Healthcare University College

KPJ College adalah lembaga terkemuka penyedia pendidikan kesehatan di Malaysia yang sepenuhnya didukung oleh institusi pendidikan perawatan kesehatan Kementrian Kesehatan (MOH).

Kampus utama universitas terletak di Nilai, dan ada satu lagi kampus tambahan di Johor Bahru. Universitas ini menawarkan beragam pilihan jurusan yang diselenggarakan di Sekolah Keperawatan dan Sekolah Ilmu Kesehatan.

Institusi ini menawarkan program diploma, sarjana, dan sertifikasi di bidang keperawatan, farmasi, fisioterapi, pencitraan medis, manajemen kesehatan & kepemimpinan, dan manajemen informasi kesehatan.

Universiti Tun Abdul Razak (UNIRAZAK)

Universiti Tun Abdul Razak di buka pada Desember 1997, dan merupakan salah satu universitas swasta di Malaysia. Universitas ini juga salah satu institusi swasta yang menerima sertifikat SIRIM ISO 9001:2000.

Jumlah mahasiswa sekitar 8.000 orang, mengikuti perkuliahan di lebih dari 42 program akademik baik di tingkat diploma, sarjana dan pascasarjana.

Universitas ini memiliki dua kampus

  1. Kampus Pintar di Kelana Jaya
  2. Kampus Razak di Kuala Lumpur

Fakultas yang di miliki antara lain Administrasi Bisnis, Teknologi Informasi, Pendidikan & Ilmu Sosial, dan Manajemen Perhotelan & Turisme.

Universiti Malaysia Pahang (UMP)

University Malaysia Pahang adalah universitas teknik berbasis riset dan teknologi terkemuka di Malaysia. UMP disahkan menjadi satu universitas kejuruan di antara 19 universitas negeri lainnya di Malaysia.

Universitas ini khusus menyediakan jurusan-jurusan di bidang tenik, teknologi, dan sains industri. Universitas memiliki dua kampus, yaitu Pekan dan Gambang.

Jurusan-jurusan yang di tawarkan tersebar di tujuh fakultas, yaitu Tenik Mesin, Kelistrikan dan Teknik Elektro, Teknik Sipil & Sumber Daya Bumi, Kimia & Teknik Sumber Daya Alam, Sains Industri & Teknologi, Sistem Komputer & Teknik Software, Teknik Manufaktur & Manajemen Teknologi.

SEGi University

SEGi University yang didirikan lebih dari 30 tahun lalu kini merupakan salah satu universitas terbesar di Malaysia. Universitas ini memiliki 18.000 mahasiswa dan mempunyai enam kampus yang tersebar di seluruh Malaysia, antara lain di Sarawak, Penang, Kuala Lumpur, Subang Jaya dan Seri Kembangan.

SEGi menawarkan program yang dirancang sesuai dengan perkembangan industri di beragam fakultasnya, dari fakultas Bisnis dan Akuntansi, Teknik & Lingkungan Perkotaan, Desain Kreatif & Teknologi, Manajemen Perhotelan & Turisme, Farmasi & Aliansi Ilmu Kesehatan, Program Jenjang Amerika, Pendidikan, Ilmu Sosial & Kesehatan, hingga Sekolah Pascasarjana Bisnis.

University of London International Programmes in Malaysia

The University of London International Programmes in Malaysia enables students to study for a University of London qualification in Malaysia.

It offers degree programmes developed by the Colleges of the University of London and has more than 2,800 students.

Some popular study options taken include law (LLB and LLM), Computing and Information Systems, or programmes developed by the London School of Economics and Political Science (LSE), including Accounting and Finance, Banking and Finance and Economics and Management.

University of Reading Malaysia

The University of Reading Malaysia (UoRM) is the first overseas campus of the University of Reading in the UK,

which is ranked in the top 1% globally and has a long-established reputation for the quality of its teaching and research.

UoRM offers a wide range of professional programmes at foundation, undergraduate and postgraduate levels.

Students will be taught by international academic staff – the best in their field – and have the same high-quality learning experience as in the UK.

The University guarantees its students the opportunity to study part of their course in the UK.

HELP University

HELP University yang di dirikan tahun 1986 merupakan universitas terkemuka di Malaysia. University ini menawarkan berbagai program sarjana dan pascasarjana di bidang bisnis, hukum, manajemen, ekoomi, TI, ilmu sosial dan humaniora.

Universitas ini memiliki reputasi internasional di bidang penelitian. Kampus utamanya terletak di sepanjang Jalan Johar, Kuala Lumpur.

Kampus lainnya yaitu Wisma HELP dan Kompleks Perdagangan, berjarak hanya beberapa ratus meter dari kampus utamanya.

MAHSA University

University ini di dirikan tahun 2005 di Pusat Bandar Damansara, Kuala Lumpur, universitas yang fokus dalam menyediakan pendidikan di bidang kesehatan.

MAHSA diakui sebagai salah satu institusi ternama yang fokus pada pelatihan profesional Imu Kesehatan.

Program pelatihan yang di tawarkan meliputi Diploma bidang Fisioterapi, Diploma bidang Pencitraan Medis, Diploma bidang Kesehatan Lingkungan, Diploma bidang Farmasi dan Diploma bidang Ilmu Biomedis.

Jurusan yang di tawarkan antara lain kedokteran gigi, keperawatan, fisioterapi, dan ilmu biomedis.

Untuk program pascasarjana, jurusan yang di tawarkan antara lain perawatan kesehatan, ilmu keperawatan dan farmasi.

AIMST University

AIMS University dibuka pada tahun 2001, institusi pendidikan yang terdaftar di Kementrian Pendidikan tinggi. Universitas ini menawarkan program persiapan sarjana, diploma, sarjana dan pascasarjana.

Fakultas yang di miliki antara lain kedokteran, kedokteran gigi, farmasi, gabungan profesi kesehatan, sains terapan, teknik & teknologi komputer, bisnis & manajemen, studi dasar & umum, dan sumber daya manusia.

Le Cordon Bleu Malaysia

Le Cordon Bleu Malaysia is an educational provider based in Bandar, Sunway, Malaysia and is a part of the Le Cordon Bleu network that is committed to innovation and best practice in Gastronomy, Hospitality and Management.

It works collaboratively with industry, training and university partners to ensure rigor, relevance and exemplary enterprise.

It offers the most complete and comprehensive training in classic French culinary techniques available today, with many hands-on hours in teaching kitchens under the guidance of world class chefs.

Kolej Universiti INSANIAH (Kuin)

INSANIAH University College adalah universitas islam pertama di wilayah Malaysia utara. Berkomitmen untuk memberikan kualitas akademik kelas dunia, inovatif dan holistik. Program akademik di susun dengan kombinasi antara pendidikan tradisional islam dan studi di lapangan.

Untuk jenjang studi universitas menawarkan jenjang diploma, persiapan sarjana, sarjana dan pascasarjana, sedangkan jurusan-jurusan yang di miliki, antara lain Syariah (Hukum Islam), Usuludin (Teologi Islam), dan Bahasa Arab.

Program-program tersebut di akreditasi oleh Malaysian Qualification Agency (MQA). Ada juga beberapa jurusan lain yang di tawarkan, yaitu teknologi informasi, bisnis, multimedia, desain grafis, komputer dan komunikasi.

University Malaysia of Computer Science and Engineering (UniMY)

University Malaysia of Computer Science and Engineering (UniMy), is Malaysia’s first boutique university offering specialized computer science and engineering education.

The aim of the University is to create market-ready computing professionals who can meet the rigorous challenges of the computing and IT industry.

Currently the University offers a Foundation programme in Computing and Engineering that prepares students for a bachelor’s degree.

Two undergraduate degrees are offered as well; the Bachelor of Computer Science (Hons) and the Bachelor of Software Engineering (Hons). Research opportunities in areas like Cryptography and Computational Nano-science are also on offer.

Universiti Pertahanan Nasional Malaysia

Universiti Pertahanan Nasional Malaysia di dirikan tahun 1995. Universitas ini dibangun dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan status pendidikan anggota angkatan bersenjata.

Semua mahasiswa UPNM wajib mengikuti pelatihan militer. Untuk program sarjana, universitas ini menyediakan jurusan teknik, sains, dan manajemen, dan program ini merupakan persyaratan dasar untuk mengikuti pelatihan militer.

Untuk program pascasarjana, universitas memiliki jurusan teknik sipil, mesin, listrik & elektronika, ilmu komputer, urusan internasional & strategis, manajemen sumber daya manusia, teknologi pertahanan dan maritim.

Universiti Malaysia Perlis (UNIMAP)

Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) berlokasi di wilayah paling utara semenanjung Malaysia. Di universitas ini terdaftar 4.000 mahasiswa saat ini.

Berbagai program sarjana dan pascasarjana yang ditawarkan universitas dijalankan di delapan sekolah teknik yang dimiliki: Komputer & Teknik Komunikasi, Teknik Mikroelektronik, Sistem Elektrik, Mekatronik, Material, Manufaktur, Bioproses, dan Teknik Lingkungan.

Seri Stamford College

Stamford College di dirikan tahun 1950, merupakan salah satu lembaga pendidikan swasta terbesar di Asia. Universitas ini memiliki enam kampus di Malaysia.

Stamford College Petaling Jaya menawarkan beragam jenjang studi baik level sarjana, master, maupun program North American.

Jurusan yang di tawarkan antara lain akuntansi, administrasi bisnis, pemasaran, teknik, ilmu komputer, manajemen perhotelan dan sekretaris eksekutif.

Geomatika University College

GEOMATIKA College of Technology di dirikan tahun 2002. Sekolah Tinggi ini memiliki empat sekolah, yaitu Sekolah Kewirausahaan dan Manajemen,

Sekolah Bioteknologi dan Ilmu Alam, Sekolah Perhotelan, dan Fakultas Geospatial dan Pertanahan.

Penawaran program diploma tersedia untuk jurusan teknik sipil, arsitektur, perancang mode, teknik geomatik dan manajemen pariwisata. Mahasiswa juga dapat mengikuti program Certificate in Land Survey yang dikeluarkan oleh National Vocational Training Center (MLVK).

Sumber Daftar Universitas di Malaysia : www.hotcourses.co.id

Itulah sebagaian Universitas yang ada di Negara Malaysia, mungkin kami akan Update kembali postingan ini di lain waktu.

Selain Universitas di atas kami akan berikan kembali kepada Anda 10 Universitas terbaik di Malaysia, berikut adalah daftarnya:

Universitas Terbaik di Malaysia

Jika Anda ingin kuliah di luar negeri, salah satunya adalah Negara Malaysia yang hendak kamu pertimbangkan untuk mengemban kuliah di luar negeri.

Tahukah Anda Faktor utama yang menjadikan Malaysia tempat ideal menuntut ilmu yaitu tingkat kualitas pendidikan yang sudah tidak di ragukan lagi.

Hal tersebut bisa kita lihat di QS World University Rankings,

beberapa tahun ke belakang Universitas di Malaysia mendudukui peringat terus menerus naik secara konsisten.

Tahukah Anda bawah biaya hidup dan perkuliahan di Malaysia menurut kami cukup terjangkau oleh kalangan masyarakat menengah juga.

Apabila kita bandingkan dengan perkuliahan di Eropa atau Amerika Serikat, maka kuliah di Malaysia menjadi pilihan utama dari segi pembiayaan.

Apakah kamu berminta ? Yuk … Mari kita simak langsung daftar 10 Universitas Malaysia Terbaik Versi QS World University Rankings 2020 :

1. Universiti Malaya (UM) – Peringkat 70

UM menduduki peringkat 38 di QS World University Rankings 2019 untuk jurusan Teknik dan Teknologi.

Sekolah Bisnis UM mendapatkan 2 akreditasi internasional dari Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) dan Association of MBAs (AMBA).

2. Universiti Putra Malaysia (UPM) – Peringkat 159

UPM adalah salah satu universitas penelitian terkemuka di Malaysia. UPM menduduki peringkat 51-100 di QS World University Rankings 2019 untuk jurusan Pertanian dan Kehutanan.

3. Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) – Peringkat 160

UKM menempati posisi 13 di QS Top 50 Under 50 2020 (daftar peringkat 50 universitas terbaik di dunia yang di dirikan dalam 5 dekade terakhir)

Sheikh Muszaphar Shukor, astronot pertama dari Malaysia, adalah alumnus UKM.

4. Universiti Sains Malaysia (USM) – Peringkat 165

USM di anugerahi penghargaan Most Entrepreneurial University of The Year dari Kementerian Pendidikan Malaysia pada tahun 2018.

Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia memberikan status ‘Universitas APEX’ untuk USM. Hal ini berarti pemerintah memberi pendanaan ekstra untuk membantu USM meningkatkan statusnya menjadi institusi kelas dunia.

5. Universiti Teknologi Malaysia (UTM) – Peringkat 217

UTM di kenal sebagai universitas teknik dan teknologi tertua di Malaysia. Sebagian besar lulusan jurusan teknik di Malaysia adalah alumni UTM.

UTM berfokus pada pendidikan pascasarjana. Karena itu, sekitar 56% pelajar di UTM berstatus mahasiswa pascasarjana.

6. UCSI University – Peringkat 442

Institut Musik UCSI menempati peringkat 51-100 di QS World University Rankings 2019 untuk jurusan Performing Arts (Seni Pertunjukan).

UCSI adalah universitas swasta pertama di Malaysia yang di akui sebagai Regional Centre of Expertise (RCE) oleh United Nations University.

7. Universiti Teknologi Petronas (UTP) – Peringkat 482

UTP adalah satu-satunya universitas swasta Malaysia yang di anugerahi peringkat bintang 6 (tingkat kinerja tertinggi) oleh Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia.

Universitas ini sepenuhnya di miliki Petronas, perusahaan gas dan minyak Malaysia yang masuk dalam daftar FORTUNE Global 500.

8. Taylor’s University – Peringkat 511-520

Universitas ini menempati peringkat 14 di QS World University Rankings 2019 untuk jurusan Hospitality & Leisure Management.

Taylor’s University adalah satu-satunya universitas di Malaysia yang mendapatkan sertifikasi TedQual dari United Nations World Tourism Organisation (UNWTO).

9. Management and Science University (MSU) – Peringkat 541-550

MSU dua kali berhasil mendapat gelar ‘Excellent Status University’ di sistem penilaian universitas nasional di Malaysia.

Menurut riset Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia, 98,6% alumni MSU mendapatkan pekerjaan hanya dalam waktu 6 bulan setelah kelulusan.

10. Universiti Utara Malaysia (UUM) – Peringkat 591-600

Pada tahun 2016, UUM mendapat penghargaan Best Eminent Management University in Malaysia dari Global Brands Magazine.

UUM menduduki peringkat 76 di UI GreenMetric World University Rankings 2018 (Sistem Ranking dari Universitas Indonesia yang menilai tingkat praktik keberlanjutan sebuah universitas).

Mungkin cukup sekian postingan kali ini mengenai Daftar Universitas di Malaysia yang bisa kami bagikan kembali, semoga bermanfaat.

Sumber Daftar Universitas di Malaysia:

  • QS World University Rankings 2020 (TopUniversities.com)
  • Wikipedia.com
  • Kompas.com

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *