Trik Super Kilat Sukses Download Prefill PMP

contenttop
Trik Super Kilat Sukses Download Prefill PMP – Seiring berjalannya waktu bahawa PMP Daring/ Online banyak permasalahan terutama dengan Server yang selalu tidak bisa diakses.
Membuat sang Operator / Responden Geram dengan keadaan tersebut, bahkan ada bisa diakses dan bisa diisi kuesionernya tetapi ketika di simpan malahan tidak bisa.
Dengan demikian keluh kesah tersebut mungkin didengar oleh pemangku kebijakan dalam hal ini PMP Dikdasmen Tahun 2019.
Pada kesempatan ini Mimin ingin berbagi Trik Super Kilat Sukses Download Prefill PMP Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan mudah tanpa ribet tanpa loading berjam-jam.

Berikut Mimin sajikan trik tersebut step by step di bawah ini:

1. Silahkan Teman-teman akses Link PMP Dikdasmen Tahun 2019 di alamat
http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
Unduhan atau bisa langsunk Klik Di Sini. tampilannya seperti gambar di bawah ini:
Download Prefill PMP
2. Jika sudah tampil seperti gambar di atas, silahkan teman-teman pilih menu PREFILL PMP 2019, dan tampilannya seperti gambar di bawah ini:
Download Prefill PMP
3. Jika tampilannya sudah seperti gambar di atas, dibagian Kolom “Masukkan NPSN” silahkan teman-teman masukan NPSN Sekolahnya
Dan kemudian silahkan tekan Enter pada Keyboard.
Download Prefill PMP
Jika sudah memasukan NPSN sekolah teman-teman, tampilannya akan seperti di atas, maka silahkan Download / Unduh Prefill PMP 2019, mudah bukan.
Mungkin cuma itu yang bisa mimin bagikan bagaimana cara download prefill PMP 2019,
Semoga bisa membantu teman-teman yang masih kebingungan dalam Download Prefill PMP.
Jika Postingan ini merasa bermanfaat, silahkan teman-teman bagikan ke jaringan sosial yang teman-teman gunakan, kali aja masih banyak yang membutuhkan.
Mimin tampilkan juga Video di bawah ini, Cara Unduh Prefill, Install, Registrasi dan Login Kembali setelah Registrasi Tanpa Menemukan Kegagalan.

EDS 2020 COVID-19

Kami akan update artikel ini dengan informasi pendidikan yang berkaitan dengan PMP, EDS 2020 COVID-19 yang sudah di informasikan pada situs resmi pmp.kemdikbud.go.id.

Di Tahun 2020/2021 dalam menjaring data Evaluasi Diri Sekolah di tahun 2020 di masa Covid-19 maka dengan itu, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah merilis Aplikasi EDS 2020 Covid-19.

Tata cara pengumpulan data telah disesuaikan supaya lebih efektif dan efisien digunakan pada masa darurat Covid-19 adalah sebagai berikut:

  • Instrumen disusun mengacu pada standar nasional pendidikan dan kebijakan penyelenggaraan pendidikan selama masa darurat Covid-19 melalui Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020
  • Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19)
  • Dan Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa darurat COVID-19.
  • Responden yang terlibat dalam pengumpulan data EDS tahun 2020 adalah Kepala Sekolah dan Guru.
  • Bagi sekolah yang menyelenggarakan belajar dari rumah (BDR), responden dapat melakukan pengisian instrumen menggunakan Aplikasi Offline Surveys melalui ponsel Android.
  • Hasil pengisian instrumen dikirim kepada operator sekolah menggunakan media daring untuk diunggah pada Aplikasi EDS 2020 Covid-19.
  • Operator sekolah berperan sebagai terminal data, dengan memastikan hasil pengisian instrumen dari responden masuk ke Aplikasi EDS.
  • Setelah progres data lengkap, operator sekolah melakukan sinkronisasi data EDS.
  • Pengawas sekolah melakukan supervisi penjaminan mutu pendidikan pada sekolah binaannya melalui Aplikasi e-Supervisi Mutu versi Android yang dapat diunduh di google play store

Cara Instal EDS 2020 COVID-19

Setelah kita mengetahau prosedur pengumpulan data dengan Aplikasi EDS 2020 COVID-19, selanjutnya kita akan memasang atau instal Aplikasinya.

  • Pastikan Aplikasi Dapodik versi terbaru sudah terinstal

Langkah pertama yang bapak ibu lakukan adalah memperbaharui Aplikasi Dapodik ke versi terbaru, karena ini adalah salah satu syarat Aplikasi PMP bisa berjalan dengan sempurna.

cara registrasi eds offline 2020
Trik Super Kilat Sukses Download Prefill PMP
  • Uninstall Aplikasi EDS versi sebelumnya

Aplikasi PM/ EDS sebelumnya wajib kita hapus yakni Aplikasi EDS Versi 2020.08.17 yang telah terpasang pada laptop Operator Sekolah.

Sering kita temukan pertanyaan-pertanyaan bagaimana cara install eds offline 2020, cara install eds 2020 covid 19, cara install eds offline 2019.

Cara install eds offline 2020 covid, Cara install eds offline 2020 covid 19, Cara install eds offline 2019, Cara install eds.

Cara install eds terbaru, Cara install eds offline, Cara install eds pmp 2019, cara install eds pmp offline, sebenarnya cara tersebut sudah kami bahas pada artikel sebelmunya.

  1. Silahkan buka Control Panel
  2. Pilih Unistal a Program
  3. Kemudian pilih EDS Offline 2019
  4. Klik Unistall
  5. Tunggu proses penghapusan samapai selesai
  6. Selanjutnya jangan lupa Restar Laptop

Diharuskan untuk melakukan restart komputer untuk melengkapi proses hapus/uninstall Aplikasi EDS versi sebelumnya.

  • Selanjutnya Instal aplikasi EDS 2020 Covid-19 sampai selesai
  • Kemudian lakukan registrasi cara registrasi eds 2020

Cara Registrasi EDS Offline 2020

Dengan memilih salah satu cara registrasi eds 2020, kita bisa melakukan salah satu cara untuk memudahkan para Operator Sekolah.

  • Registrasi dengan Dapodik lokal

Proses registrasi ini menarik data dari Aplikasi Dapodik yang terinstal di komputer milik sekolah. Proses registrasi tidak memerlukan koneksi internet (Offline).

  • Registrasi dengan Prefill EDS

Proses registrasi ini mengambil data dari server EDS menggunakan mekanisme prefill. Prefill dapat diunduh pada menu unduhan di laman PMP.

Registrasi menggunakan prefill disarankan bagi sekolah yang sudah melakukan sinkronisasi data EDS, eds pmp 2019 atau versi 2020.08.17.

Pemilihan Kandidat Responden

Langkah selanjutnya kita akan memilih kandidat responden di manajemen pengguna, silahkan tentukan SD/SLB adalah 9 responden ( 1 kepala sekolah dan 8 guru).

Dan untuk SMP/SMA adalah 11 responden (1 kepala sekolah dan 10 guru), itu yang harus kita lakukan sebelum pengisian ke kuesioner.

Pengisian instrumen oleh responden dilakukan melalui Aplikasi Offline surveys di ponsel android dan Hasil pengisian berupa file DBResult.csv kemudaian dikirimkan kepada operator sekolah.

Operator sekolah mengunggah/import file DBResult.csv ke Aplikasi EDS 2020 Covid-19. Langkah yang disarankan setelah proses import selesai melakukan hitung ulang total kemajuan yang ada di beranda.

Kemudian Operator sekolah memastikan progres data sudah 100% melalui menu hitung kemajuan, kemudian melakukan sinkronisasi data EDS. Sinkronisasi hanya dapat dilakukan setelah hitung kemajuan mencapai 100%.

Mungkin cukup sekian postingan kali ini yang bisa kami bagikan kembali semoga, cara registrasi eds offline 2020, Unistall EDS Tahun 2019 dan Unduh EDS 2020 Covid-19 bermanfaat. Terimakasih

contentbottom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *