Kata-Kata Promosi Makanan

Kata-Kata Promosi Makanan

Kata-Kata Promosi Makanan – Meski persaingan semakin ketat, bisnis memasak tetap menjadi pilihan bisnis banyak orang.

Beberapa orang berlomba-lomba dengan berinovasi rasa, menggunakan tren seperti menjual makanan yang populer di drama Korea, atau membuat kolaborasi seperti produk makanan BTS yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Terlepas dari inovasi tersebut, memilih cara komunikasi atau kata-kata yang tepat untuk promosi makanan berperan dalam menarik pembeli.

Sebelumnya kami telah memposting Cara Promosi Makanan di WA silahkan di pelajari dan langsung praktikan saja pada postingan tersebut sudah lengkap

Apa itu promosi?

Menurut ahli pemasaran Amerika Philip Kotler promosi adalah suatu usaha yang dilakukan perusahaan untuk membujuk dan mengingatkan konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung. Upaya tersebut dilakukan melalui berbagai media seperti iklan dropshipping packaging flyer dll.

Tujuan Promosi

Promosi bertujuan untuk mendorong calon pelanggan untuk memilih produk Anda tidak hanya sekali, tetapi secara berkelanjutan. Setiap pesan komunikasi yang Anda bagikan harus memperkuat citra produk di benak konsumen.

Hal ini dapat dicapai melalui pesan yang konsisten yang dipadukan dengan grafis logo merek yang menarik dan mudah diingat. Calon pelanggan mengaitkan pesan dan gambar dengan produk Anda, menciptakan identitas merek yang kuat.

Baca Juga: Langkah-langkah Penulisan Iklan yang Baik

Jenis Strategi Promosi

Anda dapat menggunakan berbagai strategi promosi untuk menarik calon pembeli, coba ikuti langkah demi langkah di bawah ini:

1. Membuat Sejarah Visual

Membuat cerita visual saat ini sedang menjadi tren untuk menceritakan cita rasa produk makanan. Keterampilan mendongeng meliputi kemampuan berbicara tentang asal usul makanan, proses produksinya, rasanya, dan manfaat yang di berikannya.

Storytelling diberikan melalui berbagai media seperti foto, informasi, poster, video dan lain sebagainya. Cara ini berhasil menarik banyak pelanggan di tengah banyaknya promosi penjualan yang gencar.

2. Memilih Warna yang Tepat untuk Merek Makanan

Memilih warna yang tepat untuk merek makanan Anda dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli makanan Anda.

Pada umumnya, untuk restoran cepat saji, Anda ingin menggunakan warna-warna cerah yang memantulkan energi, seperti merah, kuning, dan oranye.

Sementara itu, warna gelap digunakan untuk menunjukkan kesan mewah, sehingga restoran dengan rating tinggi banyak di gunakan.

Selain strategi ini, Anda perlu mendukungnya dengan memilih kata-kata promosi yang tepat. Berikut adalah kata-kata promosi yang dapat Anda pilih untuk menjual makanan Anda sesuai permintaan.

Pilihan kata untuk diperkenalkan

Ada banyak jenis komunikasi atau pilihan kata yang berbeda untuk mempromosikan produk makanan dan coba gunakan status wa untuk jualan, termasuk:

1. Kata-kata promosi makanan yang menyoroti nilai produk

Jika makanan yang dijual terbuat dari bahan-bahan berkualitas sebaiknya menggunakan bahasa promosi yang menekankan nilai produk. Sebagai contoh:

  • “Meat Lovers, nikmati BBQ di rumah saja dengan daging sapi kualitas premium.”
  • “Healthy Salad! Salad sehat dengan bahan-bahan organik.”
  • “Inilah mi instan rasa ayam bawang dengan bahan dan nutrisi alami, tanpa pewarna, pengawet, dan MSG! Siap mengisi perut Anda tanpa khawatir risiko obesitas.
  • “Bakso Pak Mamat, dibuat dari daging sapi asli berkualitas tanpa pemutih dan pengawet. “
  • “Telah hadir Tteokbokki Chinggu! Terbuat dari tepung beras berkualitas berpadu dengan pedasnya saus gochujang.”

2. Kata-kata Promosi Makanan untuk Target Khusus

Produsen biasanya menargetkan makanan untuk dijual kepada kelompok dalam kategori tertentu, seperti kelompok umur, kondisi kesehatan, hobi, selera, kesempatan tertentu dan sebagainya.

Untuk mencapai target pasar diperlukan kata-kata yang menarik dan langsung, misalnya:

  • “Tempura udang non MSG dan pengawet, cocok untuk bekal sekolah si kecil.”
  • “Kabar baik bagi Brosis penderita asam lambung! Kini hadir roti gandum Marni, kaya akan serat dan nutrisi yang menyehatkan lambung Brosis.“
  • “Hi Runners! Tiba-tiba lapar saat lari? Ssstt, ada Cokpis. Camilan dengan bahan baku cokelat dan pisang pilihan. Lezat dan praktis dibawa ke mana pun.”
  • “Pedasnya duaar. Seblak Mang Dadang dengan racikan bumbu cabai nomor 1 di Indonesia.
  • “Marhaban ya Ramadan! Bubur quinoa Salam siap jadi teman sahur Anda. Praktis dan mengandung karbohidrat kompleks.”

3. Kata-kata Promosi untuk Makanan Diskon

Diskon selalu menjadi magnet kuat yang dapat menarik lebih banyak pembeli. Anda perlu memposting atau menulis promosi dengan jelas dan mudah dipahami misalnya:

  • “Buy 2 Get 1 Free, beli 2 paket Chicken Karage gratis 1 paket Chicken Katsu.”
  • “Nikmati hematnya makan pizza berempat hanya dengan Rp 75.000.”
  • “Beli bakmi ayam, cashback 60% bagi 100 pembeli pertama. Tanpa minimum transaksi.
  • “Promo Ramadan. Aneka biskuit kaleng diskon sampai Rp 20.000.”
  • “Dapatkan potongan hingga 50% untuk transaksi kedua sei sapi sumba.”
  • “Makan gratis setiap Senin untuk yang namanya Galih dan Ratna.”

Kata-kata di atas bisa dijadikan caption promosi makanan di wa baik dijadikan status maupun anda sebar di setiap grup ini sangat efektif

4. Kata-kata Promosi yang Menonjolkan Jaminan Mutu Makanan

Produk yang sudah memiliki jaminan kualitas dapat menarik konsumen. Berikut adalah beberapa kata promosi yang dapat Anda gunakan untuk menekankan kualitas makanan.

  • “Produk ini telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.”
  • “Tteokbokki ini telah mengantongi izin edar dari BPOM.”
  • “Cheese cake rendah gula diolah dengan teknologi dari Jepang.”
  • “Bakmi panggang, no pork no lard.”
  • “Jika Anda puas, kabarkan ke teman. Jika Anda kecewa, kabarkan ke staf kami.”

5. Kata-kata Promosi Makanan dengan Testimoni dan Rating

Bagaimana cara promosi makanan di wa? Coba Anda gunakan kata-kata yang sudah kami berikan pada postingan ini karena kami rasa sudah cukup banyak

Lakukan testimoni untuk menjual produk makanan seringkali lebih mudah untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Tentu saja ini sangat perlu

Apalagi jika yang memberikan testimoni adalah orang terkenal, biasanya penjualan makanan akan meningkat secara signifikan.

Anda dapat memposting promosi melalui berbagai media seperti melalui media sosial atau secara langsung. Berikut ini adalah contoh istilah food promotion yang bisa dijadikan referensi dalam testimoni Anda.

  • “Empal Gentong Cirebon, Pak Jokowi pernah makan di sini.”
  • “Orang bilang belum sah ke Jogja kalau pulang nggak bawa Bakpiamu 123.”
  • “Hi, Bestie. Kabar gembira nih buat kamu yang kehabisan stok Pempek Uni kemarin. Pempek Uni open PO lagi. Jangan sampai kehabisan ya, Bestie!”
  • “Seribu pelanggan udah kasih rating 5/5 buat croffle K-Series kami.”
  • “Bubur quinoa ini telah direkomendasikan para dokter untuk teman sarapan Anda.”

6. Kata-kata Promosi Makanan yang Menarik Perhatian

Kata kata promosi makanan yang lucu dan unik sering kali menarik perhatian pelanggan. Kata-kata spesifik terngiang di kepala konsumen untuk menarik mereka kembali.

Berikut beberapa kata promosi makanan spesial yang bisa kamu gunakan

  • “dr. Dadang, spesialis mi ayam dan yamin. Mengobati perut Anda dari rasa lapar dan badan lemas karena belum makan.”
  • “Peringatan! Chips ini bikin kamu nggak bisa berhenti mengunyah.”
  • “Sate BCA, sate bebek campur ayam.”
  • “Hati-hati, makan odeng Oppa, dapat menimbulkan efek ketagihan, tidak mau pulang, hingga lupa orang tersayang!”
  • “Angkringan Ujang, berdiri sejak dia mendua.”
  • “Tiada kata seindah, beli Bang.”

7. Kata-kata Promosi Makanan dengan Mengaitkan kepada Hal yang Sedang Viral

Cara ini berlaku untuk promosi sementara. Karena peristiwa viral di luar sana terus berubah. Meski begitu, Anda tetap bisa menggunakan cara ini karena akan lebih mudah menarik perhatian orang.

Anda hanya perlu memikirkan bagaimana konsumen memilih produk makanan Anda. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, berikut beberapa referensi kata promosi yang bisa Anda terapkan.

  • “Kamu beliin dia es krim goreng, Mas? It’s my dream, Mas! Not hers!
  • “Cakwe Cik Vita, rasanya nggak kalah sama Iron Man.”
  • “Ikan Bakar Pak Ade, mampir sebelum ditenggelamkan,”
  • “Makan nasi goreng pete Mas David, bikin kamu full senyum, Maszeh.”
  • “Seblak ceker samping pengkolan, pedesnya cetar membahana.”

Ini adalah beberapa kata promosi makanan yang Anda gunakan untuk menarik calon pelanggan. Selain itu, penting untuk jujur ​​dan tidak menggunakan istilah promosi yang terkesan tidak logis, Seperti menawarkan diskon besar-besaran, promosi yang mustahil, dan sebagainya.

Jika Anda berbohong atau menggunakan kata-kata yang tidak berarti alih-alih mendapatkan pelanggan, justru akan membuat pembeli lari dari Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.