8 Profesi Yang Menjanjikan – Cara Mudah Bekerja 2021

Profesi Menjanjikan 2021 – Di jaman sekarang banyak anak muda lebih nyaman dengan pekerjaan yang tanpa harus terikat dengan sebuah instansi yang mana harus bekerja setiap hari dengan jam kerja yang sangat padat bahkan lebih dari ketentuan yang telah di tetapkan.

Meskipun ada sebagian perusahaan yang tetap memberikan upah lembur, namun masih banyak orang-orang yang mengeluh dengan upah yang di berikan.

Belakangan ini banyak anak-anak muda mulai mengasah keahlian mereka masing-masing demi dapat bekerja sesuai pasion mereka tanpa harus “pergi pagi pulang sore” dan setiap hari seperti itu.

Berikut 8 Profesi yang Sangat Menjanjikan di Tahun 2021

Bagi Anda yang ingin mengetahui dan ingin mempelajari profesi yang menjanjikan, silahkan simak baik-baik penjelasannya di bawah ini:

1. Online Shop

8 Profesi Yang Menjanjikan - Cara Mudah Bekerja 2021
Sumber: Source Ganzo

Sudah terpampang jelas di depan mata. Banyaknya marketplace yang ada di Indonesia sendiri dapat kita jadikan peluang besar. Dengan kecenderungan orang-orang sekarang lebih suka dengan hal yang instan, online shop banyak di jadikan sebagai pilihan utama untuk berbelanja kebutuhan mereka sehari-hari.

Tak tanggung-tanggung, berkaca dari teman dan saudara saya sendiri pun mulai ikut merambah kedunia ini. Produk yang saya jual melalui salah satu marketplace terbesar di Indonesia saya dapat meraup keuntungan hingga Rp. 3.000.000 per bulannya.

Tidak hanya di marketplace Shopee, Tokopedia, ataupun Lazada, kalian juga bisa menjual produk kalian sendiri apabila kalian memiliki web marketplace sendiri seperti Ganzo Store.

2. Photographer

8 Profesi Yang Menjanjikan - Cara Mudah Bekerja 2021

“Punya hobi memotret tapi tidak punya kamera DSLR?” Kesalahan utama dari kalimat tersebut yakni dari kapan kalian akan memulai.

Banyak Handphone sekarang yang sudah canggih, dengan kualitas jepretan yang sangat mumpuni dan banyaknya software gratis di internet membuat semuanya jadi mudah.

Tapi, kalau sudah ada dari keduanya nanti mau dijual kemana hasil jepretan fotonya? Pekerjaan seperti ini masuk ke kategori Bisnis Digital.

Jangan mau ketinggalan dong!!! Ada marketplacenya sendiri kok, kalian bisa cek di Adobe Stock, atau Shutterstock contohnya.

Kalian bisa menjual foto yang sudah kalian potret disana, banyak kontributor Indonesia yang menjual di marketplace ini dan market mereka kebanyakan orang luar negeri loh. Why not??

3. Streamer

8 Profesi Yang Menjanjikan - Cara Mudah Bekerja 2021
Source Nimotv

“Streamer? Youtuber dong?” Jelas Bukan! Streamer merupakan suatu kegiatan yang kalian tampilkan secara langsung ke penonton kalian. Dengan kata lain Live.

Yaps ! Yang sedang banyak orang gandrungi sekarang mungkin Live Stream bermain game.

Kita throwback ke tahun 2010, banyak orang bermain game hanya untuk melepaskan penat seseorang. Termasuk saya sendiri.

Mulai dengan beriringnya waktu, bermain game disaat sekarang bisa dikatakan sebagai profesi yang menjanjikan. Bayangkan jika kamu bermain di salah satu platform stream terbesar sekarang seperti Youtube dan bisa memperoleh hingga ribuan penonton serentak.

Pasti banyak iklan yang mulai berdatangan untuk endorse produk mereka melalui kalian.

Coba liat Reza Arap, Youtuber satu ini dulunya jarang banget Streaming. Dia dulunya hanya bermain dan mengabadikan ekspresi bermainnya ke platform Youtube, namun setelah Channel Youtube nya di hibahkan ke Yayasan Rumah Anyo, dia jarang sekali membuat konten yang terjadwal. Dia hanya streaming disaat dia mau saja.

Atau kalian bisa ke platform lain seperti NimoTV, TwitchTV dll. Kalian bisa kok!

4. Youtuber

8 Profesi Yang Menjanjikan - Cara Mudah Bekerja 2021
Source Youtube Bonbon

“Youtube lebih dari TV”. Slogan yang di cetuskan oleh kakak beradik Andovi da Lopes dan Jovial da Lopes. Terbukti, TV sekarang pada lari ke Youtube. ya meskipun sekarang banyak trending Youtube isinya acara TV semua. But its all about bussiness. Cuannnn

Bikin konten se kreatif mungkin, buat lah yang berbeda.

Dulu disaat belum banyak program TV masuk ke platform ini, Youtuber seperti Bayu Skak, SkinnyIndonesia24, hingga Raditya Dika selalu membuat hiburan yang berbeda dan sangat banyak di terima bagi siapapun. Tanpa adanya larangan dari KPI mereka bebas membuat konten se-kreatif mungkin.

Youtube sekarang pun tak kalah menarik, semakin banyak content creator baru membuat youtube semakin berwarna. Disini peluang muncul, Google Adsense membuat mereka lebih kaya, hingga banyak orang yang mulai ingin menjadi seorang youtuber.

5. Affiliate Marketing

8 Profesi Yang Menjanjikan - Cara Mudah Bekerja 2021
8 Profesi Yang Menjanjikan – Cara Mudah Bekerja 2021 – Source Ratakan

Beda cara beda juga penghasilannya. Yapss! Affiliate Marketing. Apa itu ? Program affiliasi atau partnership yang di berikan dari pihak pemilik produk untuk menjualkan produk mereka. Belom mudeng?

Oke. Jadi semisal saya memiliki suatu produk dan saya jual di Shopee, dan saya mengaktifkan fitur affiliate. Anda berkesempatan untuk menjualkan produk saya dengan kompensasi saya akan memberikan anda beberapa persen komisi.

Wah, berat disaya dong? enggak juga.

Kalian kan ga perlu modal apa2, tinggal kalian bagikan LINK URL yang sudah tertaut ke produk tersebut, jika ada orang lain yang meng-klik url tersebut dan melakukan transaksi. Kita berdua untung. Intinya seperti simbiosis Mutualisme. Saling menguntungkan.

Berapa % yang saya dapatkan?

Setiap produk berbeda-beda. Kita Liat dari website Ratakan

6. Blogger

Cara Mudah Bekerja 2021

Saya sendiri sudah menekuni bidang ini hampir bertahu-tahun sejak lulus sekolah dan belajar secara otodidak selama masa kuliah. Berawal dari hobi menulis perjalanan masa sekolah hingga penasaran dengan membuat website sendiri.

Mengabadikan moment dengan menulis, membagikan tutorial, dan masih banyak lagi.

Mendapatkan teman baru sesama blogger hingga bonus yang saya peroleh selama ini dari Google Adsense. Yaps Adsense tidak melulu soal Youtube. Banyak Platform yang dapat kita daftarkan di program yang Google miliki ini.

7. Graphic Designer

Cara Mudah Bekerja 2021
8 Profesi Yang Menjanjikan – Cara Mudah Bekerja 2021

Banyak dari temen-teman saya mulai menekuni dunia ini. Seorang desainer grafis adalah seorang profesional dalam desain grafis dan industri seni grafis yang mengumpulkan gambar, tipografi, atau grafik gerak untuk membuat sebuah desain. Seorang desainer grafis membuat grafik terutama untuk media terbitan, cetak, atau elektronik, seperti brosur dan iklan.

Mereka juga terkadang bertanggung jawab atas penyusunan huruf, ilustrasi, antarmuka pengguna, dan desain web. Tanggung jawab inti dari pekerjaan desainer adalah menyajikan informasi dengan cara yang dapat diakses dan diingat.

Upah yang di tawarkan per project pun tak main-main, berkaca dari pengalaman orang-orang terdekat saya sendiri. Seorang Graphic Designer mampu meraup keuntungan hingga Rp. 10.000.000/bulaan.

8. Web Developer

Cara Mudah Bekerja 2021
8 Profesi Yang Menjanjikan – Cara Mudah Bekerja 2021

Pengembang Web atau Web Developer adalah seorang programmer yang mengkhususkan diri dalam, atau secara khusus terlibat dalam, pengembangan aplikasi World Wide Web menggunakan model klien-server.

Aplikasi biasanya menggunakan HTML, CSS dan JavaScript di klien, PHP, ASP.NET (C #), Python, Node.js, Go atau Java di server, dan http untuk komunikasi antara klien dan server. Sistem manajemen konten web sering digunakan untuk mengembangkan dan memelihara aplikasi web.

Aplikasi web modern sering kali berisi tiga atau lebih tingkatan, dan bergantung pada ukuran tim tempat pengembang bekerja, dia mungkin mengkhususkan diri dalam satu atau lebih dari tingkatan ini – atau mungkin mengambil peran yang lebih interdisipliner.

Pengembang web biasanya diklasifikasikan sebagai pengembangan web Front-end atau Pengembang Web Back-End. Misalnya, dalam tim dua orang, satu pengembang dapat fokus pada teknologi yang dikirim ke klien seperti HTML, JavaScript, CSS, ReactJs atau AngularJS dan pada kerangka kerja sisi server (seperti Perl, Python, Ruby, PHP, Java, ASP, ASP.NET, Node.js) digunakan untuk mengirimkan konten dan skrip ke klien.

Sementara itu, pengembang lain mungkin fokus pada interaksi antara kerangka kerja sisi server, server web, dan sistem database.

Selanjutnya, tergantung pada ukuran organisasinya, pengembang yang disebutkan di atas mungkin bekerja sama dengan pembuat konten / copywriter, penasihat pemasaran, desainer pengalaman pengguna, desainer web, produser web, manajer proyek, arsitek perangkat lunak, atau administrator basis data – atau mereka mungkin saja bertanggung jawab atas tugas-tugas seperti desain web dan manajemen proyek itu sendiri.

Intinya, Belajar dari apa yang kita suka dulu dan fokus, mungkin saja pekerjaan di atas menjadi pekerjaan yang menjanjikan di masa depan.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *