Software Akuntansi Terbaik Indonesia Untuk Bisnis Anda

Software Akuntansi Terbaik Indonsia, Software Akuntansi Terbaik di dunia, Software Akuntansi Terbaru, Software Akuntansi Termasuk Bidang, Software Akuntansi Ternak Ayam, Software Akuntansi Terbaik 2020, Software Akuntansi Terbaik Gratis, Software Akuntansi Terbaik 2019, Software Akuntansi Termurah
Sumber: pixabay.com

Software Akuntansi Terbaik Indonesia – Jaman serba digital sekarang ini semuanya dibuat mudah banyak software-software Akuntansi dari berbagai penyedia dengan tujuan mempermudah dalam membuat laporan keuangan.

Pada postingan kali ini Admin akan memberikan rekomendasi software Akuntansi keuangan yang akan menemani Anda dalam pembuatan laporan usaha Anda, baik usaha kecil maupun usaha kalangan atas.

Anda tidak usah dipusingkan lagi dengan laporan keluar masuk keuangan usaha Anda secara manual dan jangan takut salah lagi, hal ini akan membuat Anda jengkel tak karuan.

Sebelum Admin memberikan rekomendasi software akuntansi keuangan, maka Admin akan sedikit menjelaskan pengertian software akuntansi dan tips memilih Software Akuntansi yang baik.

Pengertian Software Akuntansi

Perlu Anda ketahui bahwa software akuntansi adalah sebuah software atau perangkat lunak yang berfungsi untuk melakukan pencatatan, meringkas, menganalisis dan melaporkan data keuangan bisnis dan perusahaan secara otomatis.

Akuntansi inilah yang akan Anda jadikan sebagai alat untuk mengukur dari semua kegiatan dalam bisnis Anda atau perusahaan yang nantinya akan dilaporkan ke berbagai pihak yang mempunyai kepentingan dalam usaha Anda.

Tips Memilih Software Akuntansi Terbaik

Tips yang akan kami berikan dalam memilih software Akuntansi keuangan agar Anda tidak salah pilih untuk kebutuhan bisnis atau perusahaan adalah sebagai berikut :

1. Jenis Bisnis atau Perusahaan

Pastikan sebelum Anda memilih software akuntansi, Anda wajib mengetahui terlebih dahulu jenis bisnis yang sedang Anda jalankan, misalkan bisnis Anda bergerak di bidang perdagangan, jasa, manufaktur, industri, agraris atau lainnya.

Jika Anda sudah menganalisis jenis bisnis bergerak di bidang apa, selanjutnya Anda juga wajib mengetahui bentuk dari bisnis Anda, misalkan CV, UMKM, Perusahaan atau Firma, dimana hal ini akan menentukan Anda dalam memilih kebutuhan Software Akuntansi yang cocok dengan perusahaan Anda.

2. Software Akuntansi Terbaru

Tips memilih software akuntansi keuangan yang kedua adalah pilih sebuah software atau perangkat lunak yang uptudate.

Apabila Anda sebelumnya belum memakai software akuntansi dan mempunyai perbandingan software akuntansi keuangan, maka silahkan langsung menentukan untuk memilih software akuntansi menurut Anda sesuai dengan bisnis atau perusahaan Anda.

Tetapi sebaliknya, apabila perusahaan Anda sudah menggunakan software akuntansi, maka Anda wajib menanyakan kepada tim support bagian yang menjalankan software akuntansi sebelumnya.

3. Ukur Kemampuan Tim Anda

Kemampuan Tim dalam Bisnis sangat penting untuk Anda ukur dalam menjalankan sebuah software akuntansi keuangan, hal ini untuk meminimalisir kerugian yang telah Anda lakukan dalam hal ini membeli sebuah software akuntansi.

Jangan sampai Tim Anda tidak bisa mengoperasikan software yang Anda beli yang mengakibatkan kerugian yang akan nantinya Anda alami.

Usahakan apabila Anda membeli software akuntansi, pastikan tersedia panduan dan tata cara penggunaannya pada setiap fitur-fitur yang ada di dalamnya.

4. Fitur Integrasi Software

Apabila bisnis atau perusahaan Anda memerlukan software yang terintegrasi dengan divisi lain maka Pastikan software akuntansi yang Anda beli memiliki fitur divisi yang bisa terintegrasi.

Hal ini adalah menjadikan sebuah tips penting supaya tidak terlalu banyak menggunakan software yang berbeda-beda setiap fungsinya.

Pastikan juga software yang Anda beli memiliki software akuntansi keuangan dengan fitur sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan bisnis atau perusahaan Anda.

5. Faktor Lainnya

Tips yang terakhir adalah faktor lain dimana Anda harus mempertimbangkan hardware yang Anda miliki apakah software yang Anda beli sudah support dengan device yang Anda miliki.

Pastikan hardware yang sudah Anda miliki sudah mendukung software akuntansi yang Anda beli, jangan sampai Anda membeli software tetapi tidak bisa di pasang pada hardware yang ada di perusahaan Anda.

Setelah Anda mempelajari tips memilih software akuntansi terbaik di atas, selanjutnya Admin akan memberikan beberapa daftar software akuntansi keuangan yang menurut kami terbaik, dan silahkan Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Daftar Software Akuntansi Terbaik Indonesia Untuk Bisnis Anda

Pada daftar ini Admin memberikan enam rekomendasi software akuntansi keuangan menurut kami sangat baik untuk Anda gunakan dalam bisnis Anda.

Software Akuntansi yang kami berikan secara acak, artinya bukan berarti nomor urut pertama software akuntansi yang terbaik dari software lainnya, tetapi silahkan Anda sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

1. Software Akuntansi SAP

Software ini berasal dari negara luar yaitu negara jerman, di mana aplikasi ini sudah banyak di gunakan jutaan pengguna atau pelanggan dari berbagai penjuru dunia.

Bahkan Indonesia pun sudah banyak menggunakan Aplikasi Akuntansi SAP ini, berarti Aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi terkait dengan kehandalannya dalam mengelola atau membuat laporan keuangan.

Bahkan Software Akuntansi SAP ini menawarkan sebuah software akuntansi yang berbasis Cloud  kepada para pembisnis dan perusahaan besar yang ada di Indonesia dalam pengelolaan keuangannya.

Perlu Anda ketahui Aplikasi SAP ini memiliki fitur yang di unggulan, di mana fitur keunggulannya adalah SAP S/4 HANA Finance.

Keunggulan tersebut bisa membuat sebuah laporan keuangan secara Real Time, kredit, manajemen utang piutang, financial planner, dan budget management.

Selain itu Software SAP ini terdapat fitur untuk integrasi dengan software Human Resource seperti SAPSuccess Factors.

Menurut kami Software Akuntansi SAP ini cocoknya Anda gunakan untuk bisnis atau perusahaan berskala besar, dan kurang cocok Anda gunakan dalam bisnis menengah atau bawah.

2. Software Akuntansi Zahir

Software Akuntansi Terbaik Indonesia adalah Software dari Zahir Accounting, software ini paling banyak di gunakan di Indonesia dalam mengelola keuangan bisnis dan perusahaan.

Kenapa kami menyebutkan paling banyak di gunakan? sebab aplikasi ini sudah mendapatkan penghargaan, selain itu Software Akuntansi Zahir ini memiliki fitur rekap penjualan, pembelian, persediaan barang, pelaporan keuangan dan masih banyak lagi fitur-fitur unggulannya.

3. Software Akuntansi Bee Accounting

Rekomendasi software akuntansi selanjutnya adalah Bee Accounting, di mana Aplikasi ini memiliki slogan yang Software Akuntansi no. 2 Indonesia.

Software ini sangat simpel untuk Anda gunakan dan memiliki ke akurasian data 100%, selain itu Bee Accounting ini memiliki dua versi, yaitu versi Cloud dan versi Desktop untuk Anda gunakan.

4. Software Akuntansi Accurate

Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik Indonesia selanjutnya adalah Accurate, di mana software ini tentunya banyak digunakan di Indonesia.

Menariknya bahwa Software Akuntansi Accurate ini memiliki interface yang User Friendly dan tingkat keakurasian 100%.

Adapun fitur yang terdapat pada software ini adalah sebagai pembelian, penjualan, buku besar, kas, inventory, Aktiva Tetap dan masih banyak lagi.

5. Software Akuntansi Jurnal

Software Akuntansi dari Jurnal adalah software akuntansi yang berbasis Cloud, di mana Jurnal ini lebih cocok untuk Anda gunakan dalam bisnis berskala kecil, menengah atau bisnis UMKM.

Uniknya lagi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk instalasi pertama, selain itu software ini juga bisa Anda akses dari mana saja sebab Aplikasi ini tersedia juga yang Berbasis Web-nya.

Adapun fitur yang yang terdapat pada software akuntansi ini di antaranya catatan keuangan, pembuatan faktur, catatan biaya, pemasukan, pengeluaran, persediaan, manajemen aset dan masih banyak lagi.

Selain fiturnya yang super lengkap, software ini mempunyai kelebihan yaitu bisa Anda akses dari mana saja dan bisa Anda uji coba dulu sebelum Anda membelinya selama 14 hari.

6. Software Akuntansi Kledo

Software Akuntansi keuangan terakhir adalah Kledo, software ini cocok untuk yang mempunyai UMKM, software ini juga tak mau kalah di mana terdapat fitur lengkap dalam mengelola keuangan bisnis Anda.

Adapun fitur yang terdapat di dalamnya adalah fitur purchasing, invoice, aset tetap, inventory, biaya, sampai bisa membuat 30 lebih laporan keuangan yang akan Anda buat.

Software ini terdapat basis cloud-nya untuk memudahkan Anda dalam mengakses software akuntansi kledo ini dari mana saja.

Perlu Anda ketahui juga bahwa Kledo ini memiliki data server di layanan Amazon di mana server Amazon ini adalah merupakan server data terbesar di dunia.

Mungkin cukup sekian postingan kali ini terkait software akuntansi terbaik indonesia dalam mengelola Bisnis atau perusahaan Anda. Silahkan Anda tentukan sekarang dalam memilih software akuntansi keuangan yang kami rekomendasikan di atas. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *