Solusi Bumbu Ayam Bakar Supaya Lezat

Hallo bunda-bunda di rumah pencinta koleksi tips agar masakan bisa enak dan lezat untuk dimakan oleh sang keluarga, kali ini mimin akan berbagi Bumbu Ayam Bakar yang bisa ibu-ibu gunakan dan di praktekan langsung di dapur kesayangan bunda.
Masih banyak dari bunda-bunda di rumah yang kurang tepat dalam memberikan bumbu memasak Ayam Bakar, sehingga keluarga malas untuk makan di rumah dan bawaannya pengen makan di luar saja, mungkin ini disebabkan bunda-bunda kurang tepat dalam memberikan bumbu.
Pada masakan kita harus berhati dalam memberikan sebuah bumbu maka jika kurang tepat masakan tersebut kurang menggoyang lidah.
Ilustrasi: Ayam Bakar Lezat
Bahkan sering kita temui, dari penyajiannya sangat menggoda tetapi ketika kita cicipi lidah tidak menerimanya, dengan demikian Admin Situs Solusi Masalah akan memberikan sebuah tips bumbu apa saja yang harus dipersiapkan untuk memasak Ayam Bakar dengan benar.

Berikut Solusi Bumbu Ayam Bakar Supaya Lezat

Bahan-Bahan

  • 1/2 Kg ayam
  • 300 ml Air
  • 30 gr Gula Merah
  • 3 sdm Kecap Manis
  • 2 Lembar Daun Jeruk
  • 1 sdm Margarin
  • Adapun untuk garam, silahkan ibu atur secukupnya saja.

Bumbu Halus

  • 10 Bawang Merah
  • 7 Bawang Putih
  • 3 Buah Kemiri
  • 1 Ruas Kunyit
Bahan di atas wajib dipersiapkan oleh bunda apabila ingin memasak Ayam Bakar untuk keluarga, dan apabila sudah dipersiapkan admin akan memberikan bagaimana Cara Membuat Ayam Bakar Supaya Lezat.

Berikut Langkah-Langkah Cara Membuat Ayam Bakar

1. Langkah Pertama

Silahkan bunda potong ayam sesuai selera dan jangan lupa bersihkan terlebih dahulu dengan air, kemudian sisihkan dan silahkan haluskan semua bumbu halus.
Setelah menghaluskan bumbu langkah selanjutnya, silahkan tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum dan silahkan masukkan ayam, jangan lupa aduk sampai merata.

2. Langkah Kedua

Langkah kedua ini, kita akan menambahkan air, kemudian silahkan masukkan, gula merah, kecap dan garam, dan masak hingga mendidih dan air menyusut.

3. Langkah Ketiga

Pada langkah ketiga ini, kita akan memanaskan teflon dan memberikan margarin, kemudian panggang ayam sampai gosong sekitar permukaan, bisa sesuaikan dengan selera keluarga bunda, di samping itu oleskan dengan sisa bumbu ungkep sebelumnya.
Bagaimana dengan Api? adapun untuk Api bunda harus memasaknya dengan Api yang sedang tidak terlalu besar, supaya kematangan daging sempurna.
Mungkin cukup sekian dari Admin tentang Solusi Bumbu Ayam Bakar Supaya Lezat yang bisa mimin bagikan, jangan lupa bagikan postingan ini ke jaringan sosial yang bunda gunakan.
Bagi bunda yang mempunyai pengalaman dalam menyediakan bumbu dan cara memasaknya, bisa dituliskan pada kotak komentar yang sudah disediakan. Terimakasih

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *