Solusi Cara Amankan / Backup Data PMP Dikdasmen Sukses 100%

contenttop
Hallo sahabat Operator di seluruh Nusantara, pada kesempatan ini mimin akan berbagi Tips Solusiuntuk mengamankan/ Backup Data PMP Dikdasmen Tahun 2019 dengan tepat tentunya sukses 100% tanpa ribet tanpa membingungkan dan sangat mudah untuk dipraktekan.
Kenapa mimin membuat postingan ini? karena mimin sangat kasihan kepada Operator Sekolah, cape-cape Responden mengisi Kuesioner PMP Dikdasmen Tahun 2019, dengan penuh perjuangan mulai dari Operatornya Unduh Prefill, Registrasi dan sebagainya, belum juga menemukan permasalahan teknis lainnya seperti Gagal Sinkron dan pokonya mimin faham deh.
Nah … untuk menghindari kehilangan data yang sudah diisi Kuesionernya, silahkan teman-teman lakukan Backup Data PMP ini supaya ketika kehilangan data diakibatkan kesalahan sistem, maka teman-teman bisa Restore kembali data sebelumnya.
Berikut Mimin sajaikan solusiyang tepat untuk Mengamankan Data EDS/ PMP Dikdasmen Sukses 100% tanpa Gagal dan Tanpa Ribet:

Solusi Cara Amankan / Backup Data PMP Dikdasmen Sukses 100%

1. Langkah Pertama

Silahkan teman-teman masuk ke CMD, bisa dengan cara tekan tombol Windows + R pada Keyboard teman-teman, kemudian silahkan ketikan services.msc dan jangan lupa OK atau Enter pada Keyboard. Lebih jelasnya tampilannya seperti gambar di bawah ini:
Gambar 1 : Cara Backup Aplikasi PMP Dikdasmen 2019
Kemudian akan muncul dialog seperti gambar di bawah ini:
Gambar 2 : Cara Backup Aplikasi PMP Dikdasmen 2019

2. Langkah Kedua

Langkah kedua yang harus teman-teman perhatikan, jika sudah tampil seperti gambar di atas, silahkan cari tulisan PMPDB, kemudian silahkan klik PMPDB tersebut dan pilih STOP. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini:
Gambar : Cara Backup Aplikasi PMP Dikdasmen 2019

3. Langkah Ketiga

Langkah selanjutnya kita akan melakukan Copy File Database nya, dengan langkah yang mimin berikan, dengan cara silahkan teman-teman pergi ke Driver C => Program File dan cari EDSDikdasmen => Database, kemudian Copy dan Paste (Silahkan Amankan File tersebut Ke Driver yang teman-teman anggap aman untuk disimpan). Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini:
Gambar : Cara Backup Aplikasi PMP Dikdasmen 2019

4. Langkah Keempat

Langkah keempat ini yang biasanya Operator Sekolah lupa mengembalikan PMPDB ke semula, yaitu menjadikan START kembali Aplikasi PMP Dikdasmen 2019, sehingga menimbulkan gagal diakses PMP-nya, untuk menghindari hal tersebut, teman-teman bisa melakukan Langkah kedua, silahkan Klik Start.
Gambar : Cara Backup Aplikasi PMP Dikdasmen 2019
Jika teman-teman ingin Merestore kembali, misalkan meng-Install Aplikasi PMP di laptop lain atau permasalahan lainnya, tetapi jawaban responden sebelumnya ingin masuk pada Aplikasi yang baru di Install, teman-teman tinggal langsung copy dan pastekan kembali ke Program File => EDSDikdasmen => database.
Tetapi jangan lupa lakukan terlebih dahulu Langkah Kedua di atas, untuk menghentikan runing Aplikasi PMP Dikdasmen 2019, agar sukses meng-copykan database sebelumnya.
Mungkin cukup sekian dari mimin tentang Solusi Cara Amankan / Backup Data PMP Dikdasmen Sukses 100%, jangan lupa bagikan ke jaringan sosial yang teman-teman gunakan kali aja ada teman kita yang masih membutuhkan solusi mengatasi permasalahan pada PMP Dikdasmen Tahun 2019 ini. Terimakasih

contentbottom
Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *