Solusi Tepat Mengatasi PMP Tidak Bisa Login di Client

Hallo sahabat semuanya, semoga kita diberikan kesehatan wal’afiat, pada postingan kali ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya yaitu Cara Mengatasi PMP Gagal Login User dan Password tidak Ditemukan di Laptop Client dengan cara merubah extensi file JS.
Tetapi tersebut sudah bisa digantikan dengan cara yang dianjurkan oleh Tim PMP Dikdasmen Tahun 2019, dimana kemungkinan apabila kita merubah file/extensi JS, ada kemungkinan resiko yang merusak sebuah aplikasi, apabila editing datanya tidak benar.
PMP Tidak Bisa Login
Illustrasi: Solusi Tepat Mengatasi PMP Tidak Bisa Login di Client

Solusi Tepat Mengatasi PMP Tidak Bisa Login di Client

Dengan demikian mimin memberikan solusi yang sangat tepat untuk mengatasi PMP Dikdasmen 2019 tidak bisa login pada komputer, laptop atau Hp. yang dijadikan Client dengan cara Meng-Installkan Patch EDS Offline 2019.11.21, sesuai dengan surat Edaran yang diinformasikan.

Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 16673/D1/TU/2019 tanggal 19 November 2019 tentang percepatan pengumpulan data Evaluasi Diri Sekolah (EDS) serta mengamati permasalahan sekolah-sekolah dalam proses Pemetaan Mutu Pendidikan khususnya pengisian instrumen EDS Dikdasmen baik secara offline maupun online, maka Ditjen Dikdasmen mengambil langkah perbaikan untuk segera mengatasi permasalahan di lapangan yaitu dengan merilis Patch EDS Dikdasmen Offline versi 2019.11.21 pada tanggal 29 November 2019. Adapun batas pengumpulan data Evaluasi Diri Sekolah (EDS) yaitu sampai dengan tanggal 10 Desember 2019.

Bagi teman-teman yang belum melakukan Patch EDS / PMP Dikdasmen Offline ke Versi 2019.11.21, segera lakukan, untuk menghindari permasalahan EDS/ PMP Offline Tidak Bisa Login di Client. Teman-teman bisa langsung ambil aplikasinya pada Link di bawah ini:

EDS_DIKDASMEN.PATCH.2019.11.21

Jika teman-teman sudah mengunduhnya, langkah selanjutnya, silahkan Install kembali tanpa harus Unistall Aplikasi sebelumnya, jangan lupa Backup PMP Versi sebelumnya apabila Kuesioner sudah hampir sebagian dibereskan, untuk menjaga agar tidak kehilangan data.

Baca Juga : Cara Backup EDS/ PMP Offline Agar Tidak Kehilangan Data

Mungkin cukup sekian dari mimin, mudah-mudahan Solusi Tepat Mengatasi PMP Tidak Bisa Login di Client ini bermanfaat, dan bisa dipahami, apabila masih ada pertanyaan jangan lupa tuliskan pada kotak komentar yang sudah disediakan. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *