Cara Membuat Web Pemilihan Ketua Osis

Cara Membuat Web Pemilihan Ketua Osis – Di Revolusi Industri 4.0 tentunya sudah tidak asing lagi di dunia pendidikan, mengingat betapa cepat perkembangan teknologi dan informasi yang terjadi di Indonesia khususnya di kalangan pendidikan.

Namun, seberapa siapkah satuan pendidikan dalam menghadapi tren perubahan di dunia industri ini. Aplikasi Web Pemilihan Ketua Osis ini menggunakan sebuah source code aplikasi pemilihan ketua osis berbasis web.

Pada artikel ini, saya akan mengajak kepada teman-teman di satuan pendidikan untuk menelaah lebih jauh hal-hal yang perlu dipersiapkan di era Revolusi Industri 4.0 salah satunya membuat sebuah Web Pemilihan Ketua Osis.

Dari sahabat semua mungkin saja belum melakukan pemilihan ketua osis, namun pada masa-masa sekarang tidak mungkin untuk melakukannya, disebabkan karena telah menyebarnya virus corona (Covid-19), sehingga sekolah mau tidak mau memberikan sebuah media kepada osis di sekolah masing-masing.

Maka dengan itu kami akan membagikan kembali sebuah aplikasi web pemilihan ketua osis yang bisa teman-teman gunakan untuk menghindari kerumunan siswa di sekolah.

Cara Membuat Web Pemilihan Ketua Osis

1. Siapkan sebuah hosting dan domain untuk menyimpan aplikasi ini, baik menggunakan hosting sekolah maupun hosting pribadi, karena salah satu cara untuk online kan aplikasi web pemilihan ketua osis ini menggunakan hosting, dan tentunya hampir 75% sekolah sudah memiliki website.

2. Tahap kedua silahkan buat subdomain atau domain untuk dijadikan Url/ Alamat Web Pemilihan osisnya di cpanel yang kalian gunakan, saya berikan contoh seperti gambar di bawah ini:

Web Pemilihan Ketua Osis
Gambar: Pembuatan Subdomain Web Pemilihan Ketua Osis
Web Pemilihan Ketua Osis
Gambar: Pembuatan Subdomain Web Pemilihan Ketua Osis

3. Setelah pembuatan subdomain kita lanjutkan membuat sebuah User, Database dan Password dengan cara kembali ke halaman utama cpanel dan silahkan cari phpmyadmin.

Web Pemilihan Ketua Osis
Gambar: Pembuatan Subdomain Web Pemilihan Ketua Osis

4. Upload source code aplikasi web pemilihan osisnya ke folder subdomain atau domain yang telah kalian buat sebelumnya baik menggunakan FileZilla maupun menggunakan fasilitas Upload pada hosting dengan format zip yang telah kalian download pada web smpn6gnkencana.sch.id ini dan jangan lupa extract jika menggunakan fasilitas Upload.

5. Silahkan sesuaikan Username, Database dan Password pada file sambungan.php dengan database yang telah dibuat di cpanel sebelumnya, adapun tampilan codenya seperti berikut:

Web Pemilihan Ketua Osis
Gambar: Pembuatan Subdomain Web Pemilihan Ketua Osis

6. Jika penyesuain Userdb, Database dan password jangan lupa simpan, dan silahkan akses url/ alamat Web Pemilihan Osisnya.

Apakah teman-teman berminat dengan aplikasi ini ?

Jika berminat silahkan download source code aplikasi pemilihan ketua osis berbasis web pada link di bawah dan untuk mendapatkan password silahkan baca di READ ME – PASSWORD kemudian tuliskan email pada kotak komentar di bawah

Source Code Pemilihan Ketua Osis

Mungkin cukup sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan apabila suka dengan Aplikasi ini silahkan bagikan ke jaringan sosial supaya teman kita yang lainnya juga merasakan manfaatnya.

64 Responses for Cara Membuat Web Pemilihan Ketua Osis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *